MENU

Sabtu, 04 Januari 2020

Oleh-oleh Cokelat dari Korea



Oleh-oleh Cokelat dari Korea - Mau plesiran ke luar kota atau ke luar negeri, selalu ada buah tangan yang biasanya dibawa pulang. Kebetulan adikku yang bontot, pulang cuti dari kerjanya di Korea sana. Nah, dia bawa oleh-oleh yang lumayan banyak kali ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, udah mikir kali hahaha ... udah nambah dewasa pengen nyenengin orang rumah.


coklat atau cokelat jenis jenis coklat kandungan coklat sejarah cokelat di indonesia lagu cokelat tipe tipe coklat manfaat coklat coklat batangan


Ada beberapa cokelat bawannya, yang lupa aku review dan sudah abis sekarang hehehe ... soalnya dia udah sebulan di rumah. Aslinya mayan banget ya kan, buat konten blog dan youtube. Sayangnya waktunya yang nggak pas, dan kadang males.


Milk Chocolate Made in Belgium


Cokelat yang dibawa dia dari Korea, ternyata dilabelnya ini Made in Belgium, nah lho? Beligum atau Belgia ini termasuk negara di Eropa gengs, yang berbatasan dengan Belanda.  Berarti ini oleh-oleh import dong, hahaha ... Untuk rasanaya sih manis, enak dan ada cruncynya gitu. Tapi entah kenapa aku lebih demenan silverqueen daripada ini, hahaah ... apa karena sudah terbiasa dengan rasa cokelat Indonesia. Yang katanya cokelatnya cuma sekian persen doang, lebih banyak gulanya.


coklat atau cokelat jenis jenis coklat kandungan coklat sejarah cokelat di indonesia lagu cokelat tipe tipe coklat manfaat coklat coklat batangan

Ada satu lagi cokelat yang belum saya review juga, pait banget karena kadar cokelatnya 99% yang katanya pengusaha cokelat bahwa yang asli itu ya yang pait. Eh ... tapi kalau di Bali, ada kebun cokelat di belakang rumah kalo matang rasanya manis. Tapi yang bijinya sepat dan pahit. Soalnya kan cokelat berasal dari biji kakaonya, ya kan?

Sedikit tips buat kamu yang dapet oleh-oleh cokelat, dan ingin menyimpan di dalam lemari pendingin. Gunakan bungkus plastik, sebelum diraruh agar cokelatnya awet tidak rusak. Tapi kalau kamu sudah menemukan cokelat yang disimpan memiliki warna cokelat keputihan, kering dan pas dipegang rapuh itu berarti tanda-tanda oleh-oleh cokelat tadi sudah tidak layak konsumsi, Sob! Suhu yang baik dalam menyimpan cokelat, kurang lebih 21-24 derajat celcius.


coklat atau cokelat jenis jenis coklat kandungan coklat sejarah cokelat di indonesia lagu cokelat tipe tipe coklat manfaat coklat coklat batangan


Makasih oleh-oleh cokelatnya ya Dek. Semoga rejekinya semakin melimpah, dan kesehatannya terus dilindungi oleh Allah. Apalagi bulan dua kan harus kembali ke Korea. Doaku yang terbaik, semoga dimudahkan dalam menyelesaikan kontraknya. Aaamiin.

3 komentar :

  1. coklat tuh sudah jamak banget jadi oleh-oleh ya, tapi tiap negara punya rasa coklat yang berbeda. sayang gabisa disimpen lama, padhal pengen juga ngebandingin rasa coklat dari korea sama coklat dari eropa

    BalasHapus
  2. Wah kemarin saya juga dapat oleh oleh dari menantu paska dia tugas dari Jerman
    Enak banget emang ya? ..

    BalasHapus
  3. Coklat memang jadi alternatif buah tangan yang amat layak. Berkelas dan lezat. Saya suka dark coklat. Rasanya mantap dan serius. halah :D

    BalasHapus