Tindakan Preventif Agar Terhindar dari Virus Corona



Tindakan Preventif Agar Terhindar dari Virus Corona - Semenjak wabah corona muncul dan menyebar di Indonesia, semua masyarakat tidak diperkenankan keluar rumah dan menjalani Physical Distancing untuk menghindari penyebaran. Hari di mana diputuskan untuk melakukan segala kegiatan di rumah, membuat semua masyarakat mulai waspada dan berhati-hati. Sekalipun yang masih bandel, mulai menciut nyalinya karena banyak yang tumbang di medan perang. Baik pasien maupun tenaga medisnya, banyak yang teluka dan seolah merasa trauma dengan adanya hal ini. Apalagi keluarga korban yang ditinggalkan.




Dari yang 2 pasien sekarang bertambah banyak catatan yang positif, untuk mengurangi hal tersebut setiap orang diwajibkan waspada dan lebih baik berdiam di rumah, jika tidak ada keperluan untuk keluar rumah. Maka melakukan tindakan preventif, adalah hal yang sudah tepat sesuai dengan anjuran pemerintah. Seperti apa saja tindakan preventif tersebut yang saya praktikan? Ini dia :

Menghindari Keramaian yang Tidak Perlu


Demi menjaga diri dan keamanan kesehatan orang rumah, saya memilih menghindari keramaian. Alhamdulillah job-job luar kota juga ditunda keberangkatannya, jadi frekuensi berkumpul banyak berkurang. Kalaupun harus belanja, saya juga menghidanri berkumpul terlalu lama. Beli yang dibutuh, lantas segera pulang ke rumah.

Mengurangi kontak Fisik

Jaman sekarang, sudah dipermudah dengan segala akses via online. Pembayaran apapun lebih mudah melalui online, dan kita tidak perlu keluar rumah. Alhamdulillah ya, hal-hal ini membuat kita tetap tinggal di rumah. Dengan menggunakan tolken, sms banking, atau internet banking semuanya jadi aman.




Mencuci tangan sesering mungkin

Saya mulai membiasakan rajin untuk mencuci tangan, kalau biasanya dari luar rumah baru mencuci tangan. Sekarang setiap memegang apapun, kemudian cuci tangan. Apalagi di luar rumah, sesering mungkin menggunakan air yang disediakan untuk mencuci tangan. Saya juga membawa hand sanitizer, untuk keamanan.

Mengonsumsi makanan yang sehat

Badan kesehatan mengungkapkan jika kesehatan yang menurun, akan mudah seseorang terkena penyakit. Oleh sebab itu kita disarankan untuk rutin makan, makanan yang penuh gizi. Perbanyak sayuran, buah-buahan dan vitamin. Jangan khawatir untuk berdesak-desakan, karena saat ini beli sayurpun bisa online.




#BPNRamadan2020



Tidak ada komentar untuk "Tindakan Preventif Agar Terhindar dari Virus Corona"