Featured Post

Min Yoo Jung Tokoh Drama Korea Wanita Pekerja Keras di Must You Go

Resolusi Adalah dan Contohnya


Resolusi Adalah dan Contohnya - Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang), dengan pernyataan tertulis. Secara sederhananya menurut saya, resolusi merupakan bagian dari rencana hidup yang disusun oleh seseroang.



resolusi adalah brainly resolusi yaitu resolusi merupakan resolusi adalah dan contohnya apa yang dimaksud dengan resolusi contoh resolusi resolusi gambar adalah resolusi video adalah



 

Resolusi sering saya temukan pada waktu menjelang akhir tahun dan awal tahun baru. Beberapa teman di kanal media sosialnya, sering menuliskan keinginan-keinginan atau harapan-harapan dalam resolusinya. Setiap kali membaca sungguh, membuat saya merasakan letupan-letupan impian yang ingin diwujudkan.

 

Seperti contoh resolusi sahabat di grup ICC, salah satunya Arai yang ingin bertemu dengan the right one di tahun 2021. Membaca keinginan Arai, membuat saya turut mengaminkan doa-doa baik tersebut. Lantas bagaimana dengan keinginan saya? Contoh resolusi apa yang saya mau? Hehehe ...

 

 

Seberapa Penting Resolusi Itu Sih?

 

 

 

Resolusi kerap kali diungkapkan saat seseorang menyambut tahun baru, atau menutup tahun yang akan dilewati. Dengan menuliskan resolusi, seseorang berharap harapan yang dituliskannya bisa dilakukan nanti.

 

Meskipun resolusi itu mudah dibuat, kadang juga membutuhkan perjuangan untuk direalisasikan. Jadi seberapa penting sih menuliskan resolusi sebenarnya? Dengan membuat resolusi, hidup akan menjadi lebih terarah, dan memiliki tujuan yang lebih jelas. Ibarat itinerary perjalanan, dengan memersiapkannya akan jauh lebih mudah mencapai tahapan-tahapan keinginan. Resolusi juga akan membuat seseorang akan tetap terhubung.

 

Yang perlu digaris bawahi, setelah resolusi ditetapkan. Maka, lakukan aksi nyata, bukan sekadar tulisan saja yang akan terlupa atau teralihkan.

 

 

Cara Membuat Resolusi yang Baik

 

 

 

Memulai resolusi dari yang kecil

 

Kesuksesan ditentukan dari sebuah proses, kalau memiliki resolusi besar terasa imposible mengapa tidak dibuat resolusi dari hal yang kecil? Dan tentunya harus fokus pada tujuannya.

 

Buat resolusi yang spesifik

 

Buatlah resolusi yang detail dan spesifik. Katanya semakin spesifik, semakin baik. Contoh resolusi ingin punya pasangan, tapi nggak jelas pasangan yang seperti apa. Maka, lebih baik tentukan dengan detail, yang seagama, yang seumuran, yang berkulit putih, dan lain sebagainya.

 

Menuliskan resolusi akan lebih baik

 

Saya pernah baca buku bahwa, menuliskan resolusi membuat keinginan kita terwujud lebih cepat. Mengapa? Karena kita punya rasa tanggung jawab untuk mencapainya. Selain dituliskan dibuku, bisa juga ditempel didinding, atau juga di tembok tempat kita mau tidur hehehe ... saya banget.


 

3 Resolusi Saya Tahun 2021

 

 

 

1. Bismillah ingin lebih rajin lagi dalam beribadah. Baik sholat sunnah atau juga belajar puasa Senin - Kamis.

 

2. Ingin bisa menerbitkan buku craft, duet bareng dengan mas suami. Aamiin.

 

3. Ingin bisa jalan-jalan berdua ke Jogja, salah satunya destinasi yang ingin dikunjungi Borobudur.

 

Nah, kalau resolusimu menjelang tahun baru apa kawan?

 

*) Artikel ini diikutsertakan minggu tema komunitas Indonesian Content Creator

 

Artikel pendukung:

https://kbbi.web.id/resolusi

Komentar

  1. 'resolusi itu bukan sekedar mencatat, tapi juga lakukan aksi nyata, yang berakhir hebat," haha.. kok jadi berquote gini akutuh :D

    Semoga 3 resolusi mbak NYI benar-benar tercapai di tahun 2021 yaa, aamiin..

    BalasHapus
  2. Wahh keren resolusinya pengen punya buku duet bareng suami. Semoga di segerakan ya mba.. kalau aku pun masih seputar hal-hal kecil yang masih harus di tingkatkan lagi untuk tahun kedepannya semoga lebih baik.

    BalasHapus
  3. Kadang banyak banget keinginan, tapi susah ngelakuinnya. Padahal usaha ini yang paling penting ya

    BalasHapus
  4. Resolusi tahun baru 2021 sendiri adalah menyelesaikan yang tidak diselesaikan di tahun 2020. Karena ini adalah hal besar, jadi tahun 2021 saya berniata menyelesaikannya. Supaya bisa move on ke tema berikutnya, dan tidak dihantui oleh bayangan itu.

    Semoga resolusi bikin buku dan jalan jalannya kesampaian ya mbak :)

    BalasHapus
  5. Meskipun resolusi itu mudah dibuat, kadang juga membutuhkan perjuangan untuk direalisasikan. Bener banget kalo memulai dari resolusi yang paling sederhana. Gosah muluk-muluk dulu yang penting terealisasi hehe

    BalasHapus
  6. Membuat resolusi yang spesifik dan dicatat itu emang paling berat menurut saya pribadi hehe. Padahal kalau ada kegiatan apapaun pasti saya catat, harusnya belajar juga buat nyatat resolusi

    BalasHapus
  7. Kalau borobudur di Magelang mbak nyi, dekat dengan rumah ayah kafa, kalau pandemi sudah usai, monggo pinarak...


    Semoga resolusinya tercapai yaaa 🤗

    BalasHapus
  8. wah seru nih kalau bisa travelling dan bikin buku craft bareng suami, semoga terlaksana ya mba

    BalasHapus
  9. Aamiin mbak nyi. MasyaAllah ya. Aku tahun depan juga pengen lebih produktif dan jalan2 lagi. Insyaallah pengen ke pulau Bangka mbak hihi

    BalasHapus
  10. Sepakat mbak, yang paling penting adalah kita berjuang untuk mencapainya, karena kalau cuma ngomong atau nulis doang gabakal bisa terwujud. Dilakukan dari yang sederhana, dan akhirnya jadi sesuatu yang besar, hehehe. Semoga keinginan mbak Nyi semua terwujud yah di 2021, semangat!

    BalasHapus
  11. wah resolusinya nggak kurang mbak nyi? hihi. keren banget itu resolusi bikin buku craft sama suami, jangan2 udah nyicil ya sekarang,..

    semoga resolusinya tercapai yaa, dan dimudahkan dalam perjalanannya. aamiin

    BalasHapus
  12. saya juga ingin menjelajah jogja. Sudah lama saya nggak pulang ke sana. Sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi.

    BalasHapus
  13. Memang baiknya resolusi itu dituliskan lalu diaplikasikan ya. Nggak cukup untuk ditulis saja... Semoga semua resolusinya terwujud Mbak

    BalasHapus
  14. Saya juga ingin ke Jogja mbak. Dari kemarin2 sudah ada rencana mau liburan ke jogja nggak jadi. Karena terhadang pandemi juga. Semoga keinginannya tercapai ya mba. Dan keren deh resolusi bikin buku duet bareng suami. Semoga sukses mbak

    BalasHapus
  15. Semangat mbaa. Mudah-mudahan resolusi kita bisa tercapai semua yaa. semangaaatt!
    Btw udah lama banget juga aku ngga ke Borobudur, terakhir ke sana pas SD hahaa

    BalasHapus
  16. Aku jga kangen bgt nih mba jalan2 ke jogja, moga pandemi sgera berakhir ya

    BalasHapus
  17. Keren mbaa resolusinya bisa duet sama suami pengen deh gitu juga tapi sayangnya suami dan saya punya hobi yang beda heheheh

    BalasHapus
  18. Sebelum pergantian tahun baru, resolusi menjadi agenda pertama yang sering sy bereskan

    BalasHapus

Posting Komentar