Review Keeper of Darkness Hong Kong Movie

8 komentar


Review Keeper of Darkness Chinese Movie - Gegara langganan Viu Premium, saya jadi sering menonton film dari beberapa negara, salah satunya dari Hongkong. Film yang saya tonton kali ini berjudul, 'Keeper of Darnkness' yang dibintangi oleh Nick Cheung sekaligus sebagai sutradaranya. Nick Cheung keliatan udah tua banget di sini, dulu sering nonton dia sering bermain laga dan masih muda.



keeper of darkness sub indo keeper of darkness full movie keeper of darkness sequel
Keeper of Darnkness Sub Indo





 

Keeper of Darnkness dirilis sudah dari 26 November 2015, dengan durasi 103 menit, dengan bahasa Mandarin. Kalau bahasanya Kanton, saya jadi berasa reuni nih karena pernah tinggal di Hong Kong selama enam tahun.

 

 

Sinopsis Film Keeper of Darnkness

 

 

 

Namanya Fatt, dia pengusir roh dengan metode yang unik. Tetapi dia hanya berusaha mengusir roh pendendam. Dia melakukan negosiasi, dengan para roh, agar melepaskan dendam mereka.

 

Rekaman pengusiran roh yang dilakukan temannya, membuat Fatt jadi viral. Seorang reporter wanita, mengejar Fatt untuk melakukan kerjasama tapi Fatt tidak tertarik dengan itu. Di sisi lain, ada roh pembunuh yang menargetkan, semua pengusir roh yang tidak bisa membantu roh pembunuh dan Fatt menjadi salah satu incarannya. Berhasilkan ia selamat?

 

 

Pemain Keeper of Darnkness Sub Indo

 



keeper of darkness sub indo keeper of darkness full movie keeper of darkness sequel
Review Keeper of Darnkness Full Movie




 

  • Nick Cheung sebagai Fatt, pengusir roh dengan metode unik dan viral di media
  • Amber Kuo, aktris asal Taiwan yang didapuk sebagai reporter yang mengajak kerjasama Fatt
  • Louis Cheung, sebagai sahabat Fatt yang mengutamakan style penampilan gokil
  • Sisley Choi, sebagai roh gentayangan di rumah Fatt yang menyelamatkan Fatt kecil.

 

 

Review Keeper of Darnkness Full Movie

 

 

Keeper of Darnkness di produseri oleh Claudie Chung, Law Chi-leung, dan Cheung Chi-kwong. Skenario dibuat oleh Yeung Shin-ling can Nick Cheung sebagai sutradara sekaligus pemeran utama.

 

Film dengan genre horor supranatural Keeper of Darnkness, menceritakan seorang pengusir roh bernama Fatt. Di masa kecil ia tidak tahu jika dapat melihat hantu, pas pindah rumah barulah ia sering melihat hantu penasaran yang diperankan Louis Cheung.

 

Kegiatan Fatt sehari-hari ya bekerja, untuk mendapatkan uang dan uang-uang tersebut digunakan untuk menebus apa yang roh pendendam inginkan. Hantu yang paling dekat dengan Fatt, adalah hantu wanita yang mendiami rumahnya dan pernah menyelamatkan dirinya ketika diajak bunuh diri oleh ibunya. Hal ini dikarenakan ekonomi yang serba susah. Fatt agak trauma dengan masa lalu tersebut.

 

Fatt tidak memiliki banyak teman, ia seorang yang pendiam tapi memiliki sahabat yang diperankan Louis Cheung. Sahabatnya ini seorang preman jalanan, jadi tiap kali Fatt dalam mencari roh pendendam selalu dilindungi oleh beberapa preman yang menjaganya. Suatu ketika sahabatnya ini mengunggah video dirinya, yang sedang mengusir roh dengan cara unik. Lantas viral. Fatt  jadi buruan seroang reporter muda, yang diperankan Amber Kuo.

 

Di sisi lain, ada roh pembunuh yang menargetkan, semua pengusir roh yang tidak bisa membantu roh pembunuh dan Fatt menjadi salah satu incarannya. Jadi roh pembunuh ini ingin para pengusir roh, membunuh orang yang pernah mencelakai roh pembunuh. Mereka yang tidak bisa, mereka yang tidak mau dicelakainya. Besoknya masuk dalam berita, tewas. Fatt tetap berusaha tidak melakukan kejahatan, yang akhirnya nanti roh pembunuh dimakan sendiri oleh istrinya.

 

Flashback kisah si roh pembunuh ini, dulu dia terbakar bersama keluarganya karena dijebak atasannya. Atasannya ini merasa dikhinati jadilah insiden tersebut. Roh pembunuh berkeliaran dengan anaknya, untuk mencari roh istrinya. Apakah Fatt akan selamat dari kejaran roh pembunuh, dan bagaimana kisah percintaan Fatt dengan hantu eheheh ... ini nih yang menarik. Hantunya cantik, diperankan oleh Sisley Choi. Cukup menghibur ceritanya. Kalau mau baca review film yang lain ada di menu kategori, ya Teman-teman. Ada Film Korea, Ada Film Thailand juga. Selamat membaca!



keeper of darkness sub indo keeper of darkness full movie keeper of darkness sequel
keeper of darkness full movie


 

 

Detail Film Keeper of Darnkness

 

 

 

Judul : Keeper of Darnkness

Negara : Hong Kong

Bahasa : Mandarin

Durasi : 103 menit

Distributor : Edko Films

Sutradara : Nick Cheung

Skenario : Yeung Sin-ling

Sinematogradi : Chan Chi-ying

Musik : Mark Lui

 

Related Posts

8 komentar

  1. mba Nyi, aku jadi penasaran, emang bahasa mandarin dan kanton itu beda ya? wah mba Nyi lama juga ya stay di hongkong sampai enam tahun. btw, aku jarang banget nonton film mandarin. paling nonton filmnya jackie chan atau jet lie, dua aktor mandarin favorite saya. tapi lihat sinopsis film Keeper of Darnkness yang horror ini sih aku jadi penasaran

    BalasHapus
  2. Ya ampuuuuun ntah udah berapa lama trakhir aku nonton drama/film China hahahah. Dulu zaman sekolah sering mbaaa. Tapikan Krn blm ada Drakor tuh. Kalo skr JD Drakor trus wkwkwkwk .

    Tapi ini temanya menarik deh, Krn aku suka kalo udh tema hantu gini :D. Ada serem2nya, bikin greget. Coba ah, ntr cek di viu juga .tapi takutnya yaaa, aku jadi nyandu drama/film China lagiii wkwkwjwj. Skr aja list drakorku udh panjang banget yg mau ditonton :D

    BalasHapus
  3. Wow menarik semua nih kak cuman aku rada mundur kalau bau bau perhantuan entah mengapa jantungku tak sanggup ama yg teriak teriak serem gitu lebih suka yang bebucinan malah :)

    BalasHapus
  4. waaaw aku ingatnya film film seperti ini biasanya mandarin nih. Alur ceritanya menarik juga buat diikutin. aku penasaran buat nonton deh.
    Eh ini juga ada gerakan silat yang halus seperti koreografer kungfu mandarin.... pasti kece banget sih ya

    BalasHapus
  5. Dah pernah tayang di tv blum sih ini mba?
    Kok kayak ga asing sama pemerannya ya..

    BalasHapus
  6. Aku udah lama nggak nonton film Cina hihi tahunya Andy Lau dkk jadi kaget pas mereka sudah tua, mereka bisa tua juga toh saking waktu kecil sering nonton mereka yaa..

    BalasHapus
  7. Kalau orang yang memiliki kemampuan lebih dari orang pada orang oada umumnya, memang cenderung introvert yaa..
    Salut Nyi.. Aku kalau bahasanya uda gak paham, sering terhambat menontonnya. Tapi Nyi pasti ngerti nih... Fasih.

    BalasHapus
  8. Angkat tangan saya mbak kalau nonton yang tidak ada subtitel bahasa Indonesianya. Apalagi cerita horor, beuh makin naikkan bendera putih, nyerah.

    Oh yah, saya juga sering nonotn di aplikasi VIU tetapi pilih filmnya yang santai-santai saja, seperti romansa, cerita keluarga dan sejenisnya.

    BalasHapus

Posting Komentar