Kobe Tepung Bakwan Kress Solusi Bikin Camilan Kilat dan Lezat

Posting Komentar


Kobe Tepung Bakwan Kress Solusi Bikin Camilan Kilat dan Lezat - Selamat siang! Selamat Hari Blogger Nasional ya teman-teman. Yuk kencengin ngeblognya, dan semoga tulisan kita menjadi amal jariyah kita, Aamiin. 


komposisi tepung bakwan kobe harga tepung bakwan kobe resep bakwan tepung kobe
Kobe Tepung Bakwan Kress


Jadi ceritanya saya mau curhat, dari dulu memang bukan orang yang gampang banget doyan sama sayur. Padahal sayur itu makanan yang mengandung banyak gizi. Saya termasuk orang yang suka memilih jenis-jenis sayuran. 


Ternyata oleh para ilmuan, yang dilansir dari Deseret.com seseorang yang tidak menyukai makan sayur bisa banget diakalin dengan cara mencampur bumbu atau rempah untuk menutupi rasa yang tidak disukai. Misalnya nih saya kurang suka dengan caisim, rasanya tuh agak gimana gitu. Ya, agak ada pahit-pahitnya gitu, bener ngak sih? Ada yang sependapat kah? Oleh sebab itu aku mau sharing nih, tips yang aku dapatkan agar kita sama-sama suka makan sayur.


Tips Agar Bisa Suka Makan Sayur



komposisi tepung bakwan kobe harga tepung bakwan kobe resep bakwan tepung kobe
tepung bakwan instan


Menambahkan rempah-rempah dalam mengolah

Tidak semua orang suka makan sayur, orang dewasa maupun anak-anak. Berbagai alasan diungkapkan, ada yang bilang pahit, hambar,  langu, dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa nih diakalin dengan menambahkan rempah-rempah dalam mengolah sayuran tersebut. 


Percaya nggak percaya, dulu saya nggak suka pare karena pahit. Eh ... Ibu saya sering memasaknya, dan ketika makan tuh terlihat lahap sekali. Kan jadi ngiler liatnya, beliau bilang nggak pahit. Pas saya coba beneran, pahitnya hilang. Ternyata ibu mengakali dalam mengolah, sebelum ditumis diremas dahulu dengan garam. 


Mengolah sayur menjadi minuman

Seledri yang saya tahu hanya untuk campuran makanan, ternyata bisa dibuat jus atau smoothies dan ini enak banget ketika pandai meraciknya. Pada saat saya mengikuti trip incip-incip di sebuah hotel, disajikanlah jus sayuran yang justru menjadi minuman best seller hotel tersebut. penasaran dong rasanya, ketika saya nikmati, duh ... kenapa seger, manis, dan enak gitu lho. Bau langunya nggak ada sama sekali berganti minuman yang bikin nagih.


Menambahkan dengan tepung

Tips selanjutnya untuk bisa menyukai makan sayur, bisa dengan menambahkan tepung dibuat semacam gorengan. Siapa sih yang nggak suka dengan gorengan? Misalnya nih saya nggak suka kol dan wortel, eh pas dibuat gorengan yang disebut bakwan ini saya suka sekali. 


Maka selanjutnya saya iseng memakai caisim untuk dibuat bakwan, padahal saya sama sekali nggak suka namanya caisim. Karena menurut saya agak pahit gitu, eh tahu nggak pas digabung dengan tepung, rasanya luar biasa. Nggak ada rasa-rasa yang tidak saya suka, entah hilang kemana berganti rasa lezat dan gurih yang bikin nambah. lagi, dan lagi. 


Dari kressnya, renyahnya, rempahnya ketika digigit, pun tanpa pewarna buatan dan pengawet buatan. Di rumah saya selalu sedia dua tepung kobe, tempe kriuk dan bakwan kress.


Rahasia Membuat Camilan Lezat dengan Tepung Kobe


komposisi tepung bakwan kobe harga tepung bakwan kobe resep bakwan tepung kobe
resep bakwan tepung kobe


Saya mau kasih bocoran nih teman-teman, tepung bakwan instan yang enak yang saya gunakan dalam membuat bakwan sayur adalah tepung kobe. Awalnya saya mengira lho Kobe produk asal Jepang, dari namanya kan eh ternyata dari sebuah singkatan (Kata Orang Banyak Enak) dengan tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu! Yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia. 


Kebetulan lagi pengen bakwan, saya memilih Kobe Bakwan Kress, tapi kalau kamu suka olahan yang lainnya varian tepung Kobe memiliki banyak sekali pilihan lho, kurang lebinya ada 6 varian. Apa saja sih?


  • Kobe Tepung Tempe Kriuk
  • Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy
  • Kobe Tepung Bumbu Putih
  • Kobe Tepung Serbaguna
  • Kobe Tepung Bakwan Kress
  • Kobe Tepung Pisang Goreng



Cara Membuat Bakwan Caisim Kobe dengan Mudah


Kalau ada tepung Kobe, urusan dapur jadi mujur deh. Misalnya tiba-tiba datang kerabat dari jauh, atau teman mampir bisa langsung dibikinin bakwan tahu Kobe atau bakwan Caisim Kobe. Tidak perlu waktu lama, karena adonan sudah berbumbu lengkap.


komposisi tepung bakwan kobe harga tepung bakwan kobe resep bakwan tepung kobe
komposisi tepung bakwan kobe



Ini dia resep bakwan tepung kobe buatanku, silakan dipraktikan teman-teman.


Bahan : 

  • Caisim di potong kecil
  • 1 Bungkus Kobe Tepung Bakwan Kress
  • Air
  • Minyak goreng


Cara Membuat:

  • Satu bungkus Kobe Tepung Bakwan Kress, ditambahkan dengan air. Sesuai selera dan takaran. Mau encer atau suka kental
  • Tambahkan caisim yang telah dibersihkan dan dipotong. Kemudian aduk rata
  • Siapkan wajan dan minyak, goreng dalam wajan ketika minyak sudah panas sampai matang
  • Angkat dan tiriskan. Selamat mencoba, rasanya lebih lezat dan nikmat. Saatnya giliranmu mencoba Bakwan Next Level!


Informasi Sosial Media Tepung Kobe

Instagram : @dapurkobe
Twitter : @dapurkobe
Facebook : @dapurkobe
Tiktok : @dapurkobe
Website : www.dapurkobe.co.id



Related Posts

Posting Komentar