Skill Academy Platform Kelas Online Terlengkap untuk Prakerja

38 komentar


Skill Academy Platform Kelas Online Terlengkap untuk Prakerja - Pandemi covid-19 mengenalkan saya dengan Prakerja. Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya, yang ditujukan para pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang seang membutuhkan peningkatan kompetensi.








 

Selepas resign dan menjadi ibu rumah tangga, saya tidak lepas tangan untuk meningkatkan  kemampuan diri. Mengurus rumah tangga iya, mengurus mertua iya, tapi saya juga tidak mau menjadi ibu rumah tangga yang bodoh. Gimana nasib calon anak saya ya kan? Di mana ibu menjadi gerbang utama, madrasah bagi anak-anak. Oleh sebab itu, menjadi pembelajar dalam kamus hidup saya adalah wajib. Bersyukur banget dengan hadirnya Skill Academy pelatihan online terbaik membuat semangat saya belajar, kembali tersulut.

 

Mengenal Skill Academy By Ruangguru

 

 

Jaman semakin berubah, pembelajaran di masa saya dan anak-anak jaman sekarang pastilah berbeda. Teknologi semakin canggih, banyak bermunculan berbagai platform yang menambah pengetahuan, salah satunya adalah Skill Academy. Bukan dangdut academy lho ya, hehehe ... kalau itu sih ajang pencarian bakat menyanyi.

 

Nah kalau Skill Academy ini merupakan kelas online terbaik bersertifikat dari PT. Ruang Karya Indonesia, yang masih satu naungan dengan Ruangguru.

 

Ruangguru adalah aplikasi belajar nomor satu di Indonesia, yang menjadi solusi untuk anak-anak SD, SMP, dan SMA. Sementara untuk Skill Academy iini menjadi solusi meningkatkan technical dan sof skill di berbagai bidang yang dipersembahkan untuk mahasiswa, profesional, dan umum.

 

 

Mudahnya Skill Academy Login Prakerja

 

 

 

Sistem pembelajaran di Skill Academy sangat memudahkan, apalagi yang punya kartu Prakerja. Kita bisa melihat video yang diberikan oleh instruktur atau mentor yang menjelaskan. Sistemnya kayak kita nonton video gitu, biasanya kan kita cari tutorial tuh di salah satu platform video online, dan bingung mana yang harus ditonton karena saking b anyaknya. Di Skill Academy kita nggak perlu pusing dan bingung, karena sudah dibagi perkelas videonya. Kalau kelas sudah selesai, alias pelatihan online yang kita lakukan kelar kita bisa mendapatkan sertifikatnya. Keren kan? Bisa buat nambah daftar CV yang kita punya, sebagai pembuktian kita sudah melakukan kursus online terbaik.






 

Cara mudah untuk login ke platform skill academy, berikut ini caranya:

 

  • Buka web browser kita, lantas masukkan alamat situs skillacademy.com dan klik bagian menu 'Daftar'.
  • Lanjutkan dengan mengisi formulir yang tersedia. Isi dengan benar ya keterangan dari nama lengkap, email, jenis kelamin, tanggal lahir, kata sandi, dan konfirmasi kata sandi lagi baru klik 'daftar'.










  • Kalau sudah ada kategori yang bisa kita pilih. Sesuaikan dengan keinginanmu juga, ya! Jika sudah berhasil mendaftar, saatnya adalah membeli kursus online yang diinginkan. 
  • Kalau sudah ada kategori yang bisa kita pilih. Sesuaikan dengan keinginanmu juga, ya! Jika sudah berhasil mendaftar, saatnya adalah membeli kursus online yang diinginkan.

 

 

Cara Membeli Kursus Online di Skill Academy

 

 

 

Allhamdulillah sudah resmi jadi member skill academy kan ya, dari tahapan di atas. Saatnya kita mencari kelas online yang kita butuhkan. Kebetulan, saya kan punya usaha souvenir di rumah. Dari membuat masker, pouch, booksleeve, dompet, dan lain sebagainya.

 

Saya tertarik untuk membeli kelas Prakerja di Skill Academy, yang bisa mengembangkan jualan saya di rumah. Adalah kelas 'Membuat dan Menjual Masker Kain Melawan Virus Corona' oleh tranine Dwi Novianti. Harga yang tertera Rp500.000, lantas dapat diskon 57% menjadi Rp215.00, lumayan banget kan? Bagaimana cara membeli kursus online skill academy? Ini dia :

 

  • Pilih kelas, pada daftar 'Kelas Prakerja'. Ada banyak kelas yang bisa dipilih, tentukan pilihanmu dan klik judulnya 'Membuat dan Menjual Masker Kain Melawan Virus Corona'.








  • Kita akan dibawa terhubung ke laman penjabaran, kelas apa saja yang akan kita dapatkan nantinya. Dari ratingnya, diskripsinya, trainernya siapa, topik yang dibahas apa, ujiannya, bonusnya, dan lain sebagainya.









  • Klik 'Beli Sekarang'. Kita akan diajak masuk kelaman 'Metode Pembayaran'. Pilihannya sangat banyak ya teman-teman. Bisa pakai e-wallet ovo/gopay, transfer virtual account, transfer bank, kartu kreadit, atau pembayaran melalui minimarket.









  • Kalau sudah memilih metode pembayarannya apa, tinggal klik 'Chekout'. Mudah bukan? Apabila pembayaran sudah terkonfirmasi, akun bisa langsung aktif dan memulai pembelajaran. Siapakan kertas dan bolpoinmu untuk mencatat.

 

Untuk yang mau Download Skill Acadedmy Apk, bisa juga kok kalau dari aplikasi. Proses pembeliannya sama. Registrasi dahulu, pilih kategori, lantas cek akun. Jika sudah aktif mulailah pilih kelas onlinenya, checkout, lakukan pembayaran dan kelas sudah bisa dimulai. Mudah bukan? Bagi ibu rumah tangga macam saya ini, terbilang gampang  langkah demi langkah untuk membeli kursus online tersebut di Skill Academy dan masih banyak kelas incaran lainnya. Semoga saya dilimpahi banyak rejeki, agar bisa mengikuti kelas lainnya aamiin.


Related Posts

38 komentar

  1. wah Skill Acadedmy Apk ini bermanfaat banget ya mbak, di saat kita nggak bisa kemana2 bisa terus mengasah skill kita walau di rumah aja

    BalasHapus
  2. Kelas online saat ini dibutuhkan banget ya karena kita bisa memanfaatkan waktu di rumah sebanyak mungkin untuk belajar dan meng upgrade diri juga. Saya sendiri selama pandemi sudah Alhamdulillah sudah mengikuti beberapa kelas online sih.

    BalasHapus
  3. Waaah sekarang makin mudah ya mbak. Tidak harus bekerja keluar rumah, cukup di rumah saja kita bisa memanfaatkan platform kursus online sesuai dengan minat dan bakat kita. Jadi pengen ikutan daftar di skill academy ini, pengen mengasah kemampuan selama di rumah saja.

    BalasHapus
  4. Bener banget Nyi, walaupun sudah nggak kerja dan jadi IRT, skill mesti terus ditingkatkan, untung ada skill academy ya bisa upgrade skill dari rumah

    BalasHapus
  5. Mbak Nyi.. Aku juga ikut kelas di skill academy dengan pakai akun suami. Saldo prakerja masih aku ikut aja kelasnya rian oglyvy 🤣😂

    BalasHapus
  6. Bagus ya skill academy ini ..kita jad bisa terus mengupgrade diri nih walau tetap di rumah saja. Jadi ingin daftar pelatihannya juga nih. Tapi pengen pake kartu prakerja ah biar ada budgetnya hahaha... Eh sudah buka belum yg tahun ini?

    BalasHapus
  7. untuk mereka yang tengah menyiapkan diri dengan segala 'kekerasan' dan kompetisi dunia kerja, ini penting untuk diketahui dan diikuti

    BalasHapus
  8. Kak, aku langsung pengen nyoba register. Di masa pandemi seperti ini, cara terbaik emang mengupgrade skill agar lebih kempotitif di dunia kerja. Thanks for sharing, ya.

    BalasHapus
  9. Duh asli di skill academy ini banyak banget program program menarik, dan bisa banget untuk ningkatin skill yang dah ada atau nambah skill, apalagi di era pandemi gini butuh job sampingan untuk nambah cuan hihi jadi butuh banget untuk upgrade skill

    BalasHapus
  10. Saya sedang mencari kelas online untuk ibu rumah tangga, Mbak

    Apakah di Kelas Prakerja yang ada di platform Skill Academy ada?

    BalasHapus
  11. aku sudah ambil kelas prakerja di skill academy. Pilihan kelasnya bagus dan bermanfaat

    BalasHapus
  12. Eksklusiiff..
    Belajar dengan Skill Academy membuat kita semua lebih paham dengan bidang keilmuan yang lebih spesifik.

    BalasHapus
  13. skill academy membantu sekali buat menambah ilmu dan kemampuan siapapun dalam hal memaksilmalkan usaha yang ia punya

    BalasHapus
  14. Aku juga mupeng banget buat upgrading skills walopun most of the time di rumah muluuu :D
    Sekarang makin enjoy yak, bisa ikutan aneka course di skills academy. Top markotop!

    BalasHapus
  15. Oh jd ini tuh terbuka untuk umum ya? haha, dari kemarin baca kok baru ngeh sekarang sih? ampuuun deh lola sekaliii.
    Materi kelas disampaikan dalam bentuk/cara apa sajakah?

    BalasHapus
  16. gampang banget ya mba untuk daftar kursusnya, harganya masih terjangkau lah lumayan nambah skill, apalagi kalau bisa di implementasiin.

    BalasHapus
  17. Ternyata ada beragam pilihan upgrade skill di ruang guru ya, aku baru tahu tentang Skill Academy ini Nyi. Bisa cek dulu nih kalo pengen kursus memasak, ada nggak sih?

    BalasHapus
  18. Setuju, ibu rumah tangga juga harus tetap terampil mengerjakan banyak hal dong. Salah satu cara untuk menambah ketrampilan ya ikut kursus di skill academy

    BalasHapus
  19. wah kursus online dari Skill Academy ini memang recommended ya mbak
    banyak pilihan kursusnya, harganya terjangkau
    Selain itu,akses materi bisa untuk selamanya
    emang pas banget klo kursus online di Skill Academy

    BalasHapus
  20. Dengan adanya platform skill academy, bisa menjadi fasilitator bagi siapa saja yang mau meningkatkan keahlian, ya. Juga menggunakan sistem online cukup mempermudah di masa pandemi ini.

    BalasHapus
  21. Senangnya di Skill Academy itu pilihan kelasnya beragam dengan harga terjangkau. Dan setuju siapapun dia, profesional, pekerja maupun ibu rumah tangga meningkatkan kualitas diri wajib hukumnya.

    BalasHapus
  22. Nah bener banget ini. Harusnya para pekerja yang mau cari kerja, ikutan nambah skill dulu di skill academy begini. Bias semakin terasah, atau malah jad tahu passion yang sebenernya. Etapi ya, aku kok kepengen juga deh ikutan. Kepengen nambah skill baru.

    BalasHapus
  23. wah iya waktu pendaftaran prakerja, banyak peserta yang ambil kelas di skill academy ini ya mak.. aku juga penasaran nih sama skill academy, mau cek cek kelasnya ah ada apa ajaaa

    BalasHapus
  24. Bagus ya nyi Skill Academy ini banyak pilihan kelasnya dan semuanya aplikatif bisa langsung dipraktekkan ilmunya...bisa diulang nonton materinya

    BalasHapus
  25. Bisa jadi referensi untuk meningkatkan ketrampilan di bidang masing-masing ya dengan mengikuti skill academy ini. Pas banget untuk memantapkan usaha di masa pandemi.

    BalasHapus
  26. Terbantukan sekali ya sekarang ini ada Skill Academy, jadi bisa buat pengalaman juga dan bekal. Apalagi cukup terjangkau juga ini ya mbak, aku jadi penasaran pengan tau lebih banyak lagi.

    BalasHapus
  27. Aku pernah ditawari salah satu anggota Dewan untuk ikut sesi pelatihan ini, namun nyangkut di usia. Jadi diutamakan orang-orang usia produktif, saat itu.

    Tapi kabar baiknya, aku jadi tahu apa itu Skill Academy!

    BalasHapus
  28. Kursus online apapun jd mudah ya mentornya juga orang-orang expert di skill academy ruang guru

    BalasHapus
  29. Pilihan materi skill nya banyak juga ya...harganya juga masih terjangkau tuh .. Apalagi ada sertifikat..pasti bakal sangat berguna untuk dapet kerja.

    BalasHapus
  30. Mumpung lagi ada diskon...ayo belajar di Skill Academy.
    Aku kemarin lihat-lihat kelas khusus yang dibimbing artis, Nyi.
    Kayanya asik dan seru yaa..

    BalasHapus
  31. saat ikut pelatihan prakerja kemarin, aku memang memilih skill academy untuk kelas-kelasnya. Materinya dibuat dengan sangat mudah dipahami dan penjelasan mentornya juga enak bgt!

    BalasHapus
  32. Wah boleh nih dicoba. Aku mau rekomendasikan ke adikku, karena dia masih belum dapat pekerjaan euy.

    BalasHapus
  33. Iya ya lengkap banget. Yang banyak jadi pilihan peserta pelatihan prakerja amu baca yang umkm, konten writer, sama apa ya lupa. Tapi memang bagus bagus kelas pelatihannya

    BalasHapus
  34. whooo ada kursus menjahit juga ya. Aku tertarik dengan kursus komunikasi online di skill academy. Materinya sesuai kebutuhanku, pengajarnya berpengalaman, dan ada flash sale!

    BalasHapus
  35. Dengan adanya skill academy ini sangat membantu banget terutama buat kita yang ingin mengasah skill lebih dalam lagi

    BalasHapus
  36. bermanfaat banget untuk mereka yang ingin menggali potensi di tengah pandemi ya Nyi. cukup dengan kartu prakerja dan belajarlah sepuasnya

    BalasHapus
  37. skill academy terbuka buat umum ya? baru tau aku mbak >.< kirain cuma buat kartu prakerja aja. aku coba ceki ceki deh webnya. maaciw yaa.

    BalasHapus
  38. Nah dengan hadirnya skill academy ini jadi bisa juga upgrade ilmu dan wawasan meskipun di rumah saja. tak ada alasan untukmales, yuk terus belajar

    BalasHapus

Posting Komentar