Mulai Investasi Sederhana Sekarang Juga, dengan InvestasiKu

11 komentar

 

Mulai Investasi Sederhana Sekarang Juga, dengan InvestasiKu - Jika ditarik mundur beberapa puluh tahun silam, uang dengan nilai lima ratus ribu merupakan nilai yang besar. Seseorang yang punya nilai uang segitu bisa mencukupi kebutuhannya berminggu-minggu, bahkan beberapa bulan. Tapi sekarang? Uang segitu dalam hitungan detik saja bisa habis dalam sekejap.

 

Mulai Investasi Sederhana Sekarang Juga, dengan InvestasiKu
Mulai Investasi Sederhana Sekarang Juga, dengan InvestasiKu



Contoh lain yang ada dalam lagu fenomenal 'Abang Tukang Bakso', di mana liriknya begini:

 

Satu mangkok saja

Lima ratus perak

Yang banyak baksonya

Tidak pakai saos

Tidak pakai sambel

Tapi minta pakai kol

 

Sekarang lirik tersebut nilai mata uangnya diganti, 'lima ribu perak'. Harga bakso segitu masih bisa dijumpai di kota-kota kecil, bagaimana di kota besar? Tidak mungkin boleh segitu belinya. Boleh jadi kita harus merogoh uang lima belas ribu, bahkan lebih untuk mendapatkan semangkok bakso.

 

Mengapa bisa terjadi seperti ini? Inilah yang namanya dengan 'inflasi'.

 

Inflasi adalah kondisi turunnya nilai mata uang atas barang dan jasa yang kita pergunakan. Kenapa bisa begitu? Menurut buku yang saya baca, penyebabnya bisa berbagai macam. Bisa karena pasang surut politik negeri, permintaan barang dan jasa lebih tinggi dari persediaan, suku bunga bank yang tinggi hingga kurs mata uang rupiah dibanding mata uang asing dan lain sebagainya.

 

Lihat saja yang lagi ramai dipasaran, dengan harga minyak goreng yang awalnya berapa? Jadi melangit karena besarnya permintaan.

 

Artinya setiap tahun terjadi inflasi, meski kita tidak bisa memprediksi dengan pasti tapi inflasi pasti terjadi. Maka yang diperlukan adalah sedia payung sebelum hujan, seperti kata pepatah.

 

Maka tugas kita adalah jangan menghabiskan uang dengan gaya hidup berlebihan, apalagi untuk barang atau jasa yang sifatnya 'keinginan', siap-siap nangis di masa depan.

 

Menjadi PR besar untuk kita semua untuk menahan, menekan keinginan untuk masa depan yang lebih cerah. Maka solusi yang kita butuhkan adalah berinvestasi dan melakukan perencanaan keuangan dengan matang.

 

Saya sendiri sedang belajar ngomong berulang kali ke diri sendiri, untuk tidak konsumtif hahaha ... susah memang, tapi ya harus dicoba apalagi sebentar lagi saya akan memiliki momongan. InsyaAllah HPL antara Agustus dan September, masak iya mau boros terus. Demi anak harus bisa belajar merencanakan keuangan dengan baik dan dimulai dari cara yang sederhana yang kita bisa.

 

Karena minim ilmu, lagi-lagi saya belajar dari buku yang saya baca dan juga webinar cerdas berinvestasi yang sering diselenggarakan oleh Investasiku yang berkolaborasi dengan ISB.

 

Dimana pendapatan sederhana bisa dikelola menggunakan cara seperti ini :

 

Kebutuhan + cicilan + investasi + dana darurat + rekreasi + kebaikan (bagi umat islam 2,5% untuk zakat).

 

Berapa pun pendapatan yang kita peroleh, harus bisa dialokasikan untuk 5 hal tersebut : kebutuhan, cicilan (apabila ada), investasi, dana darurat, rekreasi, dan kebaikan. Bagaimana dengan proporsinya masing-masing? harus disesuaikan dengan budget sendiri, menjadi penting untuk membagi pos-pos pendapatan tersebut.

 

Contohnya :

 

Kebutuhan + cicilan + investasi + dana darurat + rekreasi + kebaikan (bagi umat islam 2,5% untuk zakat).

 

40+30+10+10+5+kebaikan

 

Pembagian di atas tidak saklek ya, tergantung pribadi masing-masing dalam membaginya. Antara yang single, menikah, punya anak, dan ibu rumah tangga yang menjadi freelancer/entrepreneur pasti berbeda bukan?

 

Kalau bab di atas dalam pembagian perencanaan keuangan sudah aman, saatnya melakukan investasi. Karena semakin banyak investasi yang kita miliki, akan semakin tinggi juga kemampuan finansial kita, apalagi mereka yang masih berusia muda. Tapi yang tua jangan mau kalah dong ya, saya pun masih belajar investasi nih. Saya kenalin nih teman-teman, aplikasi InvestasiKu yang bakalan membantu kita, menuju finansial merdeka. Yuk!

 

 

Mulai Investasi Sederhana Sekarang Juga, dengan InvestasiKu
Aplikasi  InvestasiKu

Mengenal Aplikasi InvestasiKu


 

InvestasiKu merupakan aplikasi finansial super yang bisa membantu siapa saja mencapai tujuan finansial.

 

Produk unggulan yang dimiliki investasiKu, ada saham, reksadana, obligasi, dan rencana.

 

InvestasiKu ini adalah produk dari PT Mega Capital Sekuritas, yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan BEI (Bursa Efek Indonesia).

 

 

Mengapa Harus Mengenal InvestasiKu

 

 

Jaman sekarang yang sudah canggih ini, jangan sampai ketinggalan ya untuk berinvestasi. kalau orang jaman dulu menyimpan uang di bawah kasur, orang sekarang menyimpan uangnya untuk berinvestasi.

 

Nah, mengapa kita harus mengenal investasiKu bahkan menggunakannya? Karena investasiKu sudah tergabung dalam group perusahaan CT Corpora. Siapa saja yang menjadi member akan mendapatkan poin dan bisa digunakan di seluruh merchant CT-Corpora. Tidak berhenti di situ, kita juga bisa dapat kupon dari aplikasi InvestasiKu ini, sehingga bisa bikin hemat belanja asik!

 

Dalam pembukaan atau registrasi aplikasi InvestasiKu ini, cukup mudah. Tinggal download aplikasinya, ikutin step by stepnya. Kita juga bisa berlajar investasi juga dari artikel, video, dan juga podcast yang sudah disediakan oleh InvestasiKu. Makin bertambah ilmu deh, meski menjadi ibu rumah tangga yang di rumah aja.

 

 

Bagaimana Cara Membuka atau Registrasi di Aplikasi InvestasiKu


Mulai Investasi Sederhana Sekarang Juga, dengan InvestasiKu
Registrasi di  InvestasiKu


 

  • Unduh aplikasi InvestasiKu dari smartphone anda, bisa melalui Google Play atau Aplle Store dengan gratis.
  • Lakukan login, kemudian anda akan mendapat OTP kode dari nomor ponsel yang didaftarkan tadi ya. Tampilan aplikasi nantinya akan berubah dan anda sudah bisa masuk.
  • Langkah lanjutan kita harus melakukan proses E-KYC (Electronic Know Your Customer). Pada langkah ini kita harus mengunggah foto KTP.
  • Setelah berhasil anda diminta mengisi formulir dengan jelas. Dari nama lengkap, lahir di mana, jenis kelamin apa, agamanya, status hubungan, dan nomor telepon. Masih ada lanjutan lagi seperti pendiidkan terakhir, almat rumah, sumber penghasilan, nomor rekening, dan pastikan data terisi penuh ya.
  • Apabila sudah ada tulisan, "Data yang diterima Pihak InvestasiKu adalah data yang benar dan merupakan tanggung jawab nasabah", klik konfirmasi.
  • Kemudian lakukan 'Verifikasi Biometrik', dengan melakukan selfie terbaikmu. Jika sudah ada informasi 'Berhasil', itu artinya anda sudah menyelesaikan registrasi di InvestasiKu dan pihak InvestasiKu, akan memproses pembukaan rekening. Pantau email anda ya, karena akan ada pemberitahuan melaluinya.

 

Buat teman-teman kalau mau download dan pake kode referalku bisa juga lho, siapa tahu ada yang mau. Teman-teman tinggal copas aja, atau klik gambar di bawah ini langsung.


 

Mulai Investasi Sederhana Sekarang Juga, dengan InvestasiKu
 InvestasiKu


 

Mulai sekarang kurangi jajan dan hemat untuk berinvestasi, meski sesekali tergoda untuk belanja tapi jangan lupakan investasi ya!

Related Posts

11 komentar

  1. Yes, harus memilah yang mana kebutuhan dan mana sekadar keinginan kalau mau serius berinvestasi ya, Nyi.

    BalasHapus
  2. Aku jadi nyanyi lho mba dengan pembukaan tulisannya ha ha ha pun lupa lagu siapa. Kudu ya zaman now ini sekecil...apapun ya dana yg kita punya, kita sisihkan , dan begitu kekumpul kita investasikan. Nice info mba .Mksh

    BalasHapus
  3. Benar sekarang bakso 20.000-30.000 semangkok. Karena inflasi jadi harus mikir berulang kali kalau mau jajan. Mendingan investasi

    BalasHapus
  4. Setuju banget Mbak. Aku juga sedang menyetabilkan keuangan, dan dengan dibagi dari awal malah lebih mudah. Alhamdulillah sekarang suami juga rutin mengirim sebagian gajinya (sesuai kesepakatan) ke rekening khusus. Itu rekening untuk dana darurat dan dana investasi.

    BalasHapus
  5. Ini caranya mudah banget ya investasi lewat aplikasi investasiku, bener nih untuk mengatur keuangan salah satu harus banget punya invest.. bisa jadi pilihan lagi karena praktis

    BalasHapus
  6. investasi itu penting
    tapi harus dipersiapkan dengan matang
    khususnya masalah finansial yang sehat
    selain itu tidak ikut ikutan tapi punya tujuan yang jelas

    BalasHapus
  7. Dua puluh tahun lalu, 500.000 tuh bisa kupakai buat hidup sebulan. Itupun masih ada lebih buat beli baju ama nongkrong. Kalau sekarang sih boro2 ya. dalam sekejap udah ludes...ya emang penting banget sih investasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa banget ya kak,
      Makanya memang perlu mengakali inflasi ini biar keuangan tetap terjaga

      Hapus
  8. Penting banget melakukan perencanaan dalam keuangan.
    Sekarang jadi jelas banget Nyi...berkat artikelmu, mengapa setiap orang harus melakukan investasi. Berat yaa, menghadapi zaman.. Tapi tidak boleh menyerah dan selalu ada solusi.

    Salah satu pilihannya bisa memanfaatkan aplikasi Investasiku, agar keuangan bisa terus berkembang.

    BalasHapus
  9. Aplikasi investasi semakin banyak ya sekarang, jd lebih mudah buat invest. Seperti yang satu ini, aplikasi Investasiku. Terima kasih, share infonya mbak

    BalasHapus
  10. Memang harus investasi dari sekarang. Apa-apa mahal, kalau tidak dipersiapkan dari sekarang mau kapan lagi. Investasi bisa menjadi salah satu solusinya.

    BalasHapus

Posting Komentar