MENU

Senin, 06 Januari 2020

Resep Ikan Pindang Kuah Pedas



Resep Ikan Pindang Kuah Pedas - Siapa yang lagi pusing-pusing mau masak apa? Hehehe ... ngeblogasik.com mau berbagi resep sederhana memasak ikan pindang nih! Siapa tahu mau dipraktekin cara memasak ikan pindang kuah pedas, ini di rumah sobat blogger.


resep ikan pindang kuah pedas resep ikan pindang kuah kuning olahan pindang kuah santan cara memasak ikan pindang kuah pedas cara memasak ikan pindang bumbu pedas resep ikan kuah santan sederhana masak pindang resep pindang santan belimbing wuluh



Masalahnya mas suami nggak suka yang amis-amis, jadi gimana dong buat mengatasinya? Tenang ada cara menghilangkan bau amis pada ikan kok. Selain menggunakan jeruk nipis atau jeruk lemon, kita bisa menggunakan cara yang lain. Seperti :

  • Menggunakan jahe yang diparut untuk dibalurkan ke ikan terlebih dulu sebelum dimasak 

  • Menggunakan garam. Setiap rumah pasti memiliki bumu dapur yang satu ini, ya kan? Sebelum mencuci bersih ikan atau setelah dicuci baluri dengan ikan 

  • Menggunakan air cuka. Rendam ikan sebelum dibersihkan, di dalam air larutan cuka. Masih ada lagi, bisa menggunakan mentimun bisa juga dengan asam Jawa. Banyak cara ya kan?

Setelah tahu bagaimana menghilangkan cara amis pada ikan, saatnya kita membahas cara memasak ikan pindang bumbu pedas, Yuk!


Bahan - bahan membuat ikan pindang:


3/4 ikan pindang bisa yang kecil ataupun yang tongkol besar
Bawang putih
Bawang merah
Tomat
Cabai merah dan cabai hijau
Gula
Air
Minyak
Garam

Saatnya memasak Resep Ikan Pindang Kuah Pedas


resep ikan pindang kuah pedas resep ikan pindang kuah kuning olahan pindang kuah santan cara memasak ikan pindang kuah pedas cara memasak ikan pindang bumbu pedas resep ikan kuah santan sederhana masak pindang resep pindang santan belimbing wuluh
  1. Ikan pindang yang sudah tidak amis lagi, karena sudah dibaluri dengan garam. Biasanya saya menggunakan garam, kemudian bersihkan dan persiapkan di meja dapur
  2. Semua bumbu; bawang merah, bawang putih, cabai dan tomat dipotong sesuai selera. Tumis dengan minyak sampai harum
  3. Masukan ikan oseng dengan bumbu biar wangi dan meresap bumbunya, barulah disiram dengan air. Diberikan rasa sedikit dengan gula atau yang suka penyedap juga bisa menggunakan penyedap rasa
  4. Biarkan mendidih dan bumbunya meresap ke dalam ikan pindang, kalau kuahnya mulai sedikit silakan angkat. Selamat menikmati Resep Ikan Pindang Kuah Pedas.


            Tapi kamu lebih suka pindang kuah pedas, pindang kuah kuning atau pindah kuah santan? Share di komentar bawah ya, kamu suka masak jenis yang mana?

5 komentar :

  1. Wahh catett.. boleh banget di coba nih utk variasi makanan dirumah wkwk

    BalasHapus
  2. ternyata bs dengan cara rendam cuka toh. kalau di rumah, saya yg gak suka aroma amis. bakal saya coba deh

    BalasHapus
  3. Sederhana ya bumbu2nya, aku juga suka banget bikin ikan pindang kuah pedas gini tapi biasanya ditambah dengan kemangi biar napsu makannya tambah :D

    BalasHapus
  4. Kalau aku sih tim pindang kuah kuning, justru sering bingung kalau ada yang nyajiin kuah santan hehe. Apalagi kalau pindang tulang. Hemm

    BalasHapus
  5. Oke noted! harus dicoba ini resepnya. Aku sering masak pindang daging sebelumnya, tapi belum pernah masak pindang tulang. Kali ini wajib cobain hehe

    BalasHapus