Featured Post

Review Film Korea Bori (2020)

Mengenal Bisnis Online

 

Mengenal Bisnis Online - Ada banyak cara untuk memulai berbisnis, di era sekarang bisnis online menjadi bisnis primadona yang bisa menghasilkan keuntungan fantastis. Jika kamu baru akan memulai, tidak masalah karena tidak ada kata terlambat dalam berbisnis.



lowongan bisnis online bisnis online untuk pelajar bisnis online tanpa modal daftar bisnis online bisnis online gratis lewat hp bisnis online rumahan bisnis online terbaru



 

Bisnis online merupakan kegiatan bisnis yang dilakukan dengan online. Memang kelihatannya sih sepele, tinggal mengupload barang dagangan dan menunggu konsumen datang. Tetapi ternyata setelah saya terjun ke dalamnya, jualan online tidak hanya berdagang biasa saja, namun membutuhkan strategi tersendiri.

 

Awal mula saya jualan online itu, jualan jilbab. Karena setiap hari ngantor, membuat saya sering membeli jilbab. Eh, kebetulan ada yang suka jadilah akhirnya berbisnis jilbab. Dari jilbab, lantas jualan apa saja yang bisa dijual, sampai akhirnya fokus jualan craft setelah menikah.

 

 

Mengenal Syarat Berbisnis Online

 

Dalam berjualan online, persayaratannya sangat mudah untuk dipenuhi. Seorang pemula pun pasti bisa, asal tekun dan tidak mudah menyerah. Nah, ini dia 3 syarat dalam berjualan online:

 

 

1.       Punya Email Pribadi

 

 

Segala macam kegiatan dalam berbisnis online, membutuhkan email. Email layaknya identitas yang kita miliki dalam dunia maya. Contohlah dalam membuat akun media sosial, kita wajib mempunyai email untuk masuk. Di mulai dari facebook, twitter, instagram, dan lain sebagainya.

 

Email juga bisa menjadi alat komunikasi dengan orang lain secara personal.

 

 

2.       Memiliki Data/koneksi Internet

 

 

 

Data atau kuota, sebutan dalam istilah mobile berarti biaya yang harus dibayarkan dalam penggunaan akses internet. Karena kita menjalankan bisnis online, maka gadget yang kita gunakan harus memiliki koneksi internet yang cukup.

 

Misalnya kita ingin mengunggah produk ke media sosial instagram, maka kita membutuhkan data agar bisa terkoneksi. Kalau saya sendiri menggunakan langganan 52GB, kurang lebih 2 minggu bisa digunakan. Kebanyakan terpakai untuk download drama Korea, hehehe ... alih-alih buat hiburan karena TV di rumah rusak.

 

 

 

3.       Mempunyai Akun Bank Lokal/Internasional

 

 

Namanya juga bisnis online ya, pembayaran pembelian produk pun nantinya melalui online. Maka penting untuk pebisnis online punya minimal satu akun bank lokal, yang kegunaannya untuk transaksi transfer uang.



lowongan bisnis online bisnis online untuk pelajar bisnis online tanpa modal daftar bisnis online bisnis online gratis lewat hp bisnis online rumahan bisnis online terbaru


 

Misalnya saya jualan booksleeve (kantung buku), temen saya Ipeh mau beli booksleeve tersebut karena melihat unggahan diakun instagram saya. Maka Ipeh harus mentransfer sejumlah uang, sebagai pembelian. Dia akan transfer menggunakan akun bank yang saya miliki. Bisa BCA, BRI, BNI, Mandiri, dan lain sebagainya. Minimal punya satu ya.

 

 

Semoga informasi tentang bisnis online rumahan ini dapat bermanfaat, ya sobat blogger. Salam.

Komentar