Featured Post

Min Yoo Jung Tokoh Drama Korea Wanita Pekerja Keras di Must You Go

Harga Ganti Ban Motor Matic Berapa?

 

Harga Ganti Ban Motor Matic Berapa - Dua bulan belakangan ini, ban motor matic yang saya punya di rumah kalau dipakai terasa agak bergoyang. Meskipun saya membonceng di belakang, tapi kerasa sekali ketika di kendarai. Karena penasaran saya menanyakan kepada mas suami. Mengapa ban motornya kok terasa bergoyang.



ganti ban motor berapa ganti ban motor berapa lama harga ganti ban motor mengganti ban motor lebih besar berapa menit ganti ban motor tujuan mengganti ban motor harga ganti ban motor matic berapa lama ganti ban motor tubeless



 

"Kayaknya ini harus diganti." Begitu ungkap mas suami, lalu saya menyarankan untuk segera diganti. Namun karena belum ada waktu, dan tidak bisa bepergian lama karena emak mertua lagi sakit akhirnya baru kemarin kami menggantinya.

 

Ganti ban motor berapa sih? Biasanya itu yang jadi pertanyaan, saya pun demikian. Daripada sampai di lokasi nanti duitnya kurang, akhirnya kami bertanya lebih dahulu harga ganti ban motor.

 

 

Perawatan Motor Matic

 

 

 

Dahulu motor matic masih jarang, dipunyai hanya beberapa orang saja. Sekarang hampir semua punya motor matic, yang jadi berbeda perawatan motor matic lebih harus diperhatikan sekali. Ada beberapa hal yang biasanya saya lakukan untuk perawatan motor matic:



ganti ban motor berapa ganti ban motor berapa lama harga ganti ban motor mengganti ban motor lebih besar berapa menit ganti ban motor tujuan mengganti ban motor harga ganti ban motor matic berapa lama ganti ban motor tubeless


 

1. Meski tidak selalu dipakai, usahakan untuk memanaskan motor matic. Kalau mau dipakai pun akan lebih bagus, dipanaskan kurang lebih 5 menit.

 

2. Apabila bensin sudah mulai habis, segera isi. Jangan nunggu habis kosong dahulu baru diisi, hal ini untuk menghindari keausan pada mesin. Karena spedometer punya saya rusak, mau nggak mau tiap mau bepergian saya selalu mengingatkan mas suami untuk memeriksa bensin terlebih dahulu, hehehe ...

 

3. Mengganti oli dengan teratur. Sebulan satu kali. Kalau sudah terlihat mulai keruh menghitam, saatnya mengganti oli motor.

 

4. Perhatikan kondisi motor. Seperti busi motor, ACCU, oli shockbreaker, ruang tranmisi, roler, ventbeld, minyak rem, dan lain sebagainya. Usahakan menggantinya dengan spart part dari bengkel resmi.

 

Jadi setelah saya dan mas suami nanya harga ganti ban motor matic, ternyata harganya Rp115.000,-. Tapi kami juga sempat ditanya mengganti ban motor lebih besar yang tubeless, atau biasa. Untuk harga ganti ban motor tubeless Rp165.000,-.



ganti ban motor berapa ganti ban motor berapa lama harga ganti ban motor mengganti ban motor lebih besar berapa menit ganti ban motor tujuan mengganti ban motor harga ganti ban motor matic berapa lama ganti ban motor tubeless


 

 

Karena ban sebelumnya milik kami biasa saja, akhirnya ya kami memilih yang biasa saja. Terlebih ada dana lain yang harus dikeluarkan. Nah, berapa menit ganti ban motor? Cukup menunggu kurang lebih 10 menit saja dan kebetulan saya datangnya jam 16.00 WIB menjelang bengkelnya tutup.

 

Ban yang saya gunakan untuk honda beat, dari AHM dengan kondisi baru. Setelah jadi dan ke kasir, total pembayaran semuanya adalah Rp165.000,-.Kalau ban moto matiic dengan Rp115.000,-, berarti sisanya pembayaran jasa gantinya yakni Rp50.000,-.



ganti ban motor berapa ganti ban motor berapa lama harga ganti ban motor mengganti ban motor lebih besar berapa menit ganti ban motor tujuan mengganti ban motor harga ganti ban motor matic berapa lama ganti ban motor tubeless


 

Semoga sharing tentang pengalaman ganti ban motor berapa, dapat bermanfaat buat kamu yang ingin mengganti ban motor maticnya. Tapi milik saya tipe motornya Beat tahun 2006, ya!

Komentar

  1. Mantap nih Nyi, segala urusan motor pun dihandel sendiri ya.

    Memang sih, kalo kita yang mengendarai mestinya bisa juga ke bengkel untuk perbaikan atau perawatan.

    BalasHapus
  2. Kalo urusan motor dan mobil, itu aku serahkan ke suami :D. Selama di JKT ini, aku ga pernah lagi bawa mobil ato motor walopun bisa . Serem kalo di JKT mba, beda pas bawa kendaraan waktu di Aceh :D

    Ternyata ga mahal ya ban motor. Aku pikir bakal semahal ban mobil :D. Aku ga prnh ikutan kalo suami mulai service motor dan mobil nya

    BalasHapus
  3. ih sama, aku juga baru ganti ban gara2 bocor ngga ketauan jadi mesti ganti semua ngga bisa tambal.

    BalasHapus
  4. sebagai orang yang awam dengan urusan kendaraan, ini sangat informatif banget ka, baru tahu kalau harga ban motor matic harganya sekitar itu.

    BalasHapus
  5. Waah, kita samaan nih Mbak. Urusan motor ya handle sendiri. Dulu aku sering nih bolak balik ke bengkel karena ban bocor halus, jadinya kempes terus. Tapi setelah ganti ke ban tubeless udah ga pernah lagi begitu.

    BalasHapus
  6. TosMbak motormatic saya juga motor honda bert kayak punya Mbak ini cuma beda warna saja. Punya saya biru, sempat beberapa kali juga ganti ban tapi karena ndak dituliskan jadi lupa harga ganti bannya di sini berapaan tapi mungkin dikisaran 100ribuan kali ya

    BalasHapus
  7. AKu kesulitan pakai motor matic loo, Nyi..
    Duh ketauan banget yaa...generasi lama.
    Ban motor ini penting diperhatikan agar nyaman dan aman dalam berkendara.

    BalasHapus

Posting Komentar