Ini Dia Persiapan Menjelang Ramadan 2024

Posting Komentar


Ini Dia Persiapan Menjelang Ramadan 2024 - Bulan puasa berapa hari lagi? Tinggal hitungan hari saja, sudah memersiapkan apa nih untuk ramadan 2024? Tentunya siap fisik yang kuat ya? Karena kita akan berpuasa 12 jam lamanya. Menahan haus dan lapar.


Ini Dia Persiapan Menjelang Ramadan 2024
Ini Dia Persiapan Menjelang Ramadan 2024


 

Puasa merupakan rukun Islam yang ketiga, jadi sambut bulan Ramadan ini dengan penuh kebahagiaan ya? Kapan lagi apa yang kita lakukan diganjar pahala berkali lipat ya kan? Maka jangan sia-siakan bulan ramdan yang datang.

 

Dari Abu Hurairah ra, saat bulan Ramadan datang Nabi Muhammad SAW bersabda: Ramadan telah datang pada kalian, yakni bulan yang penuh berkah, Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa. Pada bulan ini pintu langit dibuka, pintu-pintu jahim (neraka) ditutup, dan para setan dibelenggu. pada bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Siapa yang tidak memperoleh kebaikannya, maka terhalangi dari kebaikan.

 

Jadi yok maksimalkan pausa Ramadan yang datang kepada kita, dengan penuh keberkahan. Ini dia persiapan yang bisa kita lakukan.

 

Ini Dia Persiapan Menjelang Bulan Ramadan

 

 

Mengucapkan rasa syukur

 

bulan puasa berapa hari lagi
bulan puasa berapa hari lagi

Siapa yang tidak bersyukur masih diberikan kesempatan untuk menikmati bulan yang penuh ampunan ini? Napas masih bisa kita hirup, badan masih bisa bergerak dengan bebas ya kan? Maka, Allah sedang memberi kesempatan kepada kita untuk memperbanyak amal ibadah. Yuk bersyukur, bismillah.

 

Melakukan dengan niat dan hati yang mantap

 

Bismillah, mari kita berdoa agar hal-hal baik bisa kita lakukan di bulan ini. Niatkan dalam hati dan berusaha keras agar bulan ramadan yang datang, untuk beribadah dengan sebaik-baiknya.

 

Ingat untuk melunasi hutang puasa

 

Nah lho, yang masih punya hutang di bulan puasa? Segera gih, tiga hari lagi lho Ramadan 2024 datang. Padahal saya juga masih punya hutang puasa lho, hehehe ... karena tahun lalu hamil dan menyusui.

 

Belajar memperdalam ilmu agama

 

Bulan Ramadan menjadi bulan yang penuh dengan ilmu agama bertaburan, maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari apa yang disampaikan dalam berbagai kesempatan kajian. Yang paling sederhana saja, hal apa yang membatalkan puasa, sunah apa yang bisa dikerjakan dalam bulan Ramdan supaya Ramadan kita menjadi berkah.

 

Belajar membiasakan diri membaca Al-Quran


ramadan 2024
ramadan 2024

Di bulan Ramadan yang dikenal juga sebagai bulan Al-Quran banyak tadarus Al-Quran. Di masjid, di mushola, di rumah, dan lain sebagainya. Pahala membaca Al-Quran inilah, yang harus kita manfaatkan. Karena pahalanya berlipat ganda dari bulan yang lain. Untuk bisa mengkhatamkan Al-Quran kita membutuhkan pembiasaan diri. Jadi semoga kita bisa istiqomah membaca Al-Quran ya, dan bisa sampai khatam. Aamiin.

 

Semoga artikel mengenai, 'Ini Dia Persiapan Menjelang Ramadan 2024' bisa bermanfaat.

 

 

Related Posts

Posting Komentar