Harapan Bulan Puasa Tahun Depan



Harapan Bulan Puasa Tahun Depan - Padahal kemarin baru persiapan mau bulan Ramadan, eh ... sekarang udah aja Ramadan mau berakhir. Doa-doa menjelang Ramadan berakhir, menjadi sering dilafalkan. Karena saya pun menginginkan bisa menikmati puasa Ramadah di tahun depan. Bulan suci yang penuh berkah, bulan segala dosa dihapuskan.


artikel bulan ramadhan ramadhan berapa hari lagi keutamaan bulan ramadhan ramadhan 2020 gambar ramadhan keistimewaan bulan ramadhan lagu ramadhan manfaat bulan ramadhan asal kata ramadhan hikmah bulan suci ramadhan makna ramadhan faedah bulan ramadhan



Rasanya enggan berpisah dengan bulan Ramadan, masih banyak amalan saya yang kurang dan kadang masih tergoda melihat es degan di jalan eheheh ... tapi endingnya tetap Alhamdulillah saya masih kuat.

Siapapun pasti memiliki harapan bukan bagaimana puasa tahun depan ingin dijalankan? Yang paling ingin adalah, semoga puasa tahun depan sudah bebas corona ya Allah. Aamaiin dan harapan-harapan bulan puasa tahun depan saya ingin :

  • Makan sahur lebih bersemangat lagi, karena ketika makan sahur banyak mengandung keberkahan di dalamnya. Biasanya saya masih angot-angotan bangun untuk sahur, ehehhe ... barulah kalau mau imsak gedebak-gedebuk bangun

  • Niat puasa Ramadan harus saya niatkan lebih awal, sebelum datang waktu subuh. Semoga di ke depannya puasa saya makin lebih baik


  • Lebih istikomah melaksanakan sholat tarawih dan witir berjamaah. Karena tahun ini nggak bisa tarawih bersama di mushola, jadi bikin kadang dong tek (malas-malasan) melakukannya hehehe ... manusia emang deh ya! Ampuni hamba ya Allah

artikel bulan ramadhan ramadhan berapa hari lagi keutamaan bulan ramadhan ramadhan 2020 gambar ramadhan keistimewaan bulan ramadhan lagu ramadhan manfaat bulan ramadhan asal kata ramadhan hikmah bulan suci ramadhan makna ramadhan faedah bulan ramadhan


  • Membaca Alquran saya tahun ini lebih banyak dibanding kemarin sih, ehehe ini karena ada komunitas MIFA yang saling bahu-membahu untuk mengkhatamkan Alquran karena ada pembagian juz yang bisa kita pilih sendiri

  • Kalau dulu sering bersama bagi-bagi nasi bungkus dan takjil, sekarang saya tidak melakukannya. Pengen tahun depan lebih banyak berbagi. Tahun ini cuma mampu berdonasi, karena jaga diri nggak bisa kelayapan karena corona

  • Tahun ini tidur saya ketika berpuasa jarang malah, karena sibuk mengurus pekerjaan rumah dan menulis. Mungkin saking semangatnya beraktivitas. Tahun ini saya sakit ketika puasa, karena diare mudah-mudahan tahun depan saya lebih fit dan sehat

  • Semoga tahun depan saya lebih tepat waktu mengerjakan sholat, karena biasanya saya molor karena terlalu fokus dengan dunia. Maafkan hambamu ini ya Allah.


  • Semoga tahun depan saya bisa memperbanyak zikir dan doa-doa, tidak banyak tergoda menonton drama korea #Eh ehehhe ...  Kalau harapanmu di bulan Ramadan tahun depan apa teman?


#BPNRamadan2020

Tidak ada komentar untuk "Harapan Bulan Puasa Tahun Depan"