MENU

Jumat, 03 Januari 2020

7 Manfaat Sarang Burung Walet Bagi Kesehatan yang Bikin Kamu Ketagihan



7 Manfaat Sarang Burung Walet Bagi Kesehatan yang Bikin Kamu Ketagihan – banyak yang orang ketahui jika sarang burung walet itu mahal, dikarenakan harga cara mengolah sarang burung walet tidaklah mudah. Atau pernahkah kamu menyantap makanan berbahan dasar sarang burung walet? Kalau saya sendiri pernah minum, minuman sarang burung walet itupun pas silaturahmi ke Om Arif, pengusaha sarang burung walet yang ada di Kabupaten Kendal. Sarang burung walet merupakan salah satu super food yang kaya kandungan gizi. Segudang manfaat sarang burung walet sangat baik untuk mendukung kesehatanmu. Tak mengherankan deh bila manfaat tersebut membuat bahan makanan yang satu ini diburu banyak orang. Sarang burung walet tak hanya sehat, tetapi juga memiliki cita rasa istimewa.


cara membuat sarang burung walet harga sarang burung walet 2019 minuman sarang burung walet cara mengolah sarang burung walet gedung sarang burung walet rumah sarang burung walet resiko bisnis sarang burung walet harga sarang burung walet 2018


Nah, gengs jika ingin tahu lebih banyak tentang manfaat sarang burung walet? Yuk, intip ulasan selengkapnya di bawah ini:


Sumber Asupan Asam Amino Bagi Tubuh

Sarang burung walet ternyata mengandung banyak asam amino yang penting untuk memenuhi kebutuhan gizi harian tubuh. Beberapa jenis asam amino yang terkandung dalam sarang burung walet antara lain asam aspartat, prolin, tirosin, glukosamin, sisten, dan fenilalanin. Asupan asam amino penting untuk menstabilkan proses metabolisme tubuh. Sehingga tubuhmu senantiasa sehat meskipun kamu sibuk beraktivitas di tengah perubahan cuaca ekstrem.

Sumber Antioksidan yang Menangkal Radikal


Manfaat sarang burung walet juga berperan sebagai sumber antioksidan yang ampuh menangkal radikal bebas. Radikal bebas di udara terjadi akibat polusi dan pengaruh perubahan cuaca. Paparan radikal bebas rentan membuatmu jatuh sakit ketika sistem kekebalan tubuh menurun. Namun, risiko sakit tentu bisa diminimalkan bila kamu rutin mengonsumsi sarang burung walet. Aneka dessert yang terbuat dari sarang burung walet pasti bikin kamu ketagihan setelah mencicipinya. Wow, so yummy.

cara membuat sarang burung walet harga sarang burung walet 2019 minuman sarang burung walet cara mengolah sarang burung walet gedung sarang burung walet rumah sarang burung walet resiko bisnis sarang burung walet harga sarang burung walet 2018

Manfaat Sarang Burung Walet untuk Daya Tahan Tubuh


Menurut penelitian yang diterbitkan di jurnal Drug Design, Development, and Therapy tahun 2016, sarang burung walet bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh selama proses kemoterapi berlangsung. Senyawa yang terdapat dalam sarang burung walet terbukti dapat meminimalkan cedera usus akibat proses kemoterapi. Manfaat sarang burung walet yang satu ini membuatnya cocok dikonsumsi pengidap kanker selama menjalani proses penyembuhan.


Efektif Meredakan Peradangan


Penyakit radang biasanya rentan menyerang berbagai bagian tubuh, mulai dari tenggorokan, sendi, hingga sistem pencernaan. Tubuh membutuhkan asupan gizi dalam jumlah seimbang ketika mengalami peradangan. Itulah sebabnya kamu mesti mengonsumsi sarang burung walet dengan porsi yang tepat untuk membantu meredakan peradangan saat sakit. Sistem kekebalan tubuh akan meningkat drastis kalau kamu sering mengonsumsi olahan sarang burung walet yang kaya gizi.


Meminimalkan Risiko Penyakit Jantung


Tak banyak yang tahu kalau manfaat sarang burung walet juga efektif untuk meminimalkan risiko penyakit jantung. Kandungan gizi sarang burung walet dapat mengurangi risiko pengentalan darah (hiperkoagulasi) akibat kadar kolesterol tinggi. Bila pengentalan darah dapat diminimalkan, risiko penyakit jantung pun akan semakin rendah. Metabolisme tubuh juga akan berlangsung lancar karena mendapat asupan gizi dari sarang burung walet.


Mencegah Resistensi Insulin


Resistensi insulin adalah gangguan metabolisme yang terjadi pada orang-orang yang sering mengonsumsi asupan lemak secara berlebihan. Jika dibiarkan terus-menerus, resistensi insulin akan memicu diabetes. Demi mengurangi risiko diabetes, sebaiknya kamu rutin mengonsumsi sarang burung walet. Kandungan gizi superfood yang satu ini dapat menstimulasi produksi insulin dan menyeimbangkan metabolisme tubuh. Asupan lemak yang masuk ke tubuh pun dapat terurai secara maksimal bila tubuh memproduksi insulin dalam jumlah yang tepat.

cara membuat sarang burung walet harga sarang burung walet 2019 minuman sarang burung walet cara mengolah sarang burung walet gedung sarang burung walet rumah sarang burung walet resiko bisnis sarang burung walet harga sarang burung walet 2018


Membuat Kulit Tampak Awet Muda


Sarang burung walet mengandung protein, kolagen, serta sejumlah vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit. Manfaat sarang burung walet akan membantu kulitmu awet muda dan elastisitasnya tetap terjaga. Selain bisa dikonsumsi langsung, sarang burung walet juga cocok dijadikan bahan masker alami untuk kulit wajah.

Banyak banget ya,  manfaat sarang burung walet, jadi bikin kita takjub. Tak hanya baik dikonsumsi secara teratur, sarang burung walet juga merupakan peluang bisnis yang prospeknya cemerlang. Jika kamu tertarik merintis bisnis super food tersebut, kalian bisa langsung membaca ulasannya dengan mengakses link berikut ini:


CekAja.com tak hanya berperan sebagai portal pembanding produk finansial yang membantumu mengambil keputusan. Kini, CekAja.com juga menyiapkan banyak ulasan menarik tentang peluang bisnis bagi masyarakat modern. Bersama CekAja.com, merintis bisnis atau mengelola kondisi finansial akan semakin praktis dan menyenangkan. Yuk, klik website CekAja.com untuk mendapatkan info menarik lainnya, gengs!

Sumber tulisan dan foto : 



Cekaja.com
Canva.com
Photoscape
Edited by blogger

Baca juga : 

SARANG BURUNG WALET ADALAH

15 komentar :

  1. Penasaran banget sama burung walet ini gimana rasanya. Apalagi setelah tau banyak manfaatnya. Semoga ada kesempatan buat nyicip! Hihi

    BalasHapus
  2. Aku pernahnya minum minuman yang sari burung walet. tapi gak tau kalau rasa aslinya kayak apa.. Jadi penasaran pingin nyobain

    BalasHapus
  3. Wah ternyata banyak juga manfaat sarang burung walet ini ya..pantas saja banyak yg nyari...dan mihil..hehe..

    BalasHapus
  4. Khasiatnya sebanding Ama hrgnya yg mahal yaa :). Aku beli minuman sarang burung walet ini sebulan sekali yg utk 12 HR. Itu aja udh 1.8 JT. Tp demi manfaatnya yg memang bagus, diusahain lah utk rutin konsumsi. Dan manfaatnya LBH ke kulit yg aku rasain, LBH halus juga :).benefit2 lainnya kayak menekan kadar gula, mencegah penyakit jantung, buatku bonus :)

    BalasHapus
  5. Ternyata banyak banget manfaatnya ya. Banyak burung walet berterbangan di sekitar rumahku. Next mesti coba nih produk hasil sarang burung walet ini.

    BalasHapus
  6. Jadi pengen nyobain olahan menu sarang burung walet.
    Tapi kabarnya harganya mahal ya?

    Etapi, yg bahan agar-agar sarang burung walet, rasanya masih paling juara buat jadiin puding gitu.

    ( ^^ )

    BalasHapus
  7. Aku penasaran gimana rasanya hehe, manfaatnya bagus banget ya, nggak heran kalau harganya mahal..

    BalasHapus
  8. Pantesan harganya mahal ya...soalnya kaya manfaat tapi belum pernah nyobain juga jadi nggak tau rasnaya apakah seenak harganya? hehhehe

    BalasHapus
  9. Wow banyak ya mamfaat sarang walet, bahkan bisa bikin awet muda euy, cuma harganya lumayan mihil ya say

    BalasHapus
  10. Wah ternyata banyak manfaat dari sarang burung walet ya... biasanya beli dimana ya yg asli? Emang cukup mahal ya harganya?

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah lihat bentuknya sarang burung walet Dan rasanya Kaya gimana.. penasaran hehe. Tapi Mahal ya harganya.. sesuai lah ya dengan manfaat yang bisa didapat.

    BalasHapus
  12. Kandungan kolagennya nih yang kebanyakan dicari oleh pengguna sarang burung walet ya. Makanya harganya juga lumayan nih, setaraf dengan manfaatnya yang luar biasa

    BalasHapus
  13. Sarang burung walet ternyata kaya manfaatnya bagi kesehatan ya, sayang harganya mahal sekali. Coba kalo harganya terjangkau ya

    BalasHapus
  14. Belum pernah lihat langsung sarangburung walet, rupanya manfaatnya banyak banget, ya. Pantes banyak dicari dan harganya selangit

    BalasHapus