3 Alasan Memilih Ngeblog

Posting Komentar


3 Alasan Memilih Ngeblog - Memasuki hari kedua puasa, Blogger Perempuan Network melempar tema 'Alasan Mulai Ngeblog', Kalau ditanya ada berapa alasanku, ya banyak. Tapi yang paling utama alasan ngeblog adalah menghasilkan passive income dari rumah. Buat kamu yang ingin juga seperti saya, bisa banget kuncinya hanya dua. Suka menulis dan suka membaca.



menulis blog dibayar contoh blog menulis cerita di blog cara menulis blog di hp blog adalah




 

"Aku nggak bisa nulis," banyak yang bilang demikian. Eits, kita udah bisa nulis loh dari semenjak di bangku sekolah. Hanya saja, menulis yang menghasilkan atau untuk dibaca oleh orang lain itu sebuah tantangan dan membutuhkan rasa percaya diri. Semuanya bisa diolah kok. Asal ada niatan, ingin benar-benar menulis sebuah karya nanti akhirnya bisa dengan sendirinya.

 

Dulu saya memulai menulis dari belajar membuat puisi dahulu, baru cerpen, kemudian novel. Nah yang sekarang digeluti justru menulis blog, karena menulis blog passive incomenya cepet ea ... selain menyalurkan hobi menulis eh, dapet cuan. Ya Allhamdulillah banget dong ya!

 

3 Alasan Memilih Ngeblog

 

 

Mengatasi Rasa Stres di Kepala

 

 

Stres menurut dinas kesehatan merupakan reaksi tubuh terhadap situasi yang tampak berbahaya atau sulit. Stres membuat tubuh memroduksi hormone adrenaline, yang gunanya untuk memertahankan diri. Stres tidak bisa lepas dari kehidupan manusia.

 

Stres yang ringan bisa membuat seseorang bergairah dalam menjalani kehidupanya, bisa lekas menyelesaikan sesuatu dengan cepat. Namun stress yang berat inilah yang bisa membahayakan. Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga kesehatan.

 

Menurut Selye dalam Rice, 2002, "Stressor  adalah faktor-faktor dalam kehidupan manusia yang mengakibatkan terjadinya respon stres.  Stressor dapat berasal dari berbagai sumber, baik dari kondisi fisik, psikologis, maupun sosial dan juga muncul pada situasi kerja, dirumah, dalam kehidupan sosial, dan lingkungan luar lainnya."

 

Menulis blog membuat saya mengungkapkan keluh kesah, untuk melepaskan beban dan membuang isi dalam pikiran. Karena memendam perasaan bisa membuat stres, inilah alasan mulai ngeblog.

 

 

Mendapatkan Passive Income

 

Sebagai ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan pahala sekaligus penghasilan dari rumah, tentunya saya harus pintar-pintar mengambil peluang. Salah satunya memanfaatkan kemampuan yang dipunya, kalau belum tahu apa keahliannya gali terus sampai nemu yang benar-benar dikuasai. Untuk menemukan hobi menulis ini saya bahkan harus bekerja ke luar negeri loh, eheheh ... drama banget. Jadi waktu di Hongkong dulu jadi pekerja migran, saya menuangkan kegelisahan dengan menulis diawali dari senangnya membaca. Dari sinilah hobi menulis saya gali terus, sampai akhirnya membuat saya bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari sini.

 

 

Membagikan Informasi kepada Orang Lain

 

 

Selain membaca dan menulis, saya juga punya hobi makan serta menonton. Kegemaran inilah yang akhirnya mendominasi isi blog. Kalau habis membaca, saya menuliskannya menjadi resensi, kalau habis menonton film maupun drama Korea saya menuliskannya menjadi review. Agar orang lain yang sedang mencari informasi tersebut, bisa mendapatkan wawasan baru. Meski bisa jadi opini saya tidak sama dengan orang lain, tapi justru inilah menariknya diskusi. Melihat cara memandang dari sudut yang berbeda.

 

Selain tiga di atas, sebenarnya alasan ngeblog masih banyak lagi yang lainnya. Hanya intinya kurang lebih seperti hal di atas. Hepinya lagi dunia ngeblog itu nggak sebatas tulis menulis, ada banyak lagi yang bisa dipelajari dan mendapatkan sahabat dari seluruh nusantara lho. Kamu tertarik ngeblog juga? Yuk belajar sama-sama, menulis sebenarnya nggak sulit kok. Menulislah seperti kamu sedang bercerita kepada temanmu.



menulis blog dibayar contoh blog menulis cerita di blog cara menulis blog di hp blog adalah




 

#BPNRamadan2021
#Day2

Related Posts

Posting Komentar