Featured Post

Min Yoo Jung Tokoh Drama Korea Wanita Pekerja Keras di Must You Go

Sewa Apartemen Murah di Bandung


Sewa Apartemen Murah di Bandung - Selamat pagi! Pagi-pagi dingin gini jadi ingat Kota Bandung. Saya pernah ke Bandung satu kali waktu bloggerday yang diadakan oleh Bloggercrony, dan suasananya bikin jatuh cinta.



sewa apartemen bandung dibawah 2 juta harga apartemen mewah di bandung traveloka apartemen bandung sewa apartemen 1 juta per bulan di bandung



 

Bandung juga dikenal dan mendapatkan julukan kota Kembang, ini dikarenakan merujuk pada keindahan kota Bandung. Dari alamnya, bunga-bunga, pepohonan yang rindang, dan paras kota Bandung yang megah bak 'Paris Van Java'.

 

Kerennya lagi menurut wikipedia, Bandung pada tahun 1990 pernah dinobatkan menjadi kota paling aman di dunia disinyalir dari majalah Time. Bandung juga menjadi tujuan wisata, atau study tour di kota tempat saya tinggal. Entah kenapa Bandung selalu memesona sekali.

 

Banyak mall dan factory outlet, serta cafe-cafe cantik tersebar di seluruh penjuru Bandung. Sahabat saya Uni Lendy, sering menuliskan cerita cafe-cafe unik dan lucu yang ada di Bandung. Kebayang dong betapa mupengnya saya ketika membaca, dan melihat poto-poto uniknya. Nggak salah kalau Bandung menjadi salah satu pusat utama pariwisata dan pendidikan. Selain itu banyak apartemen-apartemen keren yang bisa disewa, jika kamu bertandan ke Kota Bandung. Hal ini memudahkan kita bukan, jika ingin berlibur ke Bandung. Nggak perlu cari tempat persewaan susah-susah.

 

 

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menyewa Apartemen

 

 

 

Sekarang ini banyak yang memilih untuk menyewa apartemen, ketika berkunjung ke suatu tempat. Karena bisa berkumpul menjadi satu ruangan, jadi ser dan ramai.

 

Apartemen merupakan hunian yang paling dipilih oleh milenial saat ini. Selain peraturan dan sistemnya mudah, apartemen juga menjadi salah satu tempat tinggal strategis yang bisa menjangkau pusat kota manapun. Apartemen besar maupun kecil, tergantung tingkat kebutuhan yang ingin tinggal di dalamnya. Nah apa saja sih, 5 hal yang perlu diperhatikan ketika sewa apartemen di bandung? Ini dia kiatnya :



sewa apartemen bandung dibawah 2 juta harga apartemen mewah di bandung traveloka apartemen bandung sewa apartemen 1 juta per bulan di bandung



 

1.      Membuat List Prioritas

 

Saat memilih apartemen, pastilah banyak pertimbangan yang akan kita tentukan. Dimana lokasinya, ukurannya berapa, harganya untuk sewa berapa dan lain sebagainya. Tetapi sebenarnya prioritas yang paling diburuhkan, untuk survei apa saja sih?

 

·        Tempatnya nyaman dan aman. Kalau kita merasa nyaman, pastilah bakalan betah tinggalnya. Terus aman, kalau sudah nyaman apalagi aman. Jadi hepi dong ya menempatinya.

·        Pilih yang sikulasi udaranya bagus

·        Airnya dan kamar mandinya bersih

·        Pilih yang lokasi strategis. Kalau mau kemana-mana kan asik, misalnya nggak pengen bawa mobil ada halte, ada stasiun tinggal pilih.

·        Pilihan budget yang kita miliki untuk menyewa, sesuai dengan kemapuan. Plus listriknya juga, jangan sampai melebihi pemasukan bulanan yang kita miliki. Bisa tekor ya kan?

·        Apalagi kalau ada internet gratisnya nih, wifian nggak perlu bayar tambah bahagi tinggal di apartemen dan lain sebagainya.

 

2. Cek Latar Belakang Penyewa

 

Sekarang ini, kalau mau menyewa apartemen sudah sangat mudah. Banyak aplikasi dan website yang bisa kita gunakan untuk menemukan disewa apartemen murah di Bandung yang sesuai pilihan. Tetapi sebelum mulai memutuskan untuk menyewa apartemen, cari tahu dahulu latar belakang si pemilik atau bisa juga berdasarkan review yang sudah ada.

 

Mengapa mencari tahu latar belakang pemilik penting? Hal ini dikarenakan agar kita jaga-jaga tetap aman, kita nggak tahu kan apartemen yang ditinggali pemilik ada rahasianya? Atau misalnya aca kamera tersembunyi di kamar mandi. Semua ini demi keamanan kita sendiri. Bukan menakut-nakuti sih, buat jaga-jaga saja. Apalagi di kota besar ya kan, apapun bisa terjadi.

 

3. Survey Harga Apartemen

 

Harga menjadi hal yang paling penting, bagi setiap orang. Apalagi kalau tertarik, dan mendapati perbedaan yang sangat besar. Sebelum memilih alangkah baiknya mencari tahu perbandingan harga, unit apartemen yang kita inginkan. Jadi sudah tahu kisaran harga, agar nggak ke blondrok  (kebobolan) kalau orang jawa bilang. Kitanya juga bisa nawar karena sudah tahu pasaran harga kebanyakan.

 

4. Membawa Barang Secukupnya

 

Karena kita tinggal hanya sementara, maka tidak perlu membawa banyak barang atau perabotan yang lengkap. Biasanya sewa apartemen itu, sudah plus perabotannya. Kita sebagai penyewa hanya perlu menjaganya dengan baik. Maka bawalah barang yang seperlunya aja. Misalnya barang yang biasanya menjadi soulmatemu, hehehe ... kalau saya kan kemana-mana selalu bawa laptop, heheh ibarat nyawa karena pekerjaan saya yang menghasilkan dari menulis maka saya selalu membawa laptop. Bisa baju-baju juga cukup satu koper saja, tidak perlu banyak-banyak. Kalau cewek kan biasanya gampang beli, ada model terbaru beli, ada model menarik lainnya beli. Pasti nggak kerasa akan jadi banyak lagi itu lemari.



sewa apartemen bandung dibawah 2 juta harga apartemen mewah di bandung traveloka apartemen bandung sewa apartemen 1 juta per bulan di bandung



 

5. Memahami Peraturan yang Diberlakukan

 

Jika ini pertama kalinya kamu menyewa apartemen, maka perhatikan prosedur dan peraturannya. Jangan sampai nanti terjebak, karena tidak tahu kesepakatannya. Sebaiknya cari tahu dulu peraturan apa yang dibuat, dan apa saja yang diizinkan dan tidak. Jangan sampai karena ketidaktahuan kita, membuat kita kena sanksi yang bia merugikan diri kita. Sudah siap sewa apartemen?

 

Nah, bagaimana? Sewa apartemen ternyata cukup mudah ya. Tinggal disesuaikan dengan lokasi yang kita inginkan dan budget yang kita punya tentunya. Kalau sewa apartemen bisa ramai-ramai kan jadi menyenangkan untuk ditinggali, tidak sendirian dan kesepian. Budgetnya bisa dibagi bersama, tidak perlu keberatan karena harus membayar sendirian. Semoga informasi mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menyewa apartemen ini, bermanfaat ya teman. Salam.

Komentar