Review Buku As One | Bagian Tersulit dalam Hidup Adalah Kehilangan

15 komentar

Review Buku As One | Bagian Tersulit dalam Hidup Adalah Kehilangan - Tidak ada yang benar-benar hilang ataupun pergi, hanya saja berpindah ke tempat lainnya. Karena siapapun yang kehilangan, semakin lama akan menyadari setiap dari kita tidak memiliki apapun.


loka media lokamedia penerbit lokamedia adalah loka media gmbh loka citra media kirim naskah loka media penerbit buku lokomedia


Aurora Navya Puri, gadis yang baru saja berduka itu sebenarnya tidak cukup kuat. Tapi ada mama dan Arean yang harus dia jaga sepeninggal papanya. Maka kembali bangkit dan tidak meratapi adalah pilihan satu-satunya. Untung saja ada Erlan kekasihnya, seorang dokter yang baik hati dan disibukkan oleh pasien-pasienya. Meski begitu dia berusaha untuk tetap ada disamping Rara.

Eisha dokter muda sahabat Rara, yang satu rumah sakit dengan Erlan ternyata memendam cinta kepada Erlan. Kakak Eisha, Alfa Wijaya juga demikian. Memendam cinta kepada Rara, sementara Rara adalah sekertarisnya di kantor. Sungguh percintaan yang sungguh rumit, namun ceritanya mengalir dengan pergerakan yang pas.


Bahagia dan berduka akan selalu berdampingan



Erlan kekasih Rara akhirnya melamarnya, bahagia bukan kepalang. Percintaan yang sudah lama, berakhir dalam hubungan yang serius. Ketika cincin yang akan dinekanan Rara, malah justru kebesaran. Pertanda apakah ini?



"Pasangin di jariku! Eh, tapi, kok, gede banget diameternya?" Mata sendu Rara melotot. Tak berselang lama, Rara kembali mengalami kehilangan. Sudahkah dia belajar darinya? Gadis yang belum beruntung itu harus melepaskan kekasihnya, kepergian yang tidak akan pernah kembali.

As One novel yang penuh dengan konflik, seputar dan berputar antara persahabatan dan dunia kerja. Bagaimana dia menghadapi pekerjaannya setelah kehilangan dua orang yang dicintainya? Di sinilah Rara akan menyelami kehidupan yang tidak melulu berisi kebahagiaan. Ada kesedihan yang akan berdampingan.

Selain konflik kehilangan, Rara sebagai tokoh utama wanitanya juga harus berjuang menata hatinya kembali. Dia harus siap menerima orang lain untuk menjadi pelindungnya, bukan terus mengharapkan kekasih hatinya yang sudah tenang di sana.

loka media lokamedia penerbit lokamedia adalah loka media gmbh loka citra media kirim naskah loka media penerbit buku lokomedia


Dalam cover novel As One, ada dua pria yang mengapit satu wanita. Tetapi dalam kisahnya, setelah kepergian Erlan, Rara bukan hanya harus memilih satu orang, tetapi dua. Alfa dan Lio. Lio adalah rekan bisnis Alfa, yang super kaku namun Rara berhasil mengambil hatinya yang akhirnya menjadi cinta.

Konflik-konflik seru dalam novel As One :


·       Alfa yang posesif, terus meminta Rara untuk menjadi bagian dari hidupnya

·       Rara yang dilema dengan perasaan hatinya, masih mencintai mendiang Erlan

·       Lio yang menaruh harapan besar pada Rara, gadis yang berhasil meluluhlantahkan pertahanan betonnya

·       Pengkhianatan seorang sahabat dan kebencian yang diam-diam terpendam dan masih banyak konflik lain yang akan membuatmu tak berhenti membacanya.

Sebuah duet sukses dari penulisnya Auroragong-ju & Rositi, karena berhasil menulis cerita dari dua pemikiran berbeda. Buat kamu yang lagi nyari buku cerita dengan konflik kehilangan dan penerimaan As One cocok nih diadopsi. Banyak hikmah yang bisa diambil pelajarannya dari novel As One, beberapa diantaranya adalah belajar untuk siap menghadapi kehilangan, belajar untuk melanjutkan hidup dan belajar melakukan penerimaan.


Review Buku As One | Bagian Tersulit dalam Hidup Adalah Kehilangan


Sinopsis dan detail novel As One

Aurora Navya Puri. Gadis bermata sendu itu hancur tatkala melihat pemakaman kekasihnya.
Lalu, Davino Alfa Wijaya muncul sebagai pagar hidup untuknya. Alfa selalu ada, jauh sebelum kekasihnya pergi. Sayang, cinta tulusnya harus terjebak oleh waktu dan kata hati yang salah. Hingga muncullah sosok Adelio Pradipta Daniswara dengan kepribadian anehnya.

Ketika Aurora tiba-tiba mengenakan gaun pengantin, hatinya semakin bimbang. Adelio atau Alfa yang akan mendampinginya?

Judul               : AS ONE
Penulis            : Auroragong-ju & Rositi
Penerbit           : Loka Media
Tebal               : 262 halaman
Ukuran Buku  : 14 x 21 cm
ISBN               : 978-602-5509-54-4
Terbit              : Juni 2019
Genre              : Fiksi (Novel)
Harga              : Rp67.500,-



Sumber penulisan

Foto dokumen pribadi dan instagram @loka_media
Order buku As One : 0838-1519-3962

Related Posts

15 komentar

  1. Loh ini novel fiksi korea yg diterjemahkan ya, Mba? Atau pure karya Indonesia? Soalnya nama penulisnya auroragong ju. Kayak nama2 orang Korea.

    BalasHapus
  2. Bakal baper parah nih kalo baca novel seru kayak gini.
    Pesannya sungguh deep dan relatable bgt yak

    BalasHapus
  3. Merasa campur aduk ya, bahagia kemudian sedih nggak terkira. Ini belinya masih online ya

    BalasHapus
  4. Wah kayaknya seru. Baru tahu nih penerbitnya. Ntar dicoba dicari di toko buku terdekat

    BalasHapus
  5. Ups! Aku fokus kata kata bagian yang berat dalam hidup adalah kehilangan. Iya juga ya hehe. Nampaknya asyik juga ini buku ya kak.

    BalasHapus
  6. jadi berasa kayak plot drama asia-asia gitu ya, konfliknya juga yang berupa pengkhianatan sahabat juga.

    BalasHapus
  7. Aku sudah lama banget ya nggak baca novel-novel yang kayak begini, jadi penasaran juga sama buku ini

    BalasHapus
  8. seru2 sedap nih novelnya nyi.. buat bacaan akhir pekan boleh juga nih...

    BalasHapus
  9. Udah lamaa banget ngga baca2 novel Indonesia...kdg jenuh dgn yg temanya lope2 hihihi...apa krn aku lebih suka baca thriller yaa

    BalasHapus
  10. Betul banget, bahwa ada lirik yang mengatakan bahwa kita akan tahu rasanya memiliki jika sudah kehilangan. Oleh karenanya, menjaga apa yang dimiliki dan membuat kenangan bersama saat masih memiliki adalah cara kita berbahagia dengan apa yang dimiliki sebelum kehilangan.

    BalasHapus
  11. Sedihnya jadi Rara. Kehilangan memang tak mufah. Apalagi jika di sana ada banyak kenangan manis bersama dia yang telah pergi.
    Tapi pastinya berakhir bahagia nih kisahnya.

    BalasHapus
  12. Aku udah lama ga baca novel semenjak kerja dulu zaman SMA smpi kuliah rajin banget

    BalasHapus
  13. kayanya agak bafer nih kalo baca ini, krn temanya agak melankolis. huhu

    BalasHapus
  14. Lost and Acceptance, dua hal berbeda yang saling melengkapi. Berdamai dengan masa lalu (kehilangan) dan menuju masa depan dengan penerimaan. Legowo lah intinya.

    BalasHapus
  15. Baca ini jadi baper deh, romantis banget serasa kejadian nyata

    BalasHapus

Posting Komentar