JNE Deklarasikan Hari Bahagia Bersama Sekaligus Peluncuran Buku Bahagia Bersama

11 komentar

 

"Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-meolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya" (QS. Al-Maidah:2)


jne hari bahagia bersama 2021 jne hari bahagia bersama surabaya jne hari bahagia bersama
Peluncuran Buku Bahagia Bersama



 

Hidup merupakan pertempuran antara yang baik melawan yang jahat. Manakah yang kita pilih dan pihak? Pangkal dari segala kebaikan hati berlandaskan niat yang baik. Segala sesuatu berawal dari niat, tidak perlu melihat besar kecilnya sebuah kebaikan, namun lihatlah bagaiana kebaikan yang kita lakukan akan bekerja menjadi arus yang mengalirkan kebaikan-kebaikan yang lain. Yang kerap kali tidak pernah kita sangka.

 

Demikianlah hikmah yang saya ambil dari Deklarasi Hari Bahagia Bersama, yang diselengarakan oleh JNE pada 7 September 2021, yang lalu. Deklarasi Hari Bahagia Bersama ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun JNE ke-31 tahun, sekaligus peluncuran buku bejudul 'Bahagia Bersama' yang ditulis oleh Kang Maman Suherman. Selain itu buku Bahagia Bersama, juga hasil kolaborasi Kang Maman dengan kartun Mice (Muhammad Misrad). Intip saja cover depanny, sudah membuat kita geli dan penasaran.

 

Bertempat di Studio Markplus.Inc, EightyEight@Kasablanka, Jalan Raya Casablanca no.88, Menteng Dalam Jakarta Selatan, launching ini dilaksanakan melalui virtual Zoom. Semua orang pun dapat menyaksikan secara online melalui tayangan langsung di Youtube JNE.

 

Acara ini dihadiri oleh M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, Maman Suherman Penulis dan Penggiat Literasi, Muhammad “MICE” Misrad kartunis, Andy F. Noya, Melanie Subono, serta Ivan Gunawan.

 

 

Kolaborasi Kebaikan yang Luar Biasa, Apa Kata Mereka?

 

 

jne hari bahagia bersama 2021 jne hari bahagia bersama surabaya jne hari bahagia bersama
JNE Deklarasikan Hari Bahagia Bersama Sekaligus Peluncuran Buku Bahagia Bersama


Bangsa Indonesia sudah belajar sebagai satu bangsa yang kerap dihadapkan dengan berbagai rintangan bak secara lahir maupun batin. Silih berganti cobaan menerpa dan mendera, tapi berhasil melewati itu semua. Sesuai dengan sila ketiga Persatuan Indonesia,

 

Salah satu cara untuk memerjuangkan persatuan Indonesia ini adalah dengan meyakini, setiap dari kita berbeda dan memiliki kekurangan pun kelebihan. Di mana kekurangan satu harus dilengkapi dengan kelebihan yang lain. Maka itulah pentingnya kolaborasi. Dengan kolaborasi kita mengakui diri ini penuh dengan kekurangan, makanya membutuhkan kerjasama yang baik dengan orang lain untuk mencapai tujuan.

 

Maman Suherman, yang akrab disapa Kang Maman selaku penulis buku Bahagia Bersama mengatakan, “Sebuah kehormatan dapat menjadi penulis Buku Bahagia Bersama dan turut menularkan prinsip serta nilai-nilai berbagi yang membawa perubahan menjadi lebih baik lagi bagi individu mau pun masyarakat luas”.

 

Kita tahulah ya, sepak terjang Kang Maman, sudah banyak buku yang ditelurkan yang kesemuanya memberikan inspirasi. Kang Maman juga menambahkan, “Berbagi agar dapat bahagia bersama perlu dilakukan sebanyak mungkin oleh tiap orang, tidak hanya dalam keadaan lapang tapi juga bahkan dalam kondisi sempit.”

 

Muhammad Misrad yang akrab disapa Mice, selaku kartunis yang turut membuat ilustrasi buku Bahagia Bersama menuturkan, “Merupakan sebuah challenge yang sangat asyik bisa menjadi bagian dari penyusun isi Buku Bahagia Bersama. Prinsip berbagi agar semua bisa bahagia bersama harus disampaikan secara berbeda sehingga pesan bisa diterima oleh semua kalangan dan semua umur, bahkan anak-anak”.

 

Faktanya banyak kisah nyata yang diangkat tentang berbagi yang kemudian membawa perubahan besar. Terutama, bagi siapa pun yang berada di dalam atau terhubung dengan perusahaan jasapengiriman ekspres dan logistik nasional JNE. Prinsip berbagi telah menjadi hal yang dijalankan oleh JNE sejak didirikan lebih dari 3 dekade lalu, tepatnya pada 26 November 1990. Luar biasa bukan? Sudah menjadi legenda nih, JNE dari dulu atau jangan-jangan kamu belum lahir pada saat itu? Maka kita patut mengambil hikmah dan motivasi dengan Deklarasi Hari Bahagia ini, oleh JNE.

 

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto mengatakan, “Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan. “Bahagia Bersama” adalah hasil yang dituju dari prinsip Berbagi, Memberi dan Menyantuni yang selama ini JNE jalankan”.

 

Ini seperti firman Allah Swt, dalam QS. Ash-Shaff:4 yang berbunyi, "Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur sekan-akan mereka seperti suatu bangnan yang terseusun kokoh."

 

 

Dukung Hari Bahagia Bersama JNE dengan Ini

 


jne hari bahagia bersama 2021 jne hari bahagia bersama surabaya jne hari bahagia bersama
JNE Deklarasikan Hari Bahagia Bersama


 

Jadi teman-teman, dalam rangka untuk meramaikan Hari Bahagia Bersama, JNE juga menyelenggarakan berbagai program adalah, mengadakan aktivasi melalui akun resmi instagram JNE_ID yang bertemakan “The Unsung Hero”. Nah, kuis ini mengajak nitizen untuk menceritakan hal baik yang pernah dialami dan pemenang yang terpilih akan mendapatkan e-wallet dengan total hadiah 10 juta rupiah. Wanjoen Daebakkk (sungguh luar biasa), ikutan gih siapa tahu kamu yang beruntung mendapatkannya. Aamiin

 

Sementara untuk buku “Bahagia Bersama” dapat dibeli secara offline di toko buku Gramedia dan juga secara online melalui website gramedia.com serta toko resmi JNE di Tokopedia dan Shopee.

 

Pokoknya semua program menarik terkait buku Bahagia Bersama siapa saja bisa ikut, tentunya melalui akun resmi sosial media JNE, ya!

Related Posts

11 komentar

  1. Betul mba, kita sudah didera dengan berbagai macam halangan dan rintangan juga musibah. Tapi masyarakat kita adalah masyarakat yang mudah memberi, Alhamdulillah ya...

    BalasHapus
  2. Aku mendengar cerita para narsum benar-benar terharu banget lho dan makin semangat untuk berbagi kepada sesama.

    BalasHapus
  3. AKu penasaran deh sama isi bukunya, kyknya bakalan bagus banget apalagi yang menulis kang Maman ditambah ilustrasi dari komikus sekelas mas Mice ya mbak.
    Apalagi temanya juga bagus, mengangkat soal berbagi dan mengajak bahagia bersama :D

    BalasHapus
  4. Aku penassaran banget sama bukunya ini, nanti mau tak cari di Gramedia ahh, sekalian jalan2, tsaaah.
    Oya, selamat ultah buat JNE, ikut bahagia dengan deklarasi hari bahagia bersamanya, apalagi launching bukunya, semooga bikin kita bahagia semuanya.

    BalasHapus
  5. Memberi itu sepertinya kita membahagiakan orang lain padahal hakikatnya kitalah yg jadi bahagia karena memberi ya Mba hehe...

    BalasHapus
  6. Berbagi itu ngga harus nunggu keadaan lapang dulu ya, Mbak.. Saat sempit, kalau masih tetap bisa berbagi, rasanya akan lebih luar biasa sih..

    BalasHapus
  7. Ga sabar nih pengin baca buku Bahagia Bersama, hasil kolaborasi Kang Maman dan MICE. Bakalan menghibur banget sekaligus menguatkan semangat berbagi kepada sesama sesuai prinsip JNE.

    BalasHapus
  8. Aku ikutin webinar dklarasi hari bahagia juga kemarin. Seru banget, bahasannya juga bermanfaat banget ya mbak. Berasa langsunh pingin berbagi sering2 habis itu, biar lebih bahagia

    BalasHapus

  9. Keren sekali tagline JNE ini “Connecting Happiness”
    Menghubungkan dan menghantarkan kebahagiaan.

    Jika orang-orang baik berkumpul lalu saling membagikan kebahagiaan maka pastilah kebahagiaan itu akan menebar ke seluruh penjuru negeri.

    Semoga saja kita semua selalu dalam kebahagiaan.

    BalasHapus
  10. Senang banget dengan acara Deklarasi Hari Kebahagiaan Bersama ini mbak. Apalagi mendengar dari Kang Maman bahwa tidak harus menunggu kaya untuk memberi tapi memberi dalam setiap waktu.

    BalasHapus
  11. Semoga buku “Bahagia Bersama” bisa diakses di Gramdig yaa...
    Atau iPusnas. Aku pengen banget baca agar merasakan kebahagiaan bersama JNE.

    BalasHapus

Posting Komentar