Lupa Bawa Dompet? Nggak Usah Panik! Kan Ada M-Syariah Dompet Digital Masa Kini

Posting Komentar


Lupa Bawa Dompet? Nggak Usah Panik! Kan Ada M-Syariah Dompet Digital Masa Kini - Percaya nggak percaya uang menjadi prioritas dalam kehidupan, kalau nggak ada uang kehidupan nggak akan jalan. Apalagi ketika keluar rumah, mana bisa nggak bawa uang? Buat transportnya, buat beli jajannya, atau sekadar buat pegangan (jaga-jaga).


m banking mega syariah msyariah apk produk dan layanan bank mega syariah layanan bank mega syariah
M-Syariah Dompet Digital Masa Kini



 

Nah kalau di dalam rumah? Uang tentunya untuk membeli kebutuhan makanan, membayar segala tagihan, jajan anak, membeli sabun cuci, dan lain sebagainya.

 

Dahulu kemana-mana harus bawa uang cash, tapi sekarang semua sudah beralih ke uang digital. Ada yang namanya e-wallet yang bisa di top up. Pengalaman saya membayar tiket kereta api tanpa menggunakan uang cash, cukup scan barcode kemudian muncul jumlah yang harus dibayarkan dan tekan PIN code rahasia. Selesai! Semudah itu di jaman sekarang.

 

Tetapi ada yang juga nggak nyaman menggunakan uang digital, nggak praktis dan juga kadang gaptek nggak mau belajar atau mengikuti perkembangan. Semua sah-sah aja sebenarnya, tergantung di mana lokasi kita berada. Kalau di pedesaan uang digital masih yang belum butuh banget, tapi kalau diperkotaan besar semua sudah serba digital.

 

Dengan membawa uang cash apalagi dalam jumlah besar, kadang bisa membahayakan diri sendiri. Karena kita tidak tahu bahaya apa yang mengancam, setidaknya kita harus waspada. Apa bahaya menyimpan uang cash ini?


Gampang dicuri

 

Sering kan mendengar berita banyak pencurian atau kecopetan di jalan? Cara mereka beroperasi juga sudah semakin canggih. Inilah yang dikhawatirkan membawa uang banyak di jalan.

 

Uang bisa terjatuh atau hilang kapan saja

 

Suami saya sering nih, kalau nyimpen uang naruh disaku asal masuk aja. Terus kadang ketika membuka resleting tas atau saku uang sering terjatuh.

 

Uang cash rentan robek dan rusak

 

Nilai uang cash kadang tidak berarti jika ada sobekan dan rusak/lecek. Seringnya terlalu lama disimpan, dilipat, dan kadang tercuci lupa diambil di saku baju/celana. Inilah yang membuat penjual kadang nggak mau transaksi jika uangnya lecek.

 

Lantas Bagaimana solusinya? Ya harus membawa uang secukupnya saja, atau dengan nominal yang sedang. Bisa juga dengan menyimpannya rapi di dalam dompet, atau pakai aplikasi penyimpanan uang digital saja. Karena bisa menyimpan dengan nominal banyak dan besar.

 

Dengan menggunakan pembayaran digital, kita lebih dimudahkan, uang juga tersimpan dengan aman. Gunakan saja aplikasi mobile banking M-Syariah, sebagai tempat menyimpan atau membawa uang ketika bepergian.

 

Emang aman? Pasti, karena terdapat perlindungan keamanan berlapis. Dari PIN keamanan, menggunakan password serta kode OTP pun keamanan biometrik dengan sidik jari/deteksi wajah.

 

Nggak perlu juga menggunakan kartu saat melakukan transaksi, pembayaran atau pembelian bisa ditransfer terlebih gratis biaya admin jika melakukan pembukaan rekening online. Tidak ada yang namanya biaya bulanan ketika menyimpan uang di M-Syariah. Mayan banget kan? Hidup balace aja sih sebenarnya, bawa cash secukupnya, simpannya ya di M-Syariah. Belum download? Buruan download gih. Aku kenalin dengan M-Syariah ya!

 

 

Sekilas Tentang Digital Banking M-Syariah


m banking mega syariah msyariah apk produk dan layanan bank mega syariah layanan bank mega syariah
m banking mega syariah



Melansir dari halaman megasyariah.co.id bahwa M-Syariah adalah aplikasi mobile banking Bank Mega Syariah yang memberikan berbagai kemudahan untuk mengelola transaksi perbankan dan non perbankan. Salah satunya adalah membuka fitur rekening online tanpa perlu datang ke kantor cabang.

 

Nasabah juga bisa menikmati juga berbagai fitur lain, seperti layanan transfer antar bank secara online, layanan BI Fast, fitur pembelian dan pembayaran tagihan, top up e-wallet, hingga fitur lain yang mendukung aktivitas ibadah seperti arah kiblat dan letak masjid terdekat.

 

Untuk buka rekening online melalui M-Syariah, bebas biaya administrasi bulanan. Jadi kita nggak perlu mengeluarkan uang untuk administrasinya.

 

Telah Bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia

 

 

Salah satu pencapaian dari M-Syariah yang dikeluarkan oleh Bank Mega Syariah ini adalah produk Tabungan Haji yang sudah bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia. Kerjasama tersebut sudah resmi dimulai sejak tahun 2017 lalu, yang melahirkan sebuah layanan tabungan haji iB.

 

 

Kelebihan Layanan Digital Banking M-Syariah

 

m banking mega syariah msyariah apk produk dan layanan bank mega syariah layanan bank mega syariah
produk dan layanan bank mega syariah


 

Persaingan digital banking di Indonesia memang sangat ketat, dan M-Syariah tidak datang begitu saja namun akan memberikan kepuasan kepada nasabahnya. Hanya dengan satu aplikasi bisa memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari, baik perbankan dan non perbankan.

 

Kalau merujuk dari peraturan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) nomor 12/PJOK.03/2021, dijelaskan bahwa digital bank adalah layanan perbankan elektronik yang ditujukan untuk dapat maksimal dalam pemanfaatan data nasabah sebagai upaya memberikan pelayanan lebih cepat, mudah, sesuai kebutuhan dan dapat dilakukan nasabah secara mandiri dengan tetap memperhatikan unsur keamanannya. Supaya tidak penasaran lagi, ini dia inovasi layanan perbankan dari Bank Mega Syariah dalam genggaman.

 

Ini dia kelebihan M-Syariah sebagai digital banking:

 

Dari segi keamanan

 

Keamanan akun M-syariah semakin terjaga dengan password, PIN, dan kode OTP. Selain itu, tersedia juga keamanan Biometrik melalui sidik jari (fingerprint) dan deteksi wajah (face ID) yang menjadikan transaksi semakin aman dan nyaman.

 

Dari segi Fitur Lengkap

 

Fitur M-Syariah lengkap untuk memenuhi kebutuhan pembelian dan pembayaran secara online. Terdapat juga fitur Berkah Islami yang memberikan informasi masjid terdekat, arah kiblat, hingga berita dan artikel Islami.

 

Untuk selengkapnya begini:

 

  • Pembukaan rekening tabungan secara online, tanpa perlu melakukan video call maupun datang ke kantor cabang.
  • Pembukaan rekening cukup dengan mengisi data, mengambil foto KTP, dan melakukan swafoto (selfie) di aplikasi M-Syariah.
  • Pengiriman kartu ATM akan diantar langsung ke alamat Anda.
  • Pemindahbukuan atau transfer antar bank secara online.
  • Anda bisa melakukan transfer ke bank lain dengan biaya admin yang lebih murah, menggunakan layanan BI Fast.
  • Fitur pembelian dan pembayaran tagihan.
  • Top up e-wallet (GoPay, OVO, dan DANA).
  • Fitur Donasi dan Amal (Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf, Donasi, dan Qurban).
  • Fitur Berkah Islami (informasi masjid terdekat, arah kiblat, hingga berita dan artikel Islami) yang mendukung ibadah Anda.

 

 

Dari segi Transaksi Sambil Beramal

 

Selain fitur perbankan, Anda dapat melakukan transaksi Donasi dan Amal seperti zakat, infaq, shodaqoh, wakaf, hingga donasi.

 

Dari segi Kepraktisan

 

Bisa transaksi kapan pun dan di mana pun, tanpa perlu keluar rumah. Allhamdulillah ya, komplit banget.

 

2 Produk Digital Banking dari Bank Mega Syariah Yang lain, ada:



m banking mega syariah msyariah apk produk dan layanan bank mega syariah layanan bank mega syariah
produk dan layanan bank mega syariah


 

Virtual Account

 

Virtual Account adalah nomor identifikasi pelanggan perusahaan (end user) yang dibuat oleh bank dan selanjutnya diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya / mitra sebagai identifikasi penerimaan (collection).

 

Layanan virtual account dapat memberikan kemudahan dalam hal identifikasi transaksi yang masuk dari setiap nasabah perusahaan untuk mempermudah rekonsiliasi hasil pembayaran dari end-user secara tepat dan akurat.

 

Kelebihan Fitur Virtual Account (VA)

 

  • Transaksi Nomor VA dapat dilakukan oleh bank lain, Jaringan Prima, Mega Net, dan ATM Bersama.
  • Biaya administrasi ringan.
  • Gratis biaya transaksi Virtual Account sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Proses mudah, nasabah perusahaan hanya perlu mengisi formulir aplikasi dan melampirkan dokumen yang dibutuhkan.
  • Mempermudah dan mempercepat rekonsiliasi transaksi penerimaan pembayaran, sekaligus mengoptimalkan pengelolaan dana perusahaan Anda.
  • Pilihan media pembayaran yang beragam.

 

Syarat Pembukaan Virtual Account

 

  • Telah memiliki rekening produk Giro Bank Mega Syariah.
  • Mengisi formulir pembukaan layanan aplikasi Virtual Account.
  • Menandatangi perjanjian kerja sama layanan perbankan.

 

m banking mega syariah msyariah apk produk dan layanan bank mega syariah layanan bank mega syariah
msyariah apk



Cash Management Service

 

Cash Management Services (CMS) adalah fasilitas layanan perbankan digital dari Bank Mega Syariah yang diperuntukkan bagi nasabah non perorangan (perusahaan) dalam mengelola aktivitas transaksi keuangannya.

 

Nikmati beragam fitur yang ada dalam layanan CMS untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan agar mencapai efisiensi; baik dari segi waktu maupun biaya, bagi para nasabah.

 

 

Kelebihan Fitur Cash Management Services (CMS)


Aman

Sistem web login CMS memiliki keamanan yang sangat baik dengan penggunaan teknologi Encryption terkini. Setiap nasabah memiliki Unique Company ID, User ID, dan password.


Real Time dan Akurat

Optimalkan pengelolaan keuangan perusahaan Anda di mana saja dan kapan saja secara real-time dan akurat untuk memantau saldo, mutasi rekening, cetak rekening koran, dan transaksi lainnya.


Fitur yang Lengkap

 Fitur yang tersedia dalam layanan CMS adalah cek saldo dan mutasi rekening, transfer antar rekening (baik secara satuan atau maupun dalam jumlah banyak atau bulk), payroll (penggajian), dan Modul Penerimaan Negara.

 

Syarat Pembukaan Cash Management Services (CMS)

 

Menjadi nasabah Giro Bank Mega Syariah

Mengisi dan melengkapi persyaratan sesuai

formulir aplikasi pembukaan CMS

 

 



Bagaimana? Lengkap ya kan? Layanan Digital Banking dari Bank Mega Syariah?

 

Untuk mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi, silakan teman-teman langsung install M-Syariah saja di ponsel, scan barcode di bawah ini ya. Atau bisa juga mampir ke Play Store/App Store untuk melakukan install. Untuk menambah edukasi bisa juga berkunjung ke website : megasyariah.co.id atau instagram @megasyariah.

 

Sudah saatnya menjadikan kehidupan Syariah-mu, lebih mudah dan berkah bersama M-Syariah. Salam. 



Related Posts

Posting Komentar