ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED yang Bikin Makin Produktif

Posting Komentar


ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED yang Bikin Makin Produktif - Pernah kepikiran nggak sih kalau ada teknologi laptop dengan dua layar? Jujur enggak, tapi sekarang beneran ada. Yes, ASUS resmi memperkenalkan Zenbook DUO (UX8406), laptop dual screen OLED disertai teknologi AI. Gimana nggak jadi impian semua orang laptop dengan model begini?


ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED yang Bikin Makin Produktif
 ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED yang Bikin Makin Produktif


 

Zenbook DUO (UX8406) juga dijuluki sebagai perangkat revolusioner, yang pastinya akan membuat pengguna memiliki pengalaman keren yang tak pernah terbayangkan.

 

Jimmy Lin, sebagai ASUS Southeast Asia Regional Director pada peluncuran resmi 7 Maret 2024 di Jakarta membongkar bahwa, “Laptop terbaik tahun 2024 telah tiba di Indonesia. ASUS Zenbook DUO yang dibekali dua layar OLED, ditenagai AI, dan dilengkapi fitur ekskluisif akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari,” ia juga menambahkan “Revolusi laptop telah dimulai hari ini!”

 

 

Sekilas Mengenai Zenbook DUO (UX8406)

 

Jadi aku spilin ya mengenai Zenbook DUO (UX8406) ini, dia dibekali dengan dua layar 14-inci beresolusi 3K 120Hz serta berteknologi ASUS Lumina OLED. Saat kita mencoba membentangkannya layarnya akan setara dengan 19,8 inci. Otomatis kita memiliki ruang kerja yang luas enak buat kerja dan produktifitas kita makin lancar.

 

Desainnya apalagi, untuk Zenbook DUO (UX8406) sangat fleksibel, nyaman, dan mudah digengam. Soal konektivitasnya, lengkap banget teman-teman karena punya lima penggunaan mode yang oke banget. Selain itu juga dia tipis, ringan, dan punya dua layar yang terbaik di dunia.

 

Zenbook DUO (UX8406) sangat mendukung produktivitas pengguna, yakni dengan bantuan AI, karena di dalamnya dibekali dengan NPU (Neural Processing Unit) yang terintegrasi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7. Jadi performanya akan sangat gesit, hemat daya, dan pintar dalam memproses aplikasi berbasis AI, semua ini karena adanya NPU bernama Intel® AI Boost.

 

 

4 Kelebihan yang Dimiliki oleh ASUS Zenbook DUO (UX8406)

  

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED yang Bikin Makin Produktif
 ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED yang Bikin Makin Produktif

Merupakan Laptop Revolusioner

 

Ide memang tidak mudah didapatkan, apalagi ide biasanya muncul karena sebuah masalah. Demikianlah Zenbook DUO (UX8406) hadir, tim desain ASUS yang mengamati bagaimana orang bekerja dengan laptopnya yang sering kali membutuhkan monitor tambah untuk memperluas ruang kerja. Muncul masalah lagi ketika mereka harus bekerja ke luar kantor, ribet kalau harus bawa laptop tambahan ya kan?

 

Saat itu ASUS memperkenalkan laptop prototipe dua layar dan diberinama Projecct Precog, tahun 2018. Saat ini tahun 2024 kita sudah bisa menikmati penampakan hasil dari upaya yang dikerjakan tim ASUS. Dengan melihat Zenbook DUO (UX8406), keren sekali bukan? Bertahun-tahun dikembangkan hingga bisa kita saksikan. Sistem layar ganda juga dikembangkan pada ZenBook Pro 15 (UX580) lewat ScreenPad™, serta ZenBook Duo (UX481) dan ZenBook Pro Duo (UX581) lewat layar tambahan ScreenPad™ Plus.

 

Memiliki Performa Terbaik DItenagai AI

 

Sudah disebutkan di atas bahwa Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop AI dengan dua layar. Digunakan bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. Yang mana Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. Jadi apapun itu aplikasi atau fitur AI bisa digunakan pada laptop ini tanpa menguras daya.

 

Faktanya prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya. Ditambah Chip grafis Intel® Arc™ sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine.

 

Kelebihan lainnya di Zenbook DUO (UX8406) untuk Intel® Arc™, tidak cuma bisa mengakselerasi pemrosesan grafis namun juga video encoding yang dibutuhkan oleh konten kreator.


Memiliki Desain Inovatif

 

Mengapa Zenbook DUO (UX8406) disebut laptop terbaik di dunia? Itu juga karena desainya yang inovatif. Ia tidak hanya sebuah laptop yang dibekali dua layar 14 inci, lebih dari itu keyboardnya bisa dilepas dan ada penyangga khusus jadi gampagn digunakan. Semua itu tergabung jadi satu, yang mana ringkas dibawa kemanapun.

 

Sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, Zenbook DUO (UX8406), kemampuan multitaskingnya jangan diragukan lagi. Terlabih ia ringan dengan bobot 1,35 kg aja dan ketebalan 14,6 mm, gimana nggak jadi idaman ya kan?

 

Sebagai pengguna kita akan memiliki Zenbook DUO (UX8406) dengan teknologi ASUS Lumina OLED pada kedua layarnya. Ia juga sudah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat. Layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0. Jadi input presisi bukan lagi soal.

 

Sementara untuk keyboard Zenbook DUO (UX8406) ini pengisian dayanya bisa otomatis, dengan Laptop Mode, yang mana ketika keyboard dipasangkan secara langsung ke bodi laptop. Zenbook DUO (UX8406)juga bisa digunakan otomatis dengan koneksi Bluetooth ketika dilepas dari bodi.

 

Fleksible, Mudah, dan Nyaman


ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED yang Bikin Makin Produktif
 ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED yang Bikin Makin Produktif


 

Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop berbeda dari yang sudah ada, dilihat dari desain saja sudah kentara ya kan? Yang mana keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad terintegrasi, engsel layar yang dapat dibuka hingga 180°, serta penyangga terintegrasi yang memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel.

 

Fitur ScreenXpert juga lebih intuitif, karena bisa menggunakan 5 mode penggunaan. Apa saja yang bisa kita eksplore untuk masalah mode penggunaan yang fleksible? Ini dia:

 

Dual-Screen Mode: Inilah mode penggunaan yang paling membedakan Zenbook DUO (UX8406) dengan laptop lainnya. Mode ini memanfaatkan keberadaan layar kedua di Zenbook DUO (UX8406) secara penuh, yaitu dengan memposisikan laptop secara lebih tinggi menggunakan penyangga terintegrasi sehingga kedua layarnya dapat dilihat secara lebih nyaman. Penggunanya kemudian mengontrol Zenbook DUO (UX8406) menggunakan keyboard fisiknya secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth.

 

Desktop Mode: Didesain untuk pengguna yang suka dengan layar vertikal, Desktop Mode di Zenbook DUO (UX8406) menawarkan dua layar vertikal yang diposisikan secara berdampingan. Mode ini sangat cocok untuk seknario penggunaan seperti menulis artikel, browsing, dan coding.

 

Laptop Mode: Laptop mode membuat Zenbook DUO (UX8406) tampil layaknya laptop clamshell pada umumnya dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya. Mode penggunaan ini sangat cocok ketika Zenbook DUO (UX8406) digunakan di ruang terbatas seperti di dalam pesawat.

 

Laptop Mode with Virtual Keyboard: ASUS menghadirkan solusi bagi pengguna Zenbook DUO (UX8406) yang tidak ingin menggunakan keyboard fisiknya. Melalui ScreenXpert, pengguna Zenbook DUO (UX8406) dapat menghadirkan keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda lengkap dengan touchpad virtual.

 

Sharing Mode: Mode paling unik di Zenbook DUO (UX8406) ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar dengan orang lain secara lebih mudah. Cukup buka layar laptop ini hingga 180° dan aktifkan mode ini. Kedua layarnya kini saling bertolak belakang sehingga memudahkan dua orang untuk berinteraksi secara la

Related Posts

Posting Komentar