Featured Post

Min Yoo Jung Tokoh Drama Korea Wanita Pekerja Keras di Must You Go

Review Film Korea The Swordsman Joe Taslim

 

Review Film Korea The Swordsman Joe Taslim - Jujur saya sebagai warga negara Indonesia, sangat bangga kepada Joe Taslim yang bermain dalam film Korea berjudul The Swordsman. Lha nggak bangga gimana, dia disandingkan bermain dengan beberapa aktor kenamaan Korea seperti; Jang Hyuk, Jung Man-sik, Kim Hyun-soo, Lee Min-hyuk, dan lain sebagainya. Karena mereka yang bermain di sini sering debut dalam drama Korea, yang sering saya tonton.



the swordsman 2018 the swordsman subtitle indonesia the swordsman 2020 sub indo the swordsman pemeran the swordsman sub indonesia the swordsman sinopsis nonton film korea the swordsman sub indo download film the swordsman



 

The Swordsman mengisahkan tentang sejarah Korea Selatan, pada jaman kerajaan. Pendekar pedang yang gagal melindungi Raja, melarikan putri raja agar putri tersebut selamat.

 

 

The Swordsman Pemeran

 

 

 

  • Jang Hyuk sebagai Tae-yool, pedang pelindung raja yang melindungi putri raja.
  • Jung Man-sik, sebagai Min Seung-ho, orang kepercayaan raja yang membelot.
  • Joe Taslim sebagai Gurutai, musuh dari Tae-yool.
  • Choin Jin-ho sebagai Lee Mok-yo
  • Kim Hyun-soo sebagai Tae-ok. Putri dari Tae-yool yang sebenarnya anak raja.
  • Jang Hyun-sung, sebagai Raja. Ia dikhinati oleh Min Seung-ho.
  • Lee Min-hyuk sebagai Gyeom Sa-bok.

 

 

the swordsman 2018 the swordsman subtitle indonesia the swordsman 2020 sub indo the swordsman pemeran the swordsman sub indonesia the swordsman sinopsis nonton film korea the swordsman sub indo download film the swordsman



The Swordsman Sinopsis

 

 

 

Setting dalam film ini adalah masa Kerajaan Dinasti Ming dan Dinasti Qing. Tiga pendekar pedang yang bertemu, dan membuktikan diri siapa yang paling hebat. Tae-yool, adalah pendekar pedang yang pernah melindungi Raja tapi gagal. Ia diam-diam melarikan putri agar putri Raja selamat. Tetapi ia sempat kehilangan salah satu matanya dan hampir buta.

 

Min Seung-ho, pendekar terbaik Dinasti Jaseon justru pernah berkhinat kepada Raja dan menyesalinya. Dan ada juga Gurutai, pendekar pedang Dinasti Qing yang memiliki cita-cita menjadi pendekar pedang terbaik di Jaseon. Dia suka menyiksa rakyat jasoen untuk dijadikan budak. Siapakah yang jadi pendekar pedang sejati?

 

 

the swordsman 2018 the swordsman subtitle indonesia the swordsman 2020 sub indo the swordsman pemeran the swordsman sub indonesia the swordsman sinopsis nonton film korea the swordsman sub indo download film the swordsman




Pertarungan Sengit Antar Pendekar Pedang

 


Dikisahkan Flashback, Tae-yool yang masa mudanya belajar pedang dan kemudian diangkat sebagai pendekar pedang pelindung raja. Selain dilatih oleh raja langsung, ia juga diberikan pedang untuk melindungi raja oleh Min Seung-ho, orang kepercayaan raja. Mungkin seperti jenderal pertahanan gitu.

 

Tapi kemudian entah bagaimana, Min Seung-ho berkhianat dan justru menyerang raja. Tae-yool melindungi Raja dengan sekuat tenaga, sampai pedangnya patah dan mengenai salah satu matanya. Dan di masa depan mata Tae-yool akan buta perlahan. Tae-yool muda lantas berlari membawa kuda, dan mengendong putri raja yang saat itu masih bayi.

 

Di masa sekarang Tae-ok, putri raja tersebut tumbuh dewasa dengan baik. Mereka berdua tinggal di pegunungan yang jauh dari perkampungan penduduk. Suatu hari Tae-ok ingin agar ayahnya Tae-yool sembuh dari kebutaan tersebut. Ada biksu yang menyarankan untuk datang ke rumah pejabat, yang memiliki obat tersebut.

 

Tae-yool yang tidak mau sembuh, dan Tae-ok yang memaksa untuk turun gunung. Mereka berdua datang ke kota untuk mencari tahu, tabib yang memiliki ramuan obat tersebut. Nyatanya ia justru ditipu oleh biksu itu. Dan ia malah akan diadopsi menjadi anak pejabat. Demi Tae-yool sembuh, Tae-ok melakukannya. Padahal Tae-ok hanya dijebak untuk mengantikan putri pejabat tersebut, agar selamat dari kejaran musuh.


the swordsman 2018 the swordsman subtitle indonesia the swordsman 2020 sub indo the swordsman pemeran the swordsman sub indonesia the swordsman sinopsis nonton film korea the swordsman sub indo download film the swordsman



 

Gurutai yang diperankan oleh Joe Taslim, merupakan orang dari Dinasti Qing yang berkuasa. Ia suka berbisnis mengambil orang-orang miskin untuk dijadikan budak dan dijual.

 

Tae-yool sendiri akhirnya menarik pedangnya kembali untuk bertempur, karena Tae-ok yang disandera. Ia berusaha mencari Tae-ok, dari satu desa ke desa lain. Yang nyatanya ia malah dibawa kabur melewati perbatasan. Apakah Tae-yool berhasil menyelamatkan Tae-ok?

 

Salut dengan keprofesionalisme Joe Taslim dalam film The Swordsman ini. Karena ia menggunakan bahasa Korea, bukan menggunakan bahasa Inggris lho. Sebenarnya sedih juga sih, karena Joe Taslim jadi karakter jahat hehehe ... tapi kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi.

 

The Swordsman 2020 sub Indonesia ini, sudah rilis sejak 17 September 2020 di Korea Selatan sana. Meskipun sebenarnya sudah rampung dari 2017, untuk produksinya. Jadi selamat nonton film Korea the swordsman sub indo!

 

Judul                : The Swordsman

Sutradara        : Choi Jae-hoon

Produser          : Park A-hyoung

Penulis             : Choi Jae-hoon

Perusahaan Produksi : Opus Pictures

Tanggal Rilis   : 17 September 2020

Negara            : Korea Selatan

Bahasa            : Korea

 

 

Komentar

  1. wah ada mas Joe beradu akting dengan Lee Min Hyuk ya, jadi semakin penasaran pengen nonton :D

    BalasHapus
  2. Bravooooo Joe Taslim! Keren khanmaenn dah.
    Semoga makin banyaaakk pilem/drama skala int'l yg dibintangi Joe Taslim yaakkk

    BalasHapus
  3. Keren bener nih Joe Taslim, bisa turut membawa nama Indonesia dengan mengisi peran bersama aktor dan aktris Korea. Saya yang jadi penonton aja berasa banget bangganya.

    BalasHapus
  4. Kisah yang menarik, sepertinya seru alau langsung nonton nih film. Ikut bangga, ada orang Indonesia yang go internasional.

    BalasHapus
  5. uda punya linknya tapi belum sempet nonton padahal aku penasaran banget nih

    BalasHapus
  6. Omg ternyata Joe taslim jg ad dalam film drama ini, kmrn sempat liat di app tp abaikan soalnya aq pikir film biasa aja, Auto nonton nih

    BalasHapus
  7. makin banyak aktor indo yg berkarir sampe ke luar ya. tapi sebenernya emang org indo itu hebat2 sih, kadang kitanya aja yg gak nyadar

    BalasHapus
  8. Joe Taslim jadi pemeran antagonis ya?
    Hihihi gapapa asal Jang Hyuk protagonisnya
    Nonton ah

    BalasHapus
  9. lohh ada joe taslim jugaaaa. keren bangettt ih. jadi kepoo sama filmnyaa.

    BalasHapus
  10. Udah nonton beberapa kali trailer-nya. Keren memang Joe Taslim, bisa bahasa Korea dengan koreografi laga yang menawan. Ga percuma latar judo dia dulu, lanjutkan! Bisa nonton di mana ini, Kak?

    BalasHapus
  11. Wah Joe Taslim emang juara. Bisa berkarya di film Korea juga. Batewei, ini ceritanya asyik ya, kalau lihat yang pendekar2 gini jadi inget serial jaman dulu yang tiap sore ada tayangan tentang pendekar, film cina kalau gak salah.

    BalasHapus

Posting Komentar