Review Ghost Lab Thailand Movie

9 komentar

 

Review Ghost Lab Thailand Movie - Review Thailand movie, is back! Setelah sekian lama absen nonton film Thailand, kemarin tertarik nonton Ghost Lab sub Indo dikarenakan judulnya begitu memikat. Hantu di laboratorium? Maksudnya apa sih?



ghost lab 2021 sub indo nonton ghost lab sub indo download ghost lab sub indo ghost lab sub indo ghost lab sinopsis
Review Ghost Lab 



 

Jadi ada dua dokter muda pria, Wee dan Gla. Gla meyakini dunia setelah kematian itu ada, semenjak ia melihat ayahnya yang meninggal muncul di depannya. Kemudian  ketika Wee dan Gla sedang tugas malam, mereka berdua bertemu dengan hantu. Gla yang tidak percaya adanya hantu, akhirnya belajar percaya dengan yang dikatakan Wee. "Segala sesuatu yang terjadi di dunia bisa dijelaskan dengan sains".

 

 

Ghost Lab Sinopsis


 

Setelah melihat penampakan hantu di rumah sakit tempat mereka bekerja, dua dokter jenius ahli bedah bersepakat untuk melakukan experiment tentang hantu. Mereka terobsesi untuk mendapatkan bukti ilmiah keberadaan hantu, dan mengajukan experiment tersebut untuk mendapatkan lisensi.

 

 

Ghost Lab Cast


 

  • Thanapob Leeratanakachorn sebagai Wee, dokter ahli bedah yang jenius
  • Paris Intarakomalyasut sebagai Gla, dokter bedah sahabat Wee
  • Nuttanicha Dungwattanawanich sebagai Mai, kekasih Gla

 

 

Detail Ghost Lab Sub Indo

 

Judul : Ghost Lab

Rilis : 2 Mei 2021

Durasi 117 menit

Negara : Thailand

Bahasa : Thailand

Genre : Horor, Thriller

Directed by : Paween Punjitpanya

Produksi : GDH 559

 


ghost lab 2021 sub indo nonton ghost lab sub indo download ghost lab sub indo ghost lab sub indo ghost lab sinopsis
Thailand Movie


 

Review Nonton Ghost Lab Sub Indo

 

 

Ghost Lab termasuk film horor Thailand, dengan cemistry bromance yang apik dari tokoh Wee dan Gla. Dua dokter tampan, ahli bedah yang memiliki jam terbang tinggi. Pada awal penayangannya kita akan diperkenalkan dahulu beberapa tokoh, dan hal-hal yang terjadi di rumah sakit.

 

Bahwa rumah sakit sudah ibarat rumah bagi Wee, ibunya koma sudah 7 tahunan dan gaji Wee sebagai dokter habis untuk mendanai perawatan ibunya. Di kamar ibunya Wee bahkan disetting, seperti kamar. Ada lemarinya banyak buku, dan juga tempelan bintang dinding yang menyala ketika lampu dimatikan. Meski Wee seorang dokter bedah dan berbakti kepada orangtua, Wee tetaplah manusia biasa ia takut dengan hantu.

 

Sementara Gla, dikisahkan memiliki kekasih yang setia dan cantik. Ayah Gla meninggal ketika ia kecil, Gla juga pernah didatangi ayahnya setelah meninggal. Maka Gla percaya banget adanya hantu, ia ingin membuktikan bahwa hantu bisa dihadirkan. Makanya Gla, diam-diam melakukan penelitian munculnya hantu. Ia pernah ke tempat-tempat terseram di Thailand, dan bahkan dunia. Ia pernah ke hutan bunuh diri di Jepang, tempat terseram di Korea, dan negara lainnya hanya untuk menemukan hantu. Nyatanya ia tidak menemukan apa-apa.

 

Waktu sift malam, mereka berdua sedang mengambil minuman seperti biasanya. Mereka ngobrol berdua di depan mesin minuman. Tiba-tiba sosok hantu dengan tubuh yang patah-patah menghampiri mereka. Wee kaget luar biasa, sementara Gla antusias dan tertawa-tawa.

 

Dari sinilah Gla mulai mengungkapkan penelitiannya kepada Wee soal hantu. Jadi ada ruangan gudang yang tidak terpakai di rumah sakit, dijadikan Gla sebagai tempat penelitiannya. Diajaklah Wee ke sana, kaget tetapi ia bersedia terlibat dengan apa yang Gla teliti soal hantu ini. Jika awalnya Gla sendirian mencari hantu, kini ia ditemani Wee untuk mencari hantu di seluruh rumah sakit. Mereka sengaja mendatangi tempat yang paling angker, menurut orang-orang yang diwawancarainya.

 

Karakter Wee, yang awalnya kalem kini berubah jadi lebih agresif. Ia tidak lagi takut hantu dan mengikuti apa yang dikatakan Gla. Pencarian hantu yang tidak ketemu, mendekati pasien yang mengidap kanker dan hampir meninggal dilakukan mereka agar didatangi hantu. Sampai pada kesehatan ibu Wee yang memburuk, sempat 7 menit tidak bernapas karena ada lendir yang menutup lubang pernapasan.

 

Wee mulai mengambil kesimpulan, untuk mengikhlaskan ibunya pergi. Maka pada malam itu, Wee mencopot alat pernapasan ibunya, lantas ibu meninggal kemudian. Wee didatangi ibunya, ibunya menangis dan mengatakan sesuatu yang tidak bisa diartikan Wee.

 

Puncaknya mereka berdua mengambil keputusan. Salah satu dari mereka harus bunuh diri, untuk menemukan jawaban. Awalnya Gla, tetapi pas mereka melempar koin yang harus bunuh diri Wee. Mereka berdua membulatkan tekat,  Wee mengambil pistol dan akan melakukan bunuh diri tapi ketakutan baru teringat masa-masa ia kecil, dewasa, dan bersama ibunya. Teka-teki terpecahkan, ibunya Wee ternyata pada saat meninggal dan mendatangi Wee ia berkata, "Apa yang kalian lakukan, Nak?" sambil menangis.

Kebanyakan film Thailand itu memang dalam mengambil alur cerita ciamik banget, dan nggak pasaran. Ada juga film Thailand My God Father, itu bikin saya mewek banget. Drama keluarga yang manis. Bikin kita makin menyayangi orangtua, sekalipun sering banget kita berkonflik.


ghost lab 2021 sub indo nonton ghost lab sub indo download ghost lab sub indo ghost lab sub indo ghost lab sinopsis
ghost lab cast


 

Melihat Wee tidak jadi bunuh diri, Gla datang mengambil pistol lantas bunuh diri.  Sepeninggal Gla, hidup Wee kacau. Tetapi sudah kepalang tanggung penelitian harus dilanjutkan. Saat ia ingin memotong jarinya, atau saat ia akan melakukan bunuh diri terjun dari atas selalu ada yang datang. Gla menyelamatkan Wee, lantas mereka bisa berkomunikas menggunakan media notepad laptop. Hanya tiga hari saja, setelahnya Gla tidak pernah muncul. Wee yang karakternya bergerak, menjadi egois, dan ingin mendapatkan hasil agar kematian Gla tidak sia-sia. Makin mendekati ending, alur menjadi lebih seram, dan klimaks.

 

"Kamu masih punya kesempatan Wee, jalani hidupmu demi kita berdua," ucap Gla di saat kritis Wee antara hidup dan mati.

 

 

Hikmah Download Ghost Lab Sub Indo

 

 

  • Belajar bahwa kematian itu memang nyata,  dan hidup setelah kematian memang ada. Maka sebaiknya mempersiapkan diri dengan baik. Bukan malah kematian dijadikan mainan, seperti tokoh Gla yang bunuh diri untuk mendapatkan jawaban
  • Kematian itu hanya Allah yang tahu, manusia tidak berhak mengambil langkah untuk memutuskannya sendiri. Hal yang perlu dilakukan adalah menjalani hidup dengan lebih baik lagi
  • Bunuh diri merupakan keputusan yang salah. Bunuh diri termasuk dosa. HR. Muslim no. 110 berbunyi, "Barangsiapa yang membunuh dirinya dengan sesuatu, ia akan di adzab dengan itu di hari kiamat".

 

            Jujur gemes banget sama tokohnya si Gla, yang memutuskan bunuh diri demi penelitiannya tentang memunculkan hantu. Yang akhirnya mengorbankan dirinya. Wee juga karakternya berubah jadi jahat, gegara dipengaruhi ide Gla tersebut. Tapi endingnya suka sih, buat yang penasaran tonton langsung aja ya. Eit ... buat yang suka horor ya. Tetapi ini nggak begitu menyeramkan sih menurutku. Nah, semoga review film nya bermanfaat. Salam.

Related Posts

9 komentar

  1. Aku baru sekali nonton drama Thailand, yg horor pula. Pas nonton sdg di kos sendiri, pas belum nikah. Bagian hantunya muncul, aku jeriiiit dong Krn kaget wkwkwkwk. Sejak itu agak kapok nonton drama thai yg serem mbaa :D. Eh tapi yg ini ga terlalu serem yaaa mba tulis. Ntr deh, aku masukin dulu ke list :D.

    Pgn penyegaran juga nonton drama yg lain, Krn selama ini drakor mulu

    BalasHapus
  2. Ih, saya juga gemas sama Gla. Dan jujur, walaupun memahami topik yang diambil ini tapi dalam pikiran gak habis pikir dengan imajinasi tentang kematian dan hantu ini :D

    BalasHapus
  3. duh paling serem film horor luar negeri itu ya film thailand ,karena dari budaya mirip, orangnya mirip, paling pas mereka ngomong beda. Masukin bucket list nonton ah

    BalasHapus
  4. Setuju kak, film thailand memang kadang out of the box tapi seru nontonnya, karena pasti mengundang banyak emosi entah itu lucu, sedih, dan lainnya nyampir deh

    Plus, ada pesan hidup juga yang bisa diambil

    BalasHapus
  5. Film nya lebay ga ya, aku th dari kemaren nahan-nahan buat nonton ini, tp selalu muncul pas scroll layar Netflix

    BalasHapus
  6. Suka banget ama film thailand yang genre misteri atau horror. Lebih terasa dark mode nya dan berasa lebih seren aja sih

    BalasHapus
  7. Wah seru nih kayaknya. Aku suka deh film yang begini. Nyari aaah 😍

    BalasHapus
  8. Dulu sering nonton drama Thailand zaman SMA, sekarang kualitasnya makin bagus ya, idenya pun out of the box

    BalasHapus
  9. Wah...emang susah dipahami yaa...kalau seorang ilmuwan atau peneliti sudah terlalu larut dalam eksperimennya. Jadi segala cara dilakukan untuk membuktikan hipotesis mereka.
    Aga merinding kalau kaitannya sama hantu-hantuan niih...

    BalasHapus

Posting Komentar