Featured Post

Review Film Korea Bori (2020)

Review Buku Anak Bermain Layang-Layang

 

Review Buku Anak Bermain Layang-Layang  - Happy weekend, teman-teman! Sudah punya jadwal ngapain hari ini? Buat yang ingin akhir pekannya jadi seru, bisa banget lho dengan membaca buku. Kali ini saya mau rekomendasikan buku Bermain Layang-layang, oleh penulis Watiek Ideo dan Nindia Maya.



buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku cerita anak rekomendasi buku anak buku bacaan anak



 

Buku ini dikhususkan untuk anak-anak, dan temanya pas untuk Balita yang gemar bermain sambil belajar. Dari judulnya pasti udah keliatan banget ya, kalau ini kisah bermain layang-layang si tokoh 'aku'. Tetapi anggap saja tokoh aku ini bernama Bimo. Mari kita review bukunya, dan isi ceritanya apa sih.

 

 

Detail Buku Anak BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : Bermain Layang-Layang

 

 

 

Judul               : BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : Bermain Layang-Layang

Penulis            : Watiek Ideo & Nindia Maya

Ilustrator         : Winda Yunnal

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 29 July 2019

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 42 Halaman

Harga              : Rp38.500

 

 

Sinopsis Buku Anak BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : Bermain Layang-Layang

 

 

Aku pergi bermain bersama teman-temanku.

Asyiknya hari ini bermain apa, ya?

Aha!

Aku akan main layang-layang saja. Ternyata, saat bermain pun aku bisa belajar banyak hal, lho!

 

Seri Buku Pertamaku dibuat dengan tema yang pas untuk balita.

Buku ini bisa menjadi media belajar agar anak dapat mandiri, memahami kasih keluarga, dan mengenal pengetahuan dasar.

 

 

buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku cerita anak rekomendasi buku anak buku bacaan anak



Review Buku Bermain Layang-layang

 

 

Wussssss!

Hari itu angin bertiap dengan kencang, langit juga tampak indah dan berwarna biru cerah. Bimo memutuskan untuk bermain layang-layang.

 

Tapi Bimo bingung nih, mau pilih layang-layang yang besar atau kecil sih. "Ah, lebih bak yang besar saja."

 

Bimo juga mengajak kedua temannya untuk bermain layang-layang, ada Didi dan Miko. Perbedaan keduanya terlihat pada bagian rambut. Kalau Didi rambutnya lurus, nah kalau Miko rambutnya keriting.

 

"Ayo, kita terbangkan sama-sama!" Ucap Bimo berseru senang. 

 

Satu ... dua ... tiga!

Horeee!

 

Layang-layang itu terbang, di angkasa. Terlihat meliuk-liuk di udara dengan ringannya. Layang-layang Bimo berwarna kuning zig-zag. Kadang terbang ke atas, kadang juga terbang ke bawah. Layang-layang juga melewati pepohonan yang tinggi. Sungguh seru sekali! Bimo bergembira bersama teman-teman.

 

Wusss ... angin bertiup dengan kencang. Lagi dan lagi. Membuat layaang-layang yang dipegangi tidak sengaja kabur. "Oh, tidak!"

 

Apa yang terjadi? Layang-layang tersangkut pohon kawan. Bagaimana ini? Siapa yang akan mengambil? Apakah layang-layang itu akan baik-baik saja, sobek nggak ya? Siapa yang akan naik? Tentu saja Bimo yang memutuskan naik. Apakah Bimo takut ketinggian? Apakah ia bisa naik? Bagaimana dengan layang-layangnya? Banyak timbul pertanyaan ya? Aha ... kalian akan menemukan jawabannya dalam BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : Bermain Layang-Layang.



buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku cerita anak rekomendasi buku anak buku bacaan anak


 

 

Hikmah yang Bisa Dipetik dari Buku Bermain Layang-Layang

 

 

·         Anak-anak belajar mandiri dengan bermain sendiri, tanpa merepotkan kedua orangtua

·         Anak-anak belajar bekerjasama bersama temannya, dalam bermain layang-layang. Ada yang memegang layangan, ada yang menariknya pula.

·         Anak-anak belajar mengenali karakter temannya, seperti Bimo yang mengenali Didi berambut lurus, dan Miko berambut keriting.

·         Anak-anak juga belajar mengenal alam, dari cuaca yang cerah, angin yang kencang, dan lain sebagainya.

·         Anak-anak belajar mengurai masalah, dari permainan yang mereka lakukan. Seperti bermain layang-layang, yang punya resiko layang-layang hilang atau tersangkut di atas pohon, dan lain sebagainya.

 

Selamat membaca BUKU PERTAMAKU BERMAIN & BELAJAR : Bermain Layang-Layang. Salam.


Baca juga : 


Komentar

  1. bagus dan menarik ya buku anak bermain layang-layang, manfaatnya juga banyak untuk kecerdasan anak

    BalasHapus
  2. Buku yang gemas sekalii! Jadi inget dulu suka ke Gramedia beli-beli buku anak, sekarang entah kemana buku-bukunya :(

    BalasHapus
  3. Bagus banget nih bukunya banyak pelajaran yang bisa diambil, wajib beli buat anak nih.

    BalasHapus
  4. Kangen main layang-layang, Nyi...
    Dulu kalau ke rumah nenek, suka banget cari lapangan buat main layangan.
    Anak sekarang susah banget dapetin lahan lapang kaya dulu...

    BalasHapus
  5. dari buku cerita kita bisa belajar banyak hal ya mbak :) salah satunya mengenal alam hehee

    BalasHapus
  6. Buku2 bagus kayak gini harus bgt di referensikan bs jadi belajar yg menyenangkan untuk anak2 ya. Belajar dan hiburan jg ada ceritanya jdi ga bosan mereka bacanya. Makasi bgt referensinya

    BalasHapus
  7. baca sekilas ceritanya kayaknya bagus ya, pengen beliin buat keponakan-keponakan aku yang hobby bacanya niy mba

    BalasHapus
  8. Wah bukunya pas buat bacaan anak anak apalagi sekolah masih belum optimal ini ngebantu banget buat mereka tetap aktif membaca

    BalasHapus
  9. Bagus nih bukunya untuk anakku yg kelas 1. Jadi dia bisa mengisi waktu liburnya baca buku cerita aja. Kasihan klo maen gadget terus huhuhu

    BalasHapus
  10. Wah boleh nih buat bekal liburan anak-anak ya. Makasih rekomendasi ya, Tante Nyi

    BalasHapus
  11. Banyak manfaat yang kita bisa dapat dari membaca buku ya mba, termasuk buku anak - anak

    BalasHapus
  12. Wah buku seperti ini cocok nih untuk anakku..meski belum bisa membaxa tapi dia paling senang kalau dapat buku yang banyak gambarnya...

    BalasHapus

Posting Komentar