Review Buku Anak Mimi Bilang Permisi | Seri Ayo Berkata Baik



Review Buku Anak Mimi Bilang Permisi - Selamat siang! Sudah membaca buku apa hari ini? Allhamdulillah, saya baru menamatkan bacaan anak berjudul, Mimi Bilang Permisi. Kisah anak kucing bernama Mimi, yang menggemaskan. Pengalaman Mimi pertama kali masuk sekolah. Apakah yang akan terjadi di sekolah?

buku anak balita buku anak islami buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak-anak tk jenis buku anak buku anak tk buku cerita anak



Mimi Bilang Permisi ditulis oleh Watiek Ideo, penulis yang sudah malang melintang nulis ratusan buku anak. Dan ilustrasinya digambar oleh Septianie Putri, baik tulisan maupun gambar semuanya menarik dan bisa dinikmati dalam sekali duduk. Apalagi saya penyuka kucing ini, melihat Mimi sungguh menggemaskan sekali. Kangen punya kucing rasanya.

Review Buku Anak Mimi Bilang Permisi


Lembar pertama buku Mimi Bilang Permisi, dibuka perjalanan Mimi kucing masuk sekolah. Mimi di antar oleh Bunda. Setelah masuk sekolah, Bunda meninggalkan Mimi dan akan menjemputnya sepulang sekolah.

Mimi memasuki kelas dengan semangat dan hati senang. Sesampainya di kelas, suasana sungguh ramai dan Mimi bingung harus duduk di kursi yang mana?

"Permisi, boleh aku duduk di sini?" tanya Mimi kepada kelinci yang sudah duduk lebih dahulu. Bangku di sebelah kelinci kosong, eh ... tapi sudah ada yang menempati.

Mimi kembali berjalan, mencari kursi yang masih kosong. Lagi-lagi Mimi mengucapkan permisi. "Permisi, boleh aku duduk di sini?" tanya Mimi kepada gukguk. Syukurlah kali ini bangku tersebut masih kosong.

buku anak balita buku anak islami buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak-anak tk jenis buku anak buku anak tk buku cerita anak


Tidak berselang lama, bel sekolah berdering. Tanda kelas akan dimulai. Bu Guru gajah datang memperkenalkan diri, di susul murid-murid lain juga harus memperkenalkan diri.

Mimi yang sedang menyimak, merasakan ada yang menyesak. Astaga dia kebelet pipis dan ingin ke toilet. Bagaimana ya? Daripada ngompol di kelas dan ditertawakan ehehhe ... jadilah mimi angkat tangan untuk meminta izin kepada bu guru.

"Permisi, Bu. Boleh aku ke toilet?"

"Tentu. Silakan."

Mimi lantas ngacir langsung menuju toilet. Tetapi apa yang terjadi? Di depan toilet ada petugas kebersihan yang sedang mengepel lainta. Gimana dong? Masak iya Mimi harus menunggu dibersihkan sampai selesai, kan lagi kebelet. Eheheh ... Dengan lantang Mimi berkata.

"Permisi, boleh aku lewat?" ucap Mimi kucing kepada petugas kebersihan

"Tentu. Hati-hati ya. Lantai masih licin."

Mimi berjalan dengan berjinjit, dan berhati-hati agar tidak tergelincir. Setelah membuang hajat, Mimi merasakan kelegaan luar biasa. FIUH. Lega. Mimi juga tidak lupa untuk mencuci tangan. Setelahnya Mimi kembali ke kelas. Bu guru gajah mengajari murid-mrid bernyanyi. Smeuanya bersemangat. Apa yang terjadi selanjutnya? Temukan jawabannya di dalam buku Mimi Bilang Permisi.

Secara keseluruhan buku ini sangat bagus. Dari penulisan maupun gambar. Penulis juga sangat santai menuliskan ceritanya, bertahap. Banyak pelajaran yang didapat dari anak-anak yang membaca buku ini pastinya. Beberapa di antaranya adalah:

Anak jadi belajar untuk selalu mengucapkan permisi (izin), dalam setiap kegiatan yang dilakukannya
Anak jadi belajar untuk mandiri, kalau sekolah. Seperti Mimi yang ditinggal Bunda dan nanti dijemput lagi.
Anak jadi belajar apa yang harus diketahui di hari pertama masuk sekolah
Anak jadi belajar memersiapkan diri sebelum masuk sekolah. Seperti perkenalan diri. Bunda bisa melatihnya dari rumah, agar anak tidak grogi lagi.

            Nah, selamat membaca. Cocok direkomendasikan untuk anak usia balita. Pasti seru sekali anak membaca ditemani oleh bunda, atau juga kakak yang membacakan cerita untuk adik, untuk keponakan dan lain sebagainya. Happy reading!

buku anak balita buku anak islami buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak-anak tk jenis buku anak buku anak tk buku cerita anak

Detail Buku Dongeng Jika Ayah Bajak Laut dan Ibu Putri Duyung


Judul                : Mimi Bilang Permisi
Penulis             : Watiek Ideo
Ilustrasi           : Septianie Putri
Penerbit          : Gramedia Pustaka Utama
Tanggal Rilis   : 18 Maret 2019
Media Baca     : Gramedia Digital
Jumlah Halaman : 32 Halaman
Harga              : Rp38.500



Sinopsis Mimi Bilang Permisi


Berkata baik adalah kebiasaan yang perlu dipupuk sejak dini.
Seri Ayo Berkata Baik memperkenalkan empat kata penting kepada anak-anak balita, yaitu MAAF, TOLONG, TERIMA KASIH, dan PERMISI.

Melalui tokoh-tokoh hewan lucu dan cerita sederhana, anak-anak akan belajar mempraktikkan kata-kata penting tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Judul-judul lengkap dalam seri ini:
• Elpa Bilang Maaf
• Tiko Bilang Tolong
• Sisi Bilang Terima Kasih
• Mimi Bilang Permisi

***

Hari pertama sekolah sungguh mendebarkan.
Sesampainya di kelas, suasana sudah ramai.
“Permisi, boleh aku duduk di sini?” tanya Mimi.
Setelah mendapat tempat duduk, Mimi mengikuti pelajaran.
Tapi oh, ia ingin pipis.
Mimi harus bilang apa kepada Bu Guru?


Komentar

  1. Bavus banget ini, menanamkan pada anak untuk senantiasa berkata permisi.

    BalasHapus
  2. Bagus banget ini, menanamkan pada anak untuk senantiasa berkata permisi.

    BalasHapus

Posting Komentar