MENU

Jumat, 03 Januari 2020

Kunci Sukses Merawat Rumah Sarang Burung Walet dari Om Arief Konsultan Walet Asia Tenggara



Kunci Sukses Merawat Rumah Sarang Burung Walet dari Om Arief Konsultan Walet Asia Tenggara  - Sarang burung walet adalah liur yang dihasilkan oleh burung walet. Burung unik yang tidak bisa bertengger, karena memiliki kaki pendek. Tapi harga sarang burung walet selangit, itulah mengapa resiko bisnis sarang burung walet tidak bisa dianggap main-main.


rumah sarang walet cara membuat sarang burung walet video sarang walet cara membuat sarang walet di rumah rumah yang disukai walet cara membuat sarang walet sederhana biaya pembuatan rumah walet membuat rumah walet murah



Meski begitu nyatanya banyak yang ingin memili dan sudah punya usaha peternakan sarang burung walet. Salah satu pengusaha sukses yang ada di Kabupaten Kendal, adalah Om Arief, yang mempunyai nama lengkap Drs. Arief Budiman. Selain pengusaha, beliau juga konsultan Walet Asia Tenggara lho gengs, keren nggak?

Menurut Om Arief, investasi dalam berbisnis budidaya burung walet hal yang harus dilakukan pertama kali adalah membangun rumah sarang burung waletnya. Rumah bisa gedung juga boleh.

Kerennya lagi burung walet ini mandiri gengs, jadi nggak perlu memberikan makan. Dia biasanya mencarimakan di alam bebas, seperti dari pesawahan, hutan dan perkebunan. Wadaw ... ngirit dong ya?



Pesan Om Arief juga, dalam merawat burung walet tidak terlalu rumit. Ini mah karena beliau sudah expert ya, hehehe ... tapi insyaAllah kita juga akan bilang tidak rumit jika sudah terjun langsung di dalamnya. "Rutinlah dalam membersikan kotoran sarang burung walet di gedung atau rumahnya, karena bagus untuk pupuk tanaman," ungkap beliau.

Bocoran dari Om Arief, dari pengalamannya bahwa gedung sarang walet ini bervariasi modal awalnya. Dari 100 juta sampai dengan 200 juta rupiah sudah bisa membangun, untuk menyiasati harga bisa lebih terjangkau saran beliau membuat rumah papan dalam menekan biayanya. Bahkan di Kalimantan, banyak yang menggunakan dinding kayu agar kelembapan dapat terjaga. Karena burung walet suka yang lembab.

Gimana dong kalau burung walet berburu cari makan, terus nggak balik? Tenang! Ungkap Om Arief, karena sudah ada teknologi menghasilkan suara untuk memanggil si burung walet ini, agar datang ke gedung dan membudidayakan liurnya.


rumah sarang walet cara membuat sarang burung walet video sarang walet cara membuat sarang walet di rumah rumah yang disukai walet cara membuat sarang walet sederhana biaya pembuatan rumah walet membuat rumah walet murah


"Setiap pagi burung walet keluar dan sorenya baru pulang. Setelah capek tidur dan ngiler. Liur atau ilernya ini yang kita ambil lantas dijual," ungkap Om Arief dengan santai dan tertawa khas beliau.

Burung walet biasanya memakan makanan dengan menyambar di udara, soalnya kakinya yang pendek tidak kuat menopang tubuhnya. Dia juga memakan serangga kecil di pohon, di daerah kebun dan pesawahan.

Gimana? Ternyata memelihara burung walet, tidak sesulit yang dibayangkan ya Gengs? Bahkan kita nggak perlu ngasih makan euy. Tertarik membudidayakan sarang burung walet? Kayaknya kalian perlu sowan ke rumah Om Arief hehehe ... salam!

Baca juga : 


7 MANFAAT SARANG BURUNG WALET BAGI KESEHATAN YANG BIKIN KAMU KETAGIHAN


Tidak ada komentar :

Posting Komentar