Mendem Durian Sampai Bau Mulut pun Buah Durian



Mendem Durian Sampai Bau Mulut pun Buah Durian - Keluarga saya semuanya pecinta durian, kalau musim durian hasrat untuk membeli selalu membuncah tapi tertahan karena harga durian yang nggak pernah turun. Emang nggak bakalan turun harga durian, sampai tahun berapa pun. Durian memang termasuk buah istimewa dan mahal. Sampai-sampai transportasi kereta api tidak membolehkan penumpang untuk membawa durian. Kenapa? Hahaha ... baunya bikin mabuk, gengs!


durian wikipedia durian berasal dari khasiat durian harga durian durian montong pohon durian jenis durian durian bawor
Duriannya gendut-gendut


Tidak di Indonesia tidak di Hongkong, durian selalu menempati urutan buah yang termasuk harga tinggi. Tapi sepadanlah sama rasanya kalau benar-benar bisa milih, dan dapet yang manis. Aduh, berasa melayang menikmati keindahan surga. Karena teman saya bilang, "Durian itu buah surga". Tapi bagi yang nggak suka pasti akan menutup hidung, dan mual-mual seperti kakak ipar saya, hahaha ... tapi apalah daya syukurlah dia menerima kecintaan keluarga kami terhadap durian.

Adek Borong Durian sampai Mabuk Kepayang


Saya belum menuliskan cerita tentang adik saya yang cuti dari kerjanya, di Korea. Tapi saya sudah membuat postingan video di chanel Youtube saya, dengan judul 'Pulang dari Korea Wajah Adikku Berubah', boleh kepoin di akun Nyi Penengah Dewanti. Eits ... ceritanya promosi.


Karena kita demen durian dan musimnya masih musim durian, adeku ngeborong durian dua kali. Pertama beli di bunderan Kebondalem Kendal, tapi dapetnya kurang memuaskan. Terus dia berburu lagi ke Batang, padahal awalnya mau ke Lolong pusat durian yang endak dan murah tapi sayangnya sudah kesorean. Hujan juga mengguyur siang itu, sehabis dia Jumatan. Jadilah cari yang deket-deket aja.

Kebetulan saya ada acara di Hanamasa Semarang, barengan sama pemenang lomba dari Kampung Ragam Warna jadi nggak sempet tahu dia beli apa nggak. Eh pas pulang dari silaturahmi di Hanamasa, Mas pertamaku bilang, "Di Kulkas ada durian, manis-manis." Karena perut masih kenyang, karena makan besar tadi akhirnya aku mengangguk aja sembari melanjutkan berselancar di dunia maya.

durian wikipedia durian berasal dari khasiat durian harga durian durian montong pohon durian jenis durian durian bawor


Tengah malam setelah merasa perut yang penuh udah turun, buka kulkas dan menemukan durian yang gede-gede di dua wadah. Aku mengambilnya satu dan habis apa nggak ya, kalau dilihat dari penampakan di gambar hehehe ... Aslinya aku bisa ngabisin. Tapi karena aku masih batuk, dan takut tambah parah aku abisin separuh doang wkwkwk ... saking nagihnya kalau udah makan durian. Kalau belum abis ya belum berenti dan masih ada dua gelondong besar lagi durian yang masih utuh. Huwoo ... bener-bener mendem durian banget.

Pagi harinya, bau mulut masih berasa durian. Ya ampun, durian emang baunya maut banget ya? Kalau kalian gimana, suka durian juga? Atau kebalikannya mual dan sampai pusing kalau mencium aroma durian? Share di komentar ya? Hehehe ... salam!



Komentar

  1. dulu aku suka banget durian, tp sekarang entahlah setelah suai menua, malah suka diare kalau makan durian

    BalasHapus
  2. Sebagai org Medan, dan durian Medan paling enaaaak Krn rasanya kuat, jelaaaas aku cinta durian :D. Kalo udh musim, dan kebetulan sedang mudik kesana, pasti borong mba. Apalagi kalo di Sibolga dan Sorkam, kampung papa, itu kalo durian musim, hrg sekarung bisa cm 20 RB ajaaa wkwkwkwkk...sekarung loh...

    Kalo di Medan sih aku paling seneng beli durian di bolang durian ato pelawi. Kalo Ucok durian ga suka tempatnya. Berantakan mungkin Krn LBH terkenal.

    BalasHapus

Posting Komentar