Keuntungan Ngeblog yang Harus Diketahui

Posting Komentar


Keuntungan Ngeblog yang Harus Diketahui - Ngeblog, adalah menulis di web blog. Seperti halnya kita menulis di buku, hanya saja beda media. Tetapi sama kegiatannya, sama-sama menulis dan menyampaikan apa yang ada dalam pikiran.


cara ngeblog di hp android keuntungan ngeblog sukses ngeblog cara menjadi blogger yang menghasilkan uang cara membuat blog cara menjadi blogger lewat hp contoh blogger cara menulis blog yang menarik
Gambar oleh Pexels; situs download gambar gratis


Blog bukan lagi sekadar tempat menulis saja, tetapi juga bisa menghasilkan pendapatan. Seseorang yang suka menulis blog, biasa disebut dengan blogger dan kegiatan blogging ini sudah banyak dijadikan profesi lho. Tapi sebenarnya apa sih keuntungan ngeblog itu sendiri?

1. Ngeblog melatih menulis dengan baik dan menyampaikan pemikiran


Pendapat seseorang dalam menyingkapi sesuatu pasti tidak sama, dengan menulis blog atau ngeblog kita bisa menyampaikan ide dan pemikiran kita sendiri kepada khalayak luas. Pro dan kontra pasti ada, dalam memandang sesuatu masalah. Buat yang malas untuk beradu pendapat dengan lisan, bisa menggunakan pemikiran dengan menuliskannya. Ngeblog membuat kita jadi pandai dalam menulis dan merangkai kata, bahkan ngeblog bisa membuat kita peka dalam membaca sekitar.

2. Ngeblog membuat kita memiliki banyak teman


Sebuah pertemanan tidak hanya terjalin dari sebuah pertemuan di dunia nyata saja, di dunia maya sebuah pertemanan juga bisa terjalin. Memiliki teman sevisi dan semisi membuat kita semakin bersemangat, dengan menulis blog kita bisa mendapatkan banyak teman. Dari teman sekota, berbeda kota, berbeda pulau dan berbeda negara lho!  Apalagi kalau ada kopdaran nasional, pasti pertemanan yang terjalin hanya di dunia maya tadinya, merambah ke dunia nyata.


cara ngeblog di hp android keuntungan ngeblog sukses ngeblog cara menjadi blogger yang menghasilkan uang cara membuat blog cara menjadi blogger lewat hp contoh blogger cara menulis blog yang menarik
Halaman depan ngeblogasik.com


3. Ngeblog membuat kita jadi terkenal


Siapa orang yang terkenal berawal dari ngeblog? Raditya Dika? Benar! Awalnya Radit menulis apa saja yang dialaminya. Karena dia memiliki ciri khas, lucu, gokil, akhirnya sebuah penerbit meliriknya untuk menjadikan tulisannya di blog menjadi buku. Berawal dari ngeblog Raditya menjadi terkenal.


4. Ngeblog membuat kita mempunyai uang jajan


Menulis blog kalau ditelateni dengan rutin setiap harinya, akan mendatangkan penghasilan. Biasanya dari orang nitip iklan, nitip tulisan, ulasan atau review sebuah produk yang memberikan reward. Entah dalam bentuk cash atau dalam bentuk barang. Karena blog biasanya menjadi ajang promosi, oleh sebuah brand.

            Sebenarnya masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kita dapatkan dari menulis blog, jadi ayo saling menyemangati dalam menulis.

Baca juga : 

CARA MENULIS BLOG YANG MENARIK

Related Posts

Posting Komentar