Tips Hemat Lebaran Saat Pandemi



Tips Hemat Lebaran Saat Pandemi - Pandemi sudah berlangsung selama beberapa bulan, pemasukan yang biasanya ada kini jadi berkurang karena tidak bisa kemana-mana. Otomatis membuat kami untuk berhemat, banyak banget ujian di tengah pandemi dan ngepasin Ramadan ini. Sedih iya, tapi juga lebih banyak mensyukuri. Karena semua ini adalah atas kehendak-Nya, nggak boleh sedih lama-lama jadi harus bangkit lagi mengatasi yang sedang terjadi.


lebaran 2020 lebaran 2019 perbedaan lebaran dan idul fitri kemungkinan lebaran 2019 lebaran berapa hari lagi lebaran haji lebaran tanggal berapa kegiatan hari besar idul fitri lebaran 2021 lagu lebaran sejarah idul fitri baju lebaran



Dulu masih sering dapet THR kue kering, ehehhe ... sekarang sudah freelancer di rumah aja nggak ada yang ngasih THR atau kue kering, ya tetep alhamdulillah disyukuri. Rejeki adalah misteri, ada aja yang ketok pintu ngasihnya. Lewat tulisan salah satunya, dan lebaran kali ini alhamdulillah masih tetep bisa beli kue kering dong? Eh ... jangan lupa beli sirup juga, biar nggak seret! Eheheh ...

Menjelang lebaran tahun ini kami masih berdua aja nih, ditambah dengan mertua yang masih lengkap alhamdulillah lagi-lagi saya mensyukuri nikmat darimu Rabb. Meski masih banyak yang nanya, "Kenapa nggak punya anak?" Kenapa? Eheheh ... pertanyaan yang menyesatkan, eh ... menyesakkan. Mohon doa-doa terbaiknya ya, pernah ngalamin hal serupa?


Jadi gimana nih tipsnya agar lebaran pandemi, bisa berhemat? Ini dia tips sederhana dari saya :

lebaran 2020 lebaran 2019 perbedaan lebaran dan idul fitri kemungkinan lebaran 2019 lebaran berapa hari lagi lebaran haji lebaran tanggal berapa kegiatan hari besar idul fitri lebaran 2021 lagu lebaran sejarah idul fitri baju lebaran


Nggak Beli Baju Lebaran Dulu

Padahal biasanya beli baju baru juga nggak nugu lebaran ya kan? Hayo! Ahahaha ... tapi semenjak saya nikah saya jarang beli baju. Soalnya pilih jahitin aja, kan yang jahitin mas suami ahahha jadi amanlah ya nggak perlu bayar. Bayar make kasih sayang ding, #ea ...
Untuk menghemat di tengah pandemi, yang serba kudu hemat ini saya mencoret data list untuk membeli baju baru. Masih bisa kok make baju yang lama, dan masih bersih. Semangat yes teman-teman!




Beli Jajanan Dalam Skala Bakulan

Ini bukan karena sok banyak duit, wakaak ... bukan! Karena kebetulan mertua kan jualan warungan, kecil-kecila di rumah. Nah, punya langganan dong ya. Biar kalau belanja jatuhnya lebih murah, ini dia yang saya manfaatkan. Belinya seplastik gede, biar bisa diisi di toples-toples pas lebaran nanti. Kalau abis tinggal isi, dua menu jajanan cukup lah ya. InsyaAllah.

lebaran 2020 lebaran 2019 perbedaan lebaran dan idul fitri kemungkinan lebaran 2019 lebaran berapa hari lagi lebaran haji lebaran tanggal berapa kegiatan hari besar idul fitri lebaran 2021 lagu lebaran sejarah idul fitri baju lebaran


            Nah ini dia tips hemat lebaran saat pandemi, semoga kita segera dibebaskan dari masa pandemi ini. Aaamiin. Semoga banyak hikmah dan kita dapat pelajaran yang baik dari apa yang terjadi. Semangat dan mari berdoa selalu.


Komentar