MENU

Minggu, 08 September 2019

Cara Menulis Blog yang Menarik



Cara Menulis Blog yang Menarik - Menarik sama dengan halnya menyenangkan, bagus dan membuat kita menyukainya. Apakah kamu pernah datang ke blog yang sama terus -menerus? Seperti saya misalnya, selalu datang di blog penyedia konten drama korea. Brarti blog tersebut favorit saya, karena saya kunjungi terus-terusan dan nggak pernah bosan. Bahkan kita berlangganan newsletter blog tersebut. Jadi kita tahu updatean apa yang tebaru, setiap bloggernya menulis.

cara membuat blog contoh isi blog yang menarik cara membuat blog di hp cara membuat akun blog blogger blog menarik untuk dikunjungi cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang cara membuat alamat blog
Gambar oleh Freepik.com


Berarti bisa dibilang cara menulis blognya menarik, sampai dikunjungi banyak orang. Karena orang lain tidak akan baca, apabila, blognya tidak mendatangkan manfaat untuk kita yang membaca. Ya minimalnya, kita terhibur.

Jadi bagaimana membuat artikel blog menarik, agar banyak orang yang baca? Karena menarik saja tidak cukup, artikel yang kita tulis haruslah berkualitas. Yuk saling bersemangat meningkatkan penyajian terbaik untuk blog, dengan dimulai dari beberapa langkah berikut:

1. Pilih topik yang kamu senangi

Seperti halnya tadi saya menyukai drama korea, biasanya saya akan menulis ulasannya setelah menonton. Tapi jika kita belum tahu lebih menyukai genre apa, tidak ada salahnya menulis 'nano-nano'. Tapi setelahnya bisa dipecah menjadi beberapa topik saja.

2. Pilih tulisan yang sedang trending



Coba cari dibeberapa media sosisalmu, biasanya ada beberapa pembahasan yang sedang trending. Misalnya yang lagi tenar KKN desa penari, yang akan di filmkan dan bahkan bukunya sudah beredar dan bisa dibaca. Tulis dari sisi kamu sebagai pembaca bukunya, atau ulas dari sisi filmnya dan sebagainya. Kalau bingung ketik di google saja, nanti akan ada kata turunan yang mengikuti. Pilih salah satu dan jadikan ide dalam tulisan.

3. Pilih judul yang tepat dan tidak biasa

Memilih judul kita harus pandai-pandai, tidak boleh asal saja. Karena judul akan menentukan pembaca, membaca artikel kita atau tidak. Pilih juga judul yang membuat pembaca akan penasaran.


cara membuat blog contoh isi blog yang menarik cara membuat blog di hp cara membuat akun blog blogger blog menarik untuk dikunjungi cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang cara membuat alamat blog
Ngedit artikel blog agar lebih menarik


4. Berikat kata kunci tertarget

Selipkan kata kunci pada judul, jika kamu sedang menargetkan pencarian yang sedang banyak diburu. Biasanya job penulisan blog, sebuah perusahaan meminta menuliskan kata kunci, produk yang sedang dirilisnya. Misalnya  brand Asus sedang mengeluarkan produk terbarunya, dan kita diminta untuk menyelipkan kata kunci di judul.

4. Berikan image yang mewakili artikel

Saat kita memberikan gambar ke dalam artikel, pilih gambar yang sesuai. Jika kita sedang membahas 'sempolan', maka gambar yang relevan adalah cemilan sempolan. Kita bisa mengambil gambar gratis di situs penyedia layanan. Bisa Pexels, Freepix Pixabay dan lain sebagainya.

5.  Tulis artikelnya dari pengalaman pribadi

Menulis dari pengalaman pribadi, lebih cenderung membuat blog kita spesial. Karena kita menulisnya dari hati, apa yang kita alami sendiri bukan pengalaman dari orang lain.

Bukan sulap bukan sihir, Cara Menulis Blog yang Menarik juga butuh proses. Semakin kita sering menulis, dan tekun berlatih akan membuat kita menulis semakin baik. Maka penting sekali menulis hal yang bermanfaat, berguna, menghibur dan memberikan inspirasi orang lain. Bagaimana? Sudah siap membagikan pengalaman yang dipunyai? Mari nbgelog biar asik!

Baca juga : 

KEUNTUNGAN NGEBLOG YANG HARUS DIKETAHUI

Tidak ada komentar :

Posting Komentar