Ini Dia Lirik Lagu Lato-lato yang Viral

Posting Komentar


Ini Dia Lirik Lagu Lato-lato yang Viral - Harga lato-lato makin hari kian melambung, padahal awal keluarnya harga lato-lato senilai 4 ribu rupiah, kini sudah mencapai angka 11 ribu. Bahkan sekarang ada main lato-lato yang menyala. Bervariasi saja ya?


lato lato jaman dulu harga lato lato main lato lato
Ini Dia Lirik Lagu Lato-lato yang Viral


 

Asal lato-lato sendiri dari benua Amerika dan punya banyak nama, seperti di Indonesia sendiri pun demikian, lato-lato memiliki nama masing-masing di setiap daerahnya.

 

Awalnya saya kaget namanya kok lato-lato, eh ternyata itu tu sama dengan ethek-ethek kalau di Jawa. Sementara sebutan lato-lato sendiri berasal dari bahasa Bugis.

 

Namun makin ke sini, banyak yang kena korban lato-lato, maksudnya banyak yang kena cedera, seperti pas talinya lepas mengenai tangan, kepala, dan lain sebagainya. Makanya harus hati-hati dalam bermain lato-lato.

 

Sampai lato-lato ini dibikin menjadi sebuah lagu lho, oleh YouTuber Arinaga Family. Dan faktanya lagu berjudul 'Bermain Lato-lato' tersebut jadi viral di media sosial dan trending di YouTube.

 

 

lato lato jaman dulu harga lato lato main lato lato
Ini Dia Lirik Lagu Bermain Lato-lato oleh Arinaga Family


Ini Dia Lirik Lagu Bermain Lato-lato oleh Arinaga Family

 

 

Itu bunyi mainan

Yang dinamakan lato-lato

Aku coba mainkan

Ini mainan lato-lato

 

Kata bunda aku harus

Hati-hati memainkannya

Aku harus jaga jarak dengan bola

Jangan sampai tangan cedera

 

Reff:

Susah-susah gampang mainnya

Bikin penasaran caranya

Kedua bola harus digoyang

Tangan diayun harus seimbang

 

Makin tambah seru mainnya

Meskipun tak mudah caranya

Buat kalian yang mau mencoba

Bermain lato-lato memang

Susah-susah gampang



Manfaat Main Lato-lato Menurut Pakar Sosiologi Unpad

 


Sebenarnya dengan adanya mainan lato-lato ini saya melihat sekitar, anak-anak jadi bisa melepaskan ketergantungan mereka dalam bermain gadget.

 

Dibenarkan adanya demikian oleh Pakar Studi Sosiologi fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas Padjadjaran, Hery Wibowo. Beliau mengungkapkan bahwa lato-lato ini merupakan momentum terbaik untuk orangtua, karena anaknya bisa lepas dari penggunaan gadget yang biasanya tidak pernah lepas dari tangan.

 

Selain itu main lato-lato juga memberikan pemahaman bahwa kesuksessan itu tidak bisa diraih dengan instan, dibutuhkan ketekunan yang akhirnya membawa hasil.

 

lato-lato juga bisa menjadi sarana healing, istirahat sejenak dari berbagai aktivitas yang penat. Karena lato-lato bisa digunakan anak-anak maupun dewasa.

 

 

Sumber

https://www.youtube.com/shorts/CIZ3jDfvTr0

Edit by canva

https://www.detik.com/jabar/berita/d-6507411/pakar-unpad-ungkap-8-manfaat-luar-biasa-lato-lato-bagianak#:~:text=%22Momentum%20memainkan%20lato%2Dlati%20dapat,tumbuh%20kembangnya%20kelak%2C%22%20paparnya.

Related Posts

Posting Komentar