Sarang Burung Walet Adalah

Posting Komentar


Sarang Burung Walet Adalah - Sebelum mengenal sarang burung walet, terlebih dahulu kita mengenal burung waletnya. Karena sarang burung walet, atau sering dikenal dengan Edible bird's nest dibuatnya dari air liur sang burung walet itu sendiri. Yang mana tidak ada campuran dari bahan dari luar tubuhnya, disinyalir dari wikipedia.


cara membuat sarang burung walet harga sarang burung walet 2019 minuman sarang burung walet cara mengolah sarang burung walet gedung sarang burung walet rumah sarang burung walet resiko bisnis sarang burung walet harga sarang burung walet 2018



Collocalia vestita adalah nama latin burung walet, burung yang memiliki sayap runcing, ekornya panjang dengan warna hitam dan bagian bawah tubuhnya mempunyai warna coklat. Kalau melihat dari jauh burung walet, saya sering beberapa kali tapi kalo secara dekat belum pernah hehehe ...

Mengenal Lebih Dekat Burung Walet


Biasanya burung walet ini hidupnya di daerah pemukiman, pantai, gua, ruang besar kayak bubungan kosong. Habitatnya bisa kita jumpai di Indonesia, Vietnam, Malaysia, Laos, Thailand, Fliphina dan Kamboja. Kebetulan saya kenal dengan pengusaha burung walet yang ada di Kendal, beliau bahkan dari sarang burung walet ini memroduksi minyak urut, teh dan kopi. Saya pernah dikasih minyak urutnya dan merasakan kelezatan tehnya. Sungguh berbeda dari yang lainnya. Selain itu beliau juga memiliki peternakan sarang burung walet, jangan tanya omsetnya hahaha ... sukses banget.




Kembali ke sarang burung walet, yang hidunya biasanya menempel di dinding, atap atau tembok. Mengapa tidak bertengger seperti burung yang lain? Soalnya burung walet ini mempunyai kaki yang pendek, jadi jarang berdiri di atas tanah. Unik ya burung walet ini? Seringnya menempel pada atap atau dinding dan kerennya lagi dia bisa terbang ditempat gelap atas bantuan Ekolokasi.


cara membuat sarang burung walet harga sarang burung walet 2019 minuman sarang burung walet cara mengolah sarang burung walet gedung sarang burung walet rumah sarang burung walet resiko bisnis sarang burung walet harga sarang burung walet 2018


Ekolokasi merupakan kemampuan mengeluarkan bunyi dan mendengarkan pantulan dari bunyi oleh objek dari sekitar. Burung walet ini mengidentifikasi keberadaan objek dengan bunyi tersebut. Kegunaannya ekolokasi sendiri memudahkan burung dalam berburu dan berkelana, ya semacam alat navigasi buat dia. MasyaAllah, begitu kerennya Allah menciptakan burung walet ya, gengs.

Mengenai manfaatnya sarang burung walet sendiri, banyak banget buat kesehatan. Harga  sarang burung walet jualnya juga tinggi, dikarenakan prosesnya tidak mudah. Butuh enam jam untuk pengolahannya, baik dari pembersihan sarang, pencucian sampai dengan perebusan.

Beberapa manfaat sarang burung walet,  bisa untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh, menjaga kesehatan kulit, mempercepat regenerasi sel, menjaga sistem pencernaan, sebagai booster dalam tubuh, mengoptimalkan perkembangan otak dan lain sebagainya. (*)


Sumber artikel :

Wikipedia

Sumber foto:
Google
Canva


Related Posts

Posting Komentar