Featured Post

Pengalaman Saat Pandemi Corona Dua Kali Masuk Rumah Sakit

Creative Art Series Faber Castell Bikin Kegiatan Di Rumah Makin Hepi

 

Creative Art Series Faber Castell Bikin Kegiatan Di Rumah Makin Hepi - Faber Castell Internasional Indonesia, pada 6 Februari 2021 lalu, melakukan Soft Lauching dan Worskhop Faber Castel Creative Art Series secara daring. Media dan blogger ikut memeriahkan acara tersebut, dan alhamdulillah saya kebagian mengikuti keseruannya.




faber castell harga faber-castell buatan mana faber castell pensil warna faber-castell indonesia
Creative Art Series Faber Castell 




 

Eit ... workshop yang diselenggarakan Faber-Castell ini gratis dan bisa diikuti siapa saja, asal melakukan pembelian salah satu produk Creative Art Series-nya Faber-Castell. Karena ada 6 produk yang bisa kita beli untuk menghangatkan kegiatan di rumah, apa saja sih? Ada Stone Deco Art, Colour Your Own Tote Bag, Origami Fashion Design, 3d Art Frame, Make Your Own Kite, dan Air Jet Sport Car. Yang mana akan jadi favoritmu?

 

 


Kenalan dengan Creative Art Series-nya Faber-Castell Yuk!

 

 

 

Nggak terasa sudah satu tahun kita menghabiskan waktu di rumah saja, karena pandemi Covid-19 yang terjadi. Merasa bosan pastinya iya, terlebih anak-anak yang harusnya bisa sekolah dan membaur bersama teman-temannya. Berbekal kondisi seperti ini, Faber-Castell melalui produk Creative Art Series-nya ingin kegiatan di rumah saja menjadi lebih menyenangkan.

 

Tidak hanya untuk anak-anak, orang tua atau orang dewasa termasuk juga tenaga pengajar untuk bisa melakukan kegiatan bersama. Dari menggambar, mewarnai, dan juga membuat prakarya/craft.

 

Richard Panelewen, sebagai Manager PT Faber-Castell International Indonesia juga menegaskan bahwa, "Faber-Castell Creative Art Series merupakan jawaban bagi para orang tua untuk bereksplorasi bersama di tengah aktivitas yang sebagian besar dihabiskan di rumah."




faber castell harga faber-castell buatan mana faber castell pensil warna faber-castell indonesia
Kenalan dengan Creative Art Series-nya Faber-Castell Yuk





 

Richard juga sudah memastikan, jika produk Creative Art Series ini disesuaikan dengan Kurikulum Pendidikan tahun 2013. Karena faktanya, sebagian besar anak-anak yang menghabiskan waktu di rumah saja diisi dengan bermain games, menonton TV, dan juga bermain media sosial. Nilai edukasi yang positif berkurang, oleh sebab itu dengan Creative Art Series diharapkan anak-anak mulai membangun kreativitas yang sudah terabaikan.

 

Bonding dan interaksi antar keluarga makin tercipta dengan baik dan karyanya juga bisa dipajang di rumah. Hal ini baik untuk meningkatkan percaya diri anak. Mereka juga akan menyimpan memori yang baik. Faber-Castell dengan Creative Art Series ini, akan memberikan workshop gratis. Yang kalau biasanya berbayar dari Rp60.000-Rp150.000,-. Dalam workshop ini nantinya, kita akan bersama dalam melakukan pewarnaan, mengggambar, sesuai dengan Creative Art Series yang dibeli. Kemarin saya dapat yang, Colour Your Own Tote Bag. Jadi kami melakukan pewarnaan tote bag bersama, dengan gambar burung hantu (owl).

 


Creative Art Series Faber-Castell Menurut Psikolog Perkembangan Universias Gadjah Mada

 



faber castell harga faber-castell buatan mana faber castell pensil warna faber-castell indonesia




            Psikolog Perkembangan Universias Gadjah Mada, Dr.Aisah Indati, M.S., mengungkapkan, "Masa kanak-kanan merupakan masa bermain, di mana pada masa itu merupakan masa keemasan (golden period). Di masa keemasan inilah dibutuhkan stimulasi dari lingkungan sekitar, agar anak mengalami perkembangan yang optimal. Perkembangan optimal ini diperoleh dari stimulasi yang bervariatif, seperti stimulasi bersifat motorik, emosi, sosial, dan pengamatan."

 

Dr.Aisah Indati mendukung Creative Art Series, dari Faber Castell untuk digunakan usia pra sekolah, sampai dengan sekolah dasar. Beliau menambahkan bahwa perkembangan anak, dapat terstimulasi secara emosional, sosial, motorik halus, serta dalam hal pengamatan.

 

"Pengamatan yang dimaksud ini, belajar mengamati beragam warna dan bentuk yang ada dalam series Creative Art. Anak belajar berkreativitas, dan inisiatif. Untuk sisi emosi dan sosialnya yakni dalam bereksplorasi produk. Bagaimana anak-anak mencampur berbagai macam warna, hal ini memberikan kepekaan emosi (yang melibatkan kreativitas dan inisiatif), serta interaksi sosial anak," tambah Dr.Aisah Indati.

 

Sementara stimulasi motorik halus diperoleh saat anak bereksplorasi menggunakan media pewarna, craft, maupun kertas origami, akan melatih kepekaan motorik halus dalam diri anak, ungkap Dr.Aisah Indati.

 

Dr.Aisah Indati menambahkan kecerdasan emosional anak, amat memegang peranan penting tidak hanya untuk saat ini namun juga di kehidupannya di masa depan dan hal itu dapat di raih melalui lingkungan yang sehat, mendukung serta diberikan stimulasi-stimulasi salah satunya melalui kegiatan menggambar  dan mewanai.

 

“Dalam teori kecerdasan emosional di bukunya yang berjudul Buku Handbook of Intelligence, Goleman menjabarkan dengan kecerdasan emosional yang baik, hal tersebut pada akhirnya mendorong lahirnya kemampuan dalam, memahami emosi diri, mengelola emosi, memotivasi diri sendiri,  memahami emosi orang lain serta memelihara hubungan,” demikian tutup Dr.Aisah Indati.

 

Buat yang awam seperti saya, jadi menambah pengetahuan, apalagi untuk perkembangan anak sangat baik. Meski belum jadi ibu, setidaknya mempersiapkan diri jauh lebih baik ya kan? Jadi ingat mengenal pertama kali produk Faber-Castell jaman sekolah. Di mana produknya terkenal mewah, dan anak-anak tertentu yang memilikinya. Di masa ini, saya akan berusaha memenuhi kebutuhan anak-anak nanti jauh lebih baik daripada masa lalu saya. Doakan, ya teman-teman!

 

 

Isi Creative Art Series Colour Your Own Tote Bag

 

 


faber castell harga faber-castell buatan mana faber castell pensil warna faber-castell indonesia


 

Mendapatkan satu paket Creative Art Series, membuat saya luar biasa bahagia. Jiwa-jiwa creative dalam diri saya mulai melonjak, kapan ya terakhir saya mewarnai? Astaga, sudah lama sekali rasanya.

 

Nah, isi dalam Creative Art Series Colour Your Own Tote Bag, ada :

 

Totebag dengan ukuran 30x40 cm

2 set of acrylic colour tube ukuran  cm. Ada warna merah, kuning, biru, dan putih.

Ada grip brush, kuas yang kalau dipegang nyaman banget karena ada bantalannya

Pallete

Online workshop coupon

dan ada QR Code. Coba discan, nanti akan ada video petunjuk yang keluar dan bagaimana cara Creative Art Series yang kita punya.





faber castell harga faber-castell buatan mana faber castell pensil warna faber-castell indonesia
Creative Art Series Colour Your Own Tote Bag





 

Manfaat dari mewarnai tote bag ini yakni, agar anak-anak mencintai lingkungan dan menggunakan totebag berulang, mengembangkan imajinasi anak untuk mewarna dengan kreasi sendiri, bisa berkreasi bareng keluarga di rumah, dan melatih mix and match warna dengan acrylic color.  Jadi pengen juga bikin totebag polos, soalnya saya biasanya bikin totebag sendiri dari bahan canvas. Kalau mau lihat boleh lho di postingan saya yang sudah tayang, dengan judul mengenal bisnis online

 

Kelima creative art series lainnya ada apa saja?

 

Creative Art Series - Stone Deco Art Adalah seni melukis dan mewarnai di atas batu. Target market seri ini anak-anak dan dewasa.

 

Isi di dalamnya ada :

 

Batu berbagai bentuk 8 buah

Permanent marker warna hitam

2 set of acrylic colour tube ukuran  cm. Ada warna merah, kuning, biru, dan putih.

Brush atau kuas

Palette untuk mencampur warna

Booklet tutorial

Online workshop coupon

 

Manfaat Stone Deco Art adalah, mendekatkan anak dengan benda-benda alam, mengembangkan imajinasi anak untuk mewarnai dengan kreasinya sendiri, bisa berkreasi dengan keluarga di rumah dan juga memperkenalkan kepada anak akan media lukis batu.

 

Creative Art Series - Origami Fashion Design Adalah seni melipat, menempel, dan mewarnai.

 

Isi di dalamnya ada :

 

Template dalam kertas BC ukuran A5 sebanyak 8 pcs: Template anak-anak dan dewasa

Origami knitting pattern 1 set 15x15 cm

Colour pencil set 12

Lem UHU Stic 8,2gr

Booklet tutorial

Online workshop coupon






faber castell harga faber-castell buatan mana faber castell pensil warna faber-castell indonesia
Creative Art Series - Origami Fashion Design


 

Origami Fashion Design mempunyai manfaat dalam mengajarkan anak berimajinasi dalam fashion art, berkreasi bersama keluarga di rumah, mempelajari seni mewarnai sesuai imajinasi, mempelajari matching warna yang pas, dan mempelajari foldable fashion dari produk origami

 

Creative Art Series - Air Jet Sport Car, Adalah seni merangkai bentuk mobil sport yang terbuat dari kardus. Mobil ini bisa dijalankan dengan tiupan angin dari balon. Anak-anak bisa mewarnai sendiri dengan acrylic color.

 

Isi di dalamnya ada :

 

8 tubes of acrylic colours

1 grip brush

1 pc UHU All purpose 20 ml

Car parts

Booklet tutorial

Online workshop coupon








 

Air Jet Sport Car masuk dalam materi kurikulum kelas 3, yakni membuat prakarya dari barang bekas. Keren kan?

 

Creative Art Series - 3D Art Frame, Adalah seni membuat frame foto atau menggambar dari kertas Karton Duplex yang dibuat dengan teknik 'Papertole' sehingga menghasilkan efek 3D.

 

Isi di dalamnya ada :

 

3 pcs tripen glitter

3 pcs fineliner permanent

1 pc UHU All purpose 20 ml

Frame materials

Booklet tutorial

Online workshop coupon

 


faber castell harga faber-castell buatan mana faber castell pensil warna faber-castell indonesia
Creative Art Series - 3D Art Frame





3D Art Frame masuk dalam materi kurikulum kelas 1 dan 2, yakni mengenal bentuk 2 dimensi dan 3 dimensi. Asyiknya ya?

 

Creative Art Series - Maker Your Own Kite, Adalah seni membuat mainan traditional dari irisan bambu yang ditempelkan di kertas minyak. Material yang disediakan bisa membuat 2 jnis layangan berbeda.

 

Isi di dalamnya ada :

 

1pc Conpen set 10

1 pc UHU All purpose 20 ml

2 set of kite parts

Booklet tutorial

Online workshop coupon

 

Make Your Own Kite masuk dalam materi kurikulum kelas 5, yakni mengenal kerajinan tangan daerah. Agar anak-anak semakin mencintai dan melestarikan kerajinan dari daerah asalnya.

 


Keseruan Workshop Bersama Faber-Castell

 

 

Workshop bersama ini, sangat meriah sekali. Mengapa?  Karena pesertanya nggak hanya blogger saya, tetapi ada guru, orangtua, media, anak-anak yang turut mewarnai bersama. Totebag bergambar burung hantu ini, bebas kita warnai. Meski begitu ada kakak dari Faber Castle, yang memandu kami dalam melakukan pencampuran warna.




faber castell harga faber-castell buatan mana faber castell pensil warna faber-castell indonesia
Keseruan Workshop Bersama Faber-Castell




 

Nggak kerasa waktu berjalan begitu cepat, workshop dari Jam 1 siang ini, sampai dengan jam 3 sore. Saya mengamati peserta yang mewarnai begitu fokus, dan bersemangat. Luar biasa Faber-Castell ini dalam mengedukasi, melalui Creative Art Series. Sebelum mengakhiri acara, ada sesi memamerkan hasil karya masing-masing. Menyenangkan sekali, bisa mengenal peserta workshop lainnya dari seluruh Nusantara. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan pak Andri Kurniawan.

Komentar

  1. Ah seru yaa.. Jadi pengen ikutan deh aku workshopnya 😍 Anak2 lagi suka dengan cat air, pasti suka deh mereka denga faber castell creative art series ini. mau liat2 ah ke gramedia hihi

    BalasHapus
  2. Iya ya bener kalau ternyata banyak anak-anak yang menghabiskan waktunya di rumah hanya bermain game saja.
    Kegiatan creative arts dari faber castel ini sangat kreatif sesuai namanya. Gak kepikiran untuk kegiatan online seperti itu.

    BalasHapus
  3. seru banget nih kegiatan di rumah dengan creative art series dari faber castell, anak-anak pasti suka banget sama kegiatan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku selalu pengen bikin tote bag dengan lukisan sendiri gitu ala-ala artsy pop ceunah heheh

      Hapus
  4. Produk faber castell memang jadi favorit banget ya, warnanya yang lengkap dan hasil warnanya juga bagus.

    BalasHapus
  5. lucuu banget Owl nya Mbak... jadi pengen ikutan keserauan acara kaayak gini juga.
    selama mendampingi Si Kakak belajar dari rumah saya jadi semangat juga kalau pas ada tugas mewarnai atau melukis, malah ingin rasanya saya aja yang kerjain tugasnya :D

    anakku juga pakai Faber Castell ini, warnanya itu bagus-bagus semua, pensilnya juga lebih kuat.

    BalasHapus
  6. Aakkkk..mewarnai ini terapi jiwa buatku selama ini mbaaa

    Aku biasanya pake crayon dan pensil warna Faber Castell, trus mewarnai d majalah anak² gitu

    Super duper Fun!!
    Apalagi ini d tote bag, makin seruuu yha

    BalasHapus
  7. Apalah saya yang cuma bisa terbelalak melihat skill tangan luar biasa seperti ini Mbak. Paketnya isinya komplit dan bisa disulap menghasilkan karya yang hanya dimilikioleh orang yang tekun belajar berkarya seperti ini, meskipun lewat online saja.

    BalasHapus
  8. Cakep-cakep Creative Art Seriesnya. Jadi naksir yang Fashion Origami sama Tote Bag. Bisa jadi aktivitas bersama juga nih.

    BalasHapus
  9. Mantap banget nih faber castell. Produknya makin beragam dan bagi yang hobi mewarna juga menggambar pastinya akan tersalurkan nih.

    BalasHapus
  10. Keren ya emang kegiatan art bersama Faber Castell selalu mengasyikkan.

    Aku pengguna segala jenis merek dan faber Castell salah satu yang aku pakai

    BalasHapus
  11. Wah seru banget workshop nya ya Kak, aku jadi pengen ikutan mewarnai totebag pakai cat acrylic. Faber castel emang juara, sejak sekolah aku paling suka pakai produk dari Faber Castel

    BalasHapus
  12. Faber castell ini inovasinya jalan terus ya mba, kayak nggak ada habisnya memfasilitasi anak-anak agar bakat seninya tersalurkan.

    BalasHapus
  13. Kegiatan creatiive art ini keliatan menarik banget apalagi pas ada sesi mewarnai tottebag kayanya seru ya.
    Kegiatan workshop seperti ini bagus diterapkan saat dirumah jadi ga mudah bosan dan tetap kreatif

    BalasHapus
  14. aku pengen juga deeeh coloring like this... senang dan benar - benar membuat hati kita senang yaaa

    BalasHapus
  15. Whuah cakep banget produk-produk Faber Castell emang unggulan dari sisi tampilan dan hasil gambar (warna, goresan). Anak-anak pasti seneng banget dikasih creative kit kaya gini...

    BalasHapus
  16. Seru sekali mbak workshop virtual bareng faber castell-nyaa. Aku punya beberapa produk faber castell di rumah. Terapi banget ya lihat warna-warna tuh biar nggak stress. Ku jadi ingin punya creative art series-nya semua hihi

    BalasHapus
  17. Faber Castell ini merk favoritku. Semua peralatan tulis dan menggambar pakeknya ya Faber Castell. Hasilnya udah terbukti oke sih, jadi males ganti2.

    BalasHapus

Posting Komentar