Review Buku Anak Kitty Sang Pahlawan Super

8 komentar


Review Buku Anak Kitty Sang Pahlawan Super - Seperti yang kita tahu, pahlawan adalah seseorang yang memiliki keberanian dan berkorban untuk membela kebenaran. Ia dengan gagah berani menghadang musuh, apa pun yang terjadi.


buku anak pdf buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online buku untuk anak sd
Buku Anak Kitty Sang Pahlawan Super 1


 

Demikian juga dengan buku berjudul Kitty SangPahlawan Super 1, yang ditulis oleh Paula Harrison. Menceritakan tokoh bernama Kitty, yang menjadi pehlawan untuk para kucing di sekitar rumah yang ia tinggali. Awalnya ia tidak percaya diri, tapi keberanian menolong membuatnya berangkat untuk menyelamatkan kucing yang berada di atas menara. Berhasilkan ia?

 

Detail Buku Kitty Sang Pahlawan Super 1


 

Judul                : Kitty Sang Pahlawan Super 1

Penulis             : Paula Harrison

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 03 September 2021

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 132 Halaman

Harga              : Rp55.000

 

 

Sinopsis Buku Kitty Sang Pahlawan Super 1

 

 

Keluarga Kitty sangat istimewa. Ibunya adalah seorang pahlawan super. Kitty tahu, suatu hari nanti dia juga akan memiliki kekuatan super dan menjadi seorang pahlawan. Saat Figaro si kucing masuk melalui jendela kamarnya dan meminta bantuan, Kitty sadar hari itu tiba lebih cepat daripada yang dia duga.

 

Namun, dunia di malam hari adalah tempat yang menakutkan. Apakah Kitty cukup berani menghadapi kegelapan malam untuk melakukan petualangan pertamanya sebagai pahlawan super? Yuk, simak kisahnya dan lengkapi serinya!

 

 

Review Buku Anak Kitty Sang Pahlawan Super 1

 

 

buku anak pdf buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online buku untuk anak sd
Kitty Sang Pahlawan Super 1


Terima kasih untuk penulisnya Paula Harrison, yang menciptakan buku anak dengan tokoh kucing dan manusia yang begitu akur. Saya dari kecil memelihara kucing, hingga beranak pinak menjadi 32 ekor. Jadi pas baca buku anak berjudul Anak Kitty Sang Pahlawan Super 1 ini, seakan sedang nostalgia dengan masa kecil saya.

 

Buku ini menceritakan keluarga Kitty, yang sangat istimewa. Di mana tidak semua orang tahu, bahwa ibunya Kitty itu seorang pahlawan super. Setiap malam sebelum pergi bertugas, Ibu selalu menemani Kitty tidur lebih dahulu. Namun seringkali justru Kitty ditinggalkan, karena Ibu mendapati tanda bahaya.

 

Kekuatan super terbaiknya adalah mampu memahami bahasa kucing dan mengerti rahasia mereka. (Halaman 3).

 

Kitty juga berharap suatu saat bisa menjadi seperti ibunya, menolong orang, menyelamatkan penduduk dengan kostum kucing yang dibuat oleh ayahnya. Tetapi Kitty takut malam hari, iaa sering mendengar suara-suara aneh di luar sana. Dunia yang gelap membuatnya gemetar, sampai suatu ketika datang seorang kucing mampir ke jendela kamar mencari ibunya.

 

"Tolong antar aku menemui ibumu, Kitty. Ada keadaan darurat dan aku harus meminta bantuannya!" ucap Figaro kucing dengan warna hitam putih. (Halaman 17)

 

Karena sang Ibu sudah bergerak menyelamatkan tempat lain, Figaro tidak punya pilihan Meminta Kitty untuk turun tangan langsung, namun Kitty tidak bisa dan takut dengan kegelapan malam. Sementara Figaro terus meyakinkan bahwa Kitty bisa. Apakah Kitty akan berangkat menyelamatkan kucing yang berada di ketinggian menara? Bagaiman Kitty bisa naik sampai ke atas? Apakah dirinya memiliki kekuatan super sama seperti ibunya juga? Dan sesuatu ucapan yang pernah ibu bilang, "Kamu lebih berani dari apa yang kamu kira!"

 

Kitty Sang Pahlawan Super 1, merupakan buku yang ringan dan tidak tebal. Cocok dibaca oleh anak dengan usia rentang, 8 sampai 12 tahun dari keterangan kategorinya.

 

Saya membaca melalui Gramedia Digital, dan Kitty Sang Pahlawan Super ternyata ada 4 serianya. Masih ada satu lagi yang belum saya baca, 'Kitty dan Harta Karun Harimau', sementara yang dua lagi belum rilis di aplikasi. Jadi nggak sabar melanjutkan petualangan Kitty yang menegangkan tapi seru sekali.



buku anak pdf buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online buku untuk anak sd
Review Buku Anak Kitty Sang Pahlawan Super
  


Pelajaran yang Dapat Diambil dari Buku Kitty Sang Pahlawan Super 1

 

 

  • Anak akan belajar sifat pemberani, dan tidak menjadi penakut
  • Ank akan belajar tolong menolong itu menyenangkan sekali
  • Anak akan belajar menyayangi kucing, dan hewan yang lain
  • Anak akan belajar mengenal petualang itu sungguh menyenangkan

 

Nah, review buku ini semoga membantumu dalam memilih buku bacaan. Buku Kitty Sang Pahlawan Super 1, masih memiliki 3 seri yang lain. Ikuti perjalanan Kitty yuk, selamat membaca.

Related Posts

8 komentar

  1. Kitty punya ibu yang seorang pahlawan. Dalam darahnya mengalir jiwa sebagai pelindung yang berani. Jadi kegelapan gak masalah lah untuknya. Pertama-tama mah takut, seperti semua kucing pahlawan, seiring berjalannya waktu dan menumpuk pengalaman rasa takut itu bisa diatasi :)

    BalasHapus
  2. Oh jadi si Kitty ini manusianya ya mba? Yang menolong para kucing?

    Bagus juga isi bukunya. Bisa aku jadiin dongeng pas bacain anak2 sebelum tidur :D. Kadang aku kehabisan bahan, yg ada malah ngarang sendiri ngalir ngidul hahahaha. Tapi buat anak2 mah yg penting cerita.

    Cuma karena buku ini berbau kucing, mereka bisa tambah senang, secara sama kayak aku, anak2 sayang banget Ama kucing :D. Jadi mereka bakal semangat kalo aku bacain cerita berkaitan kucing gini

    BalasHapus
  3. Waw pasti seneng nih anakku hihi cm skarang lg jamannya digital visual yaa jadi untuk baca buku tuh butuh perngorbanan juga untuk merayunya :) reviewnya menariiik

    BalasHapus
  4. Nyi...kucing 32 ekor itu dikasih makan apa setiap hari?
    Huhu...aku cuma 10 aja rasanya tiap siang dan malam (2 kali) kasih makan dengan rutin. Kalau engga, mereka mengeong.

    Buku yang bagus sekali.. Pas banget anak-anakku penggemar kucing.
    Pasti senang membaca Buku Anak Kitty Sang Pahlawan Super.

    BalasHapus
  5. Bagus pas baca buku ini bisa bikin anak jadi pemberani. Jadi ada pembelajarannya. Plus jadi suka kucing hehehe

    BalasHapus
  6. Menarik sekali ceritanya. Sederhana, cocok untuk bacaan anak. Jadi penasaran gimana deliverynya..

    BalasHapus
  7. Wah, beruntung sekali Nyi menemukan dan membaca buku ini. Buku yang sarat dengan makna dan sangat bagus dibaca oleh anak-anak. Setidaknya setelah membaca buku ini, jiwa kepahlawanan anak bangkit sehingga selalu siap membantu orang yang memerlukan pertolongan.

    BalasHapus
  8. Bukunya cocok banget buat anak2 karena mengedukasi anak untuk belajar sifat pemberani, dan tidak menjadi penakut.

    BalasHapus

Posting Komentar