Kiat Ampuh Agar Gaji Pekerjaan Lulusan Ilmu Politik Semakin Besar



Kiat Ampuh Agar Gaji Pekerjaan Lulusan Ilmu Politik Semakin Besar – Apakah saat ini kamu termasuk pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi? Nah, kalau bingung mau pilih jurusan apa. Ilmu politik termasuk jurusan yang bisa kamu pilih, karena prospek ke depannya sangat bagus. Atau kamu termasuk lulusan ilmu politik, kamu patut berbangga hati dan optimis. Karena prospek gaji pekerjaan lulusan ilmu politikterbilang potensial dan tak kalah dengan lulusan lainnya. Bahkan, peluang gaji pekerjaan lulusan ilmu politik yang besar bisa diperoleh sejak awal karier. Gaji besar dan karier mapan tentu termasuk salah satu life goal kamu, kan?


lowongan pekerjaan sarjana ilmu politik tokoh lulusan ilmu politik fakta jurusan ilmu politik prospek kerja ilmu politik lowongan kerja ilmu politik 2019 ilmu pemerintahan susah cari kerja prospek kerja ilmu pemerintahan prospek kerja ilmu hukum


Jika kamu melakukan beberapa kiat ampuh berikut ini, niscaya gajimu sebagai lulusan ilmu politik akan semakin besar seiring dengan berjalannya waktu. Nggak percaya? Baca ulasan berikut Kuy!


Melanjutkan Pendidikan ke Jenjang S2


Pendidikan adalah salah satu kunci utama meningkatkan pendapatan. Jika kamu melanjutkan pendidikan S2 ke atau jenjang selanjutnya yang lebih tinggi, kemungkinan besar gajimu juga akan naik. Karena pendidikan tersebut membuat pengetahuanmu semakin luas dan memadai untuk menempati jabatan strategis. Jadi, kalau kamu memiliki bujet yang cukup untuk melanjutkan pendidikan, tak ada salahnya bila kamu langsung mewujudkan keinginan tersebut.


Menekuni Karier Sebagai Konsultan Politik



Jangan anggap remeh gaji pekerjaan lulusan politik yang berkarier sebagai konsultan. Kamu berkesempatan mendapatkan gaji besar bila menekuni bidang karier ini secara konsisten. Keberhasilan klien-klienmu menjadi bukti bahwa kamu adalah konsultan profesional. Lebih hebatnya lagi, kamu bisa menjalani pekerjaan sebagai konsultan politik sebagai sampingan di luar pekerjaan utama. Pundi-pundi rupiah pun akan bertambah kalau kamu menjalani profesi ini sambil terus memperkaya kemampuan analisis politik.

lowongan pekerjaan sarjana ilmu politik tokoh lulusan ilmu politik fakta jurusan ilmu politik prospek kerja ilmu politik lowongan kerja ilmu politik 2019 ilmu pemerintahan susah cari kerja prospek kerja ilmu pemerintahan prospek kerja ilmu hukum



Memanfaatkan Peluang Menjadi Anggota Partai


Selain menekuni pekerjaan utama, kamu juga bisa memanfaatkan peluang menjadi anggota partai. Mulailah merintis karier di partai dari jenjang paling bawah. Jangan tunda niat untuk bergabung dengan partai politik. Sambil bergabung dan belajar banyak tentang politik, jangan lupa menjalin relasi dengan banyak orang di lingkungan terdekatmu. Jalinan relasi yang baik bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan popularitasmu sehingga kariermu di partai politik pun akan terus menanjak.


Menjalani Pekerjaan Sampingan Sebagai Peneliti Politik


Mungkin saat ini kamu tidak berkarier sesuai dengan latar belakang pendidikan politik. Namun, bukan berarti kariermu di bidang politik sudah selesai begitu saja. Kamu masih bisa menjalani pekerjaan sampingan sebagai peneliti politik. Terutama kalau kamu mahir melakukan analisis politik secara akurat dengan menggunakan sampel yang jumlahnya besar. Hasil penelitianmu bisa menjadi portofolio bermanfaat yang mendukung kariermu. Bahkan, partai politik dan lembaga survei politik tak akan ragu merekrutmu jika kamu memiliki potensi besar dan hasil penelitian yang memuaskan.


Berupaya Menjadi Anggota Legislatif


Tak ada kata mustahil bila kamu ingin menjadi anggota legislatif untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Terutama kalau kamu memiliki latar belakang pendidikan politik. Selain berpeluang mendapatkan gaji yang semakin besar, anggota legislatif juga berkesempatan menyuarakan hak-hak masyarakat. Dana operasional yang diperoleh dapat dialokasikan untuk kepentingan masyarakat. Karena kepercayaan masyarakat merupakan salah satu modal besar untuk melaju menjadi anggota legislatif pada tingkat yang lebih tinggi lagi.


lowongan pekerjaan sarjana ilmu politik tokoh lulusan ilmu politik fakta jurusan ilmu politik prospek kerja ilmu politik lowongan kerja ilmu politik 2019 ilmu pemerintahan susah cari kerja prospek kerja ilmu pemerintahan prospek kerja ilmu hukum



Bekerja Sebagai Staf Badan Intelijen Negara


Satu pekerjaan lagi di bidang politik yang identik dengan gaji besar adalah staf badan intelijen negara. Sejak awal karier, kamu akan dilatih untuk berpikir kritis dan mengatur strategi politik dalam menangani berbagai urusan negara. Seiring dengan berjalannya waktu, kemampuan dan pengalamanmu akan bertambah dan berbanding lurus dengan kenaikan gajimu. Itulah sebabnya karier sebagai staf badan intelijen negara menjadi salah satu yang paling diidamkan banyak orang.


Mengembangkan Sistem Analisis Politik yang Akurat


Tak banyak orang yang mampu mengembangkan sistem analisis politik secara akurat, sekalipun orang tersebut merupakan senior yang berkecimpung di bidang penelitian politik. Jika kamu punya passion di bidang politik, tak ada salahnya bila kamu menciptakan sistem analisis politik yang akurat. Salah satu sistem yang saat ini sangat dibutuhkan dan sudah berkembang pesat karena dukungan teknologi adalah metode quick count. Kalau kamu berhasil mengembangkan sistem serupa di bidang politik, peluang gaji bertambah besar pun ada di genggaman tanganmu.

Politik rupanya bukan sekadar passion tetapi juga bisa menjadi jalan untuk mendapatkan gaji besar. Gaji pekerjaan lulusan ilmu politik tak kalah dibandingkan bidang pekerjaan lainnya bila kamu menekuni profesimu secara konsisten dan senantiasa berkomitmen melakukan inovasi. Mau teu lebih lengkap dan komplitnya? Yuk cus berkunjung di mari https://www.cekaja.com/info/deretan-pekerjaan-jurusan-ilmu-politik-dengan-gaji-diatas-rp-3-juta/

7 komentar untuk "Kiat Ampuh Agar Gaji Pekerjaan Lulusan Ilmu Politik Semakin Besar"

  1. Mpo juga jurusan ilmu politik tapi tidak jadi politikus. Cuma ilmu analisa suka di pakai saat nulis ngeblog.

    BalasHapus
  2. Menjanjikan juga ya kerja di bidang ilmu politik. Cuma cari kerjanya yang bener juga, biar masyarakat percaya kalau politik masuk ke ranah perkerjaaan apapun.

    BalasHapus
  3. Menjadi ahli di sosial politik nggak pernah terlintas di benak aku. Makanya, nggak punya informasi juga nih soal potensi yang memungkinkan dalam karir di bidang ini. Baca tulisan ini jadi tahu, nih. Makasih yaaa, bisa aku informasikan nih ke adik, teman, atau saudara yang tertarik menekuni bidang sosial politik supaya bisa berkembang.

    BalasHapus
  4. Tentu harus di imbangi dengan SDM nya juga, agar gaji seseorang lulusan ilmu politik dikatakan sesuai.
    Teman - teman saya saat lulus SMA memang ada ambil jurusan ilmu politik, dan saat memasuki dunia kerja.
    Sebagian memang ada yang tergabung di partai.
    Tapi sebagian lagi mengambil pekerjaan yang jauh dari jurusan yang ia ambil,yakni ilmu politik.

    BalasHapus
  5. Dulu zaman SMA, aku pernah berkeinginan masuk Ilmu Politik, tapi ga jadi. Malah masuk Pendidikan. Terus kerjanya malah di media. Hhhhh. Dasar aku. 😅

    BalasHapus
  6. Dulu pernah tertarik ngambil sospol tapi sayangnya ga di izinin wkwkkw suruh ngelanjutin pas di smk aja deh jadinya

    BalasHapus
  7. Belajar ilmu politik setidaknya kian membuka akan wawasan tentang negara dan segala aspeknya. Bekal keilmuan itupun secara tak langsung bisa membuat peka terhadap kondisi negara ya

    BalasHapus

Posting Komentar