Terbuka Lebar untuk Freelancer IDN Live Streamer Fund 50 Miliar

23 komentar


Terbuka Lebar untuk Freelancer IDN Live Streamer Fund 50 Miliar - Banyak orang tahu bahwa IDN App adalah Aplikasi Baca Berita dan Hiburan, sebenarnya lebih dari itu. Aplikasi IDN App mempunyai fitur baru IDN Live, yang bakalan bikin nonton live streaming kita makin seru dan tambah ilmu.


Idn live
IDN Live

 

Terlebih buat freelancer nih, sebagai pekerja lepas yang tidak terikat dengan satu lembaga atau organisasi, jika mau menelateni cara menjadi streamer di IDN Live pundi-pundi rupiah bisa mengalir deras dari sini.

 

Menurut BPS (Badan Pusat Statistik) mencatat adanya pertumbuhan jummlah pekerja lepas alias freelance sampai 26 persen secara tahunan. Dibandingkan dengan tahun lalu jumlah freelancer makin bertambah, dan pandemi juga menjadi salah satu pemicu utama naiknya jumlah freelancer karena terjadi pemangkasan pekerja di mana-mana. Perbandingan persentasi pekerja formal dan informal dari tahun ke tahun bisa di lihat di bawah ini:

 

  • Agustus 2018 formal 43,02% dan informal 56,98%
  • Agustus 2019 formal 44,12% dan informal 55,88%
  • Agustus 2020 formal 39,53% dan informal 60,47%

 

Karier freelancer di negara-negara maju sudah merupakan hal yang umum, mereka bisa menerima beberapa pekerjaan sekaligus, tanpa terikat pada jam kantor bahkan bisa mengurus keluarga secara bersamaan.

 

Maraknya dunia digital apalagi, membuka kesempatan banyak orang yang memiliki kemampuan digital meraup penghasilan yang menjanjikan. Tidak terbatas di negara sendiri pun bisa mendapatkan klien dari negara lain.

 

Namun sebagai freelancer juga memiliki tantangan tersendiri, walaupun bebas tetapi juga tidak bisa dianggap bebas seperti yang terlihat. Penghasilan yang tidak tetap freelancer adalah tantangan terbesar, dan perlu kiat-kiat jitu untuk bisa betahan.

 

Salah satunya bisa disiasati dengan bergabung bersama IDN Live. Yuk kita kenali apa itu IDN Live.

 

 



IDN Live Adalah

 

Terbuka Lebar untuk Freelancer IDN Live Streamer Fund 50 Miliar
Idn App


 

IDN Live adalah salah satu fitur terbaru yang dimiliki oleh IDN App yang berupa live streaming. Jadi para konten kreatornya ini bisa melakukan aktifitas merekam, berbincang atau berdiskusi langsung dengan penonton via kolom chat.

 

Pilihan live streamingnya bisa kita pilih sendiri sesuai dengan tema yang sudah ada, seperti: trending, E-sports, beauty, hiburan,  dan Korea.

 

Misalnya pilihan tema 'Trending' kita klik, akan muncul beragam jenis sub tema yang bisa kita pilih untuk ditonton, ada judul : Jumat Berkah, Make Up Kondangan, Mabar Yuk, Ada yang suka Kpop? Dan lain sebagainya.

 

IDN Live ini sebenarnya bagian dari IDN Media, yang merupakan website atau aplikasi media baca berita dan hiburan secara digital. Tidak hanya tulisan, ada juga video yang bisa kita tonton. Yang terbaru persembahan IDN Media ini, selain IDN Live ada juga fitur Quiz yang membuat kita betah berlama-lama dalam mengakses IDN App.

 

Siapa sajakah streamer di IDN Live? Siapa saja bisa bergabung?

 

 

Kita bisa menjadi pentonon saja atau juga bisa menjadi streamer di IDN Live, dan dari sinilah freelancer bisa mendapatkan penghasilan atau pundi-pundi cuan.


menjadi streamer di IDN Live
menjadi streamer di IDN Live


 

Kabar baiknya IDN Media sedang membuat challenge untuk teman-teman streamer dan kamu yang akan sedang menjajal kemampuan streamer di IDN Live. Hadiahnya nggak kaleng-kaleng, 50 miliar dari IDN Live Streamer Fund. Dana ini diberikan kepada streamer atas dedikasi mereka dalam membuat streaming yang kreatif dan otentik.

 

Dari mana dana seorang streamer IDN Live didapatkan atau dihitung? Adalah dari jumlah jam streaming, pemirsa yang menonton, tingkat keterlibatan obrolan, hadiah virtual, dan masih banyak faktor yang lain.

 

Lantas bagaimana cara gabung menjadi streamer IDN Live? Mudah sekali syarat yang harus dipenuhi. Yang jelas sudah mendownload aplikasi IDN Media ya! Langkah selanjutnya intip di bawah ini ya!

 

 

1. Berbasis di Indonesia, alias tinggal di Indonesia dan memiliki usia di atas 18 tahun

2. Memiliki minimal 100 pengikut di aplikasi IDN

3. Konsisten dalam melakukan streaming harian di IDN Live

4. Memberikan hal-hal yang terkait dengan kepositifan dan inklusivitas

5. Seorang yang kreatif, autentik, dan asli

6. Mematuhi segala jenis pedoman komunitas IDN Live

 

Dengan bergabung menjadi streamer IDN Live, kita akan mendapatkan banyak manfaat. Apa saja manfaat teresebut?

 

1. Streamer akan mendapatkan strategi promosi, iklan berbayar dari seluruh ekosistem IDN Media

2. Streamer bisa menggunakan studio profesional IDN Media yang berlokasi di Jakarta maupun Surabaya. Ditambah mendapatkan perangkat keras untuk mendukung sesi streamer, seperti kamera, mikrofon, tripod, layar hijau, dan lain sebagainya

3. Streamer akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan ekstensif dari tim IDN Media

4. Streamer mendapatkan sponsor merek dari brand dan difasilitasi oleh ICE.

 

Luar biasa ya kan? Jangan melewatkan kesempatan besar ini ya bestie ... apalagi buat kamu yang punya skill dan cuap-cuap. Tidak memiliki bakat berbicara pun tidak apa-apa, semua bisa dipelajari kok. Khususnya nih para freelancer yang memang memiliki tantangan untuk tetap dapat cuan karena tidak memiliki pendapatan yang tetap. Bagaimana? Sudah siap? Selamat mencoba! Salam.


 

Related Posts

23 komentar

  1. jadi syaratnya mesti ada minimal 100 followers dulu ya, baru bisa join IDN Live Streamer. Ah seru sekali sih ada aplikasi seperti ini

    BalasHapus
  2. Salut lho sama penyedia aplikasi IDN ini ... melalui IDN Live, sangat memperhatikan kesejahteraan streamer-nya, jadinya streamer dituntut untuk bersungguh2 dan konsisten.

    BalasHapus
  3. Asyik ya, makin banyak nih platform untuk bisa menunjukkan eksistensi diri dengan streaming, bisa daftar jadi streamer di IDN Live. Ngumpulin 100 follower dulu lah baru daftar

    BalasHapus
  4. Wah aku baru tahu lo mba kalau IDN ini ternyata ada aplikasinya juga. Makin bagus berarti ya ditmbah juga ada live streamingnya juga dan bisa jadi lapangan kerja bagi freelancer gitu untuk menambah pemasukan ya dengan jadi streamer ya.

    BalasHapus
  5. Mupeengg sihh sebetulnya tapi bisa ga yaa syaratnya follower 100 itu lho.

    Sebetulnya ga PD juga sih cuap cuap tapi apa salahnya di coba ya maak, smua kan berawal dari gak bisa mau belajar menjadi bisa

    BalasHapus
  6. Oh gituuu jadi bisa dapat cuan juga ya jadi live streamer di IDN ini!
    memang hebat ya dunia digital, bisa membuka peluang kerja banyak orang

    BalasHapus
  7. Baru tahu kalau di aplikasi IDN kita bisa saling follow gitu. Asyik dong jadi bisa tambah teman dan networking. Apalagi kalau join IDN Live, bisa tambah cuan juga. Menarik banget.

    BalasHapus
  8. sekarang arahnya memang live gitu yah. Bikin tutorial atau ngobrolin satu topik secara live. Kok jadi ingat tugas bunprod untuk virtual conference.

    BalasHapus
  9. Makin senang aja dan tambah semangat nih kita bikin video selain tambah hits juga bisa dapat apresiasi dari penonton kita

    BalasHapus
  10. Baru ngeh ada aplikasi IDN ini, sebagai wadah tempat berkumpulnya para freelance ato streamers. Lumayan nih bisa nambah penghasilan buat jajan2 yaaa.

    BalasHapus
  11. Kalau lihat hadiahnya, menggiurkan banget ya. Tapi aku belum kepikiran buat jadi streamer. Lha wong ngomong aja masih ribet gini. Paling jadi penonton dulu yaaa di IDN Live

    BalasHapus
  12. Wah iya, freelancer bisa mencoba peluang menjadi streamer ya mbak
    Terus ikutan program IDN Live Stream Fund 50 miliar ini

    BalasHapus
  13. Widihhh... nggak main-main nih hadiahnya. 50 miliar dari IDN Live Streamer Fund. Keren banget dan salut buat IDN.

    BalasHapus
  14. Buat mereka yang percaya diri dan ingin menunjukkan bakatnya melakuan streaming pas banget nih kalau ikuta jadi freelancer di IDN Live. Asyik juga ya bisa mmeilih kategori live streaming sesuai tema yang ada

    BalasHapus
  15. Memahami anak muda zaman sekarang berkarya melalui visual sehingga adanya IDN Live bisa memfasilitasi dan menjadi wadah yang menyenangkan dan menghasilkan untuk terus berekspresi.

    BalasHapus
  16. Mantap nih, banyak keuntungan yang didapatkan oleh streamer ya melalui fitur IDN Live ini. Jiwa-jiwa kreatif yang punya segudang ide, bisa banget berkontribusi dengan sharing melalui live streaming gini. Bakalan dapet cuan juga lhooo...

    BalasHapus
  17. Wuaa, untuk yang suka malu-malu dan kagok pas live gimana ya mbak? Aku sempat beberapa kali ngadain Live, tapi kalau sendirian kayak suka belibet dan malu gitu, haha

    BalasHapus
  18. minimal 100 follower idn dimana dicarinya, aduh kok tertarik jadi streamer fasilitasnya nggak kaleng-kaleng. mudah-mudahan aku kepilih jadi streamer

    BalasHapus
  19. Belum pernah pede nih kalau untuk live, huhuhu. Menarik ya ini fasilitasnya.

    BalasHapus
  20. seru yaa kayaknya live streaming gitu. tp kalau awal2 masih malu2, hahah.. btw skrg banyak banget yaa yg bisa di live stream. menarik malah

    BalasHapus
  21. Wah IDN sekarang punya fitur live streaming juga ya, bener-bener tau aja trend yang sedang berkembang. Jadi kesempatan besar banget nih buat para streamer buat dapetin cuan.

    BalasHapus
  22. Seru kalau bisa jadi streamer di IDN live. Bisa dapat 50 milyar. Banyak tuh

    BalasHapus
  23. IDN ni tadinya kupikir cuma portal berita gitu aja.. Ternyata fitur2nya keren ya... Live streaming ini bikin seru...

    BalasHapus

Posting Komentar