Lebaran Di Rumah Aja Sudah Bahagia



Lebaran Di Rumah Aja Sudah Bahagia - Alhamdulillah lebaran tahun 2020 sudah diputuskan, jatuh pada tanggal 24-25 Mei 2020.  Tapi teap saja lebaran tahun ini, akan dilakukan di rumah aja dan nggak kemana-mana. Mengingat pandemi masih belum berlalu, menjaga diri untuk tidak bepergian karena PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Demi memberrantas penyebaran virus corona.

ramadhan 2020 ramadhan idul fitri 2020 idul fitri lebaran 2020 lebaran libur lebaran libur lebaran 2020 hikmah detik muslim detik ramadhan



Lantas apa yang sudah saya persiapkan? Lebaran sebentar lagi, karena keluarga suami tinggal di kota yang sama paling tidak mereka akan berkunjung ke rumah. Menyiapkan jamuan untuk tamu, wajib ya kan? Ya seputaran kalau ada tamu datang, memasak alakadarnya dan juga untuk selametan di mushola pagi harinya. Maka lebaran tahun 2020 ini, hari pertama saya lakukan di rumah saja. Alias rumah mertua yang saya tinggalin ini, eheheh ... kemungkinan hari kedua barulah pualng ke rumah ibuk di Kendal.

Rencana Lebaran di rumah aja apa yang akan dilakukan?



Membeli jajanan untuk persiapan kalau ada tamu

Saya mendapatkan suami yang anak bontot, beliau masih ada 3 kakak perempuan yang masih tinggal di kota yang sama. Musim lebaran mereka pasti akan berkumpul di rumah, karena saya tingga dengan mertua. Setidaknya ada jamuan makan untuk tamu yang datang ya kan? Harus ada yang dipersiapkan, mudah-mudahan diberikan kelancaran segalanya dalam memersiapkan dan dicukupkan dalam rejeki.




Membeli sayuran dan bahan makanan untuk selametan di musola

Meski saya paling nggak datang, yang mengantarkan makanan di mushola suami sebagai istri saya harus memersiapkan mulai dari sekarang. Siapa tahu pasarnya tutup lebih dulu ya kan? Nanti malah nggak ada yang bisa dibeli, rencana saya akan mulai memutuskan akan memasak apa dan besok mulai mencicil keperluan ehehe ...

            Nah, tahun ini saya nggak beli apa-apa untuk emak. Tapi masih galau juga, masak iya emak sama bapak nggak dibeliin apa-apa? Setahun sekali ini, saya dan suami memutuskan untuk tidak membeli baju baru. Tapi untuk emak ini entah, nanti paling diskusi lagi dengan mas suam hehehe ... soalnya kami agak was-was juga kalau bepergian lama-lama di luaran. Banyak orang mulai mudik, dan waspada aja.




#BPNRamadan2020

Komentar