Perjuangan Hidup Kim Hyang Gi dalam Film Korea I

19 komentar


Perjuangan Hidup Kim Hyang Gi dalam Film Korea I - Artis muda berbakat Kim Hyang Gi, yang sebelumnya menjadi cameo di film Space Sweepers jadi Robot Bubs kini kembali bermain film berjudul I.



nonton film korea i i korean movie sub indo film korea terbaik film korea i 2021 film i
Cover film korea i 2021



 

Dalam Film Korea I tersebut, Kim Hyang-gi berperan sebagai A Young, seorang gadis remaja yang baru keluar dari panti asuhan. Ia harus berjuang hidup, dengan bekerja part-time dan juga kuliah.

 

 

Sinopsis Film Korea I

 

 

Ah Young baru saja keluar dari panti asuhan, ia harus memulai kehidupan barunya sendiri di luar panti asuhan. Selain bekerja part-time, ia juga kuliah di jurusan studi anak. Tetapi suatu hari ia diberhentikan, dan mencari pekerjaan lain sebagai pengacuh anak. Tidak disangka Hyeok, anak yang diasuh Ah Young jatuh dari box. Ia yang jadi sasaran kesalahan, bagaimana Ah Young harus menghadapinya?

 

 

Pemain Film Korea I 2021


 

  • Kim Hyang-gi berperan sebaga Ah Young, remaja yang baru keluar dari panti asuhan dan harus berjuang dengan kerasnya kehidupan di luar
  • Ryu Hyun-kyung sebagai Young Chae ibu muda yang memiliki anak, sekaligus bekerja sebagai pegawai bar malam
  • Yeom Hye-ran sebagai Mi Ja, pemilik bar yang mempekerjakan Young Chae, karena merasa kasihan dan sudah menganggapnya adik sendiri
  • Yoon Jung-hoon sebagai Jong Hwan

 

Detail Film I 2021


 

Judul : I/Child

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Rilis : 10 Februari 2021

Sutradara : Kim Hyun-tak

Penulis naskah : Kim Hyun-tak

Durasi: 114 menit

Genre : Drama

Distributor : Lotte Cultureworks

Produser : Kee Won-gyu

 

 

Review Film Korea I, Perjuangan Hidup Kim Hyang Gi

 


 

nonton film korea i i korean movie sub indo film korea terbaik film korea i 2021 film i
Ah Young menggendong Hyeok, anak Young Chae


Beberapa film Korea yang saya tonton dengan tokoh yang berada di panti asuhan, seringkali setelah mereka beranjak dewasa lulus SMA harus keluar dari panti asuhan dan mencari penghidupan sendiri. Demikian juga dengan I Korean Movie sub Indo ini. Tokoh Ah Young, yang diperankan oleh Kim Hyang-gi adalah gadis yang tinggal di panti asuhan. Latar belakang Ah Young tidak detail diceritakan, intinya dia bayi yang dititipkan ke panti asuhan.

 

Dia kontrak rumah bersama temannya, ya ... rumah ala kadarnya berada di pemukiman biasa saja dengan masalah mesin cuci yang selalu membuat keduanya jengkel karena sering rusak. Sementara pemilik rumah tidak memberikan ganti mesin cuci yang baru, mereka harus membelinya sendiri.

 

Yang paling saya suka dari karakter Ah Young ini, meskipun dia dari panti asuhan dan bekerja part-time, dia juga melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi dan megnambil jurusan pendidikan anak di sekolah.

 

Konflik timbul ketika Ah Young yang bekerja di restoran ini ketahuan, anak yang di bawah umur. Mau tidak mau pemilik restoran harus mengeluarkannya, daripada dia kena masalah dengan pemerintah setempat. Ah Young menganggur tidak berselang lama, sesama teman yang keluar dari panti asuhan ini juga memberikan informasi bahwa ada seorang ibu yang butuh pengasuh anak.

 

Hari pertama datang Ah Young langsung intograsi oleh pemilik rumah Young Chae. Ia diminta mengeluarkan kartu identitas, eh pemilik rumah tersebut langsung menelepon kampus memastikan bahwa benar Ah Young kuliah di sana.

 

"Sedang apa kamu? Untuk apa menelepon kampusku?"

"Kamu marah? Aku hanya memastikan, memang anakmu mau dijaga sembarang orang?"

 

Demikian cuplikan pertama kali Ah Young dan Young Chae berkenalan pertama kali. Seterusnya Ah Young menjaga Hyeok anak dari Yung Chae dengan senang, kareana Hyeok begitu penurut dan membuat suasana hati Ah Young membaik. Jadi sepulang dari kuliah, Ah Young langsung menjaga Hyeok yang baru lahir tersebut. Barulah Young Chae berangkat bekerja.

 

Masalah timbul ketika Young Chae bekerja, ibu dari bayi yang diasuh Ah Young ini sering ditolak karena tua dan air susunya selalu membasahi bajunya. Pekerjaannya itu di bar malam, melayani orang-orang yang bernyanyi gitu. Tempat karaoke kalau di Indonesia. Young Chae juga diceritakan tidak memiliki suami, ia ditinggal pacarnya. Kayaknya pacarna ini meninggal, jadi dia harus berjuang sebagai ibu.

 

Nah beberapa konflik yang membuat Ah Young merasa dikhianati oleh Young Chae itu, ketika Young Chae frustasi dengan pekerjaannya, dengan hidupnya dia kan pulang nemui Hyeok yang tertidur pulas di box bayi. Setelah ditimang dan ditidurkan kembali, Hyeok menangis keras. Terbangun dong Ah Young yang menunggu Young CHae tidak kunjung pulang, mencari suara tangis Hyeok dan kaget Hyeok sudah terjatuh di bawah.

 

Ah Young dipecat, Ah Young juga dituntut untuk memberikan pengganti uang. Young Chae sebenarnya tidak mau begini, tapi pemilik bar mengomporinya karena tidak tahu juga duduk persoalannya. Bahwa sebenarnya Young Chae yang tidak menutup box bayi dengan benar, ia kadung gengsi.

 

Biaya rumah sakit juga banyak, sementara ia tidak bisa bekerja lagi dengan baik karena tidak ada pelanggan yang mau dengan dirinya karena terlihat tua. Ia pun ingin menjual bayinya, agar bisa dirawat oleh orangtua yang memang memiliki kemampuan finansial baik. Pas malam ia mengawasi anaknya, ucapan selamat tinggal lah ya istilahnya dia mengendarai mobil dan kecelakaan. Apakah ibu akan selamat?

 

Dan bagaimana Ah Young yang tahu Hyeok ternyata sudah dijual, padahal ia sudah sayang sekali dengan anak itu. Ia tahu tidak ada anak yang bisa memilih dilahirkan dari rahim ibu yang mana. Ia merasakan Hyeok adalah cerminan dirinya, tidak ada orang tua yang menginginkannya. Dari situlah Ah Young mulai memilih, meski benci dengan ibu Hyeok ia akan berjuang melakukan hal yang ia bisa.

 

 

Hikmah Nonton Film Korea I



nonton film korea i i korean movie sub indo film korea terbaik film korea i 2021 film i
nonton film korea i


 

  • Setiap orang harus berjuang semaksimal mungkin, dalam menjalani kehidupannya. Seburuk apa pun ujiannya, tetap harus dilalui. Seperti tokoh Ah Young. Sedih iya, tapi dia tidak terus meratapi kesedihan tersebut.
  • Sementara Young Chae, ibu tunggal yang memiliki bayi mungil dan lucu. Sesekali mentalnya terguncang, bukan kehidupan seperti ini yang ingin ia pilih. Ia yang mudah menyerah awalnya, kembali bangkit dengan bantuan Ah Young. Penggambaran ini seperti dalam kehiduan kita membutuhkan orang lain untuk saling berbagi, sebagai manusia kita tidak bisa hidup sendiri
  • Walau kesusahan dengan hidupnya sendiri, Ah Young tetap berusaha untuk bisa melanjutkan pendidikan. Salut banget di sini dan dia mengambil jurusan pendidikan anak sekolah.
  • Tokoh Mi Ja sebagai pemilik bar di sini, juga tidak membiarkan Young Chae hidup kesusahan. Ia terus membantu agar ia memiliki harapan dan membesarkan anaknya dengan baik. Meski tidak dominan terlibat, ia memberikan peran penting. Sebagai atasan dia mengajarkan untuk saling mengasihi, dan tahan mental dalam berjuang membesarkan anak.

 

Film ini termasuk film Korea terbaik sih, dari segi drama dan real di kehidupan nyata tuh banyak kejadian begini. Film drama keluarga lain yang bikin mewek tuh My God Father, buatan Thailand. Teman-teman bisa baca di menu Review Film. Jadi selamat menonton film Korea I 2021.


Related Posts

19 komentar

  1. Ceritanya seru ya, apalagi saat mesin cuci yang selalu membuat keduanya jengkel karena sering rusak, hahaha bisa dibayangkan dan mereka gak mau beli

    BalasHapus
  2. nonton film banyak hikmahnya gini seneng banget. Intinya dalam keadaan apapapun kita harus survive, harus bisa berdiri tegak kembali. Meski berat, kita harus berusaha tersenyum dan semangat untuk siapapun yang ada di sekitar kita

    BalasHapus
  3. Wah, aku biasanya kalau nonton drama korea suka mewek, karena terbawa suasana. Lah baca reviewnya di sini kok jadikan semakin penasaran buat nonton ya. Seru banget nih, apalagi pesan yang disampaikan itu ngena banget...

    BalasHapus
  4. Sepertinya nonton film drakor perlu juga nih, seru banget sepertinya filmnya. Apalagi ada pesan positif di dalam film yang bisa kita ambil hikmahnya.

    BalasHapus
  5. Wadow memang sih film drakor banyak yang bagus2 skrg. Kalau dlu sih meteor garden 🤭

    BalasHapus
  6. Artha Nugraha Jonar12 Agustus 2021 06.17

    Kreatif banget film Korea ini. Mengambil sudut pandang cerita drama yang tidak umum, tapi sebetulnya terjadi di sekitar kita. Bisa jadi refleksi kita untuk mengetahui kemana anak-anak panti asuhan setelah dewasa? apa yang mereka kerjakan?

    BalasHapus
  7. Sepertinya seru sekali filmnya. Pas kebetulan langganan viu ku habis lagi. Huhuhu...padahal penasaran nih sama filmnya.

    BalasHapus
  8. Dari ulasannya, alur ceritanya bagus ya, Mbak. Terutama masuk saat mengasuh bayi. Dan saya setuju, setiap anak tidak bisa memlih dilahirkan dari orang tua mana. Kebayang bagaimana perjuangannya mengasuh bayi, sementara dia juga masih mudah, dan kesulitan mencari pekerjaan.

    BalasHapus
  9. Sepertinya bakal lebih seru kalau langsung nonton filmnya ya. Mumpung lagi nggak enak badan dan perlu banyak rebahan... :))

    BalasHapus
  10. Bagus banget ya pesan moralnya, Mbak. Aku saat ini lagi marathon beberapa drakor, dan belum pernah nonton filem yang ini, dari reviewnya menarik banget! Kayaknya mesti dimasukin ke watch-list sih :D

    BalasHapus
  11. Seru nih ceritanya, masukin list duluu ah. Udah lama ga nonton drakor, efek njagain bocil yg aktif bgt.hehe

    BalasHapus
  12. Jadi penasaran sama film I ini. Unik. Judulnya saja sudah unik. Tentang perjuangan hidup. Bisa ditonton dimana nih Nyi filmnya?

    BalasHapus
  13. Selain film Train to Busan, aku sendiri belum pernah lihat film atau drama korea selama ini mba. Namun melihat sinopsis dan review film "I" sepertinya bisa dijadikan referensi tontonan selama wfh ini ihihi

    BalasHapus
  14. Wah seru nih kayanyaaaaaa.. baru keluar filmny brrti ya mbaaaa? Happy ending kan ya tapiiii? Weheheheeee.. nanti mau cobain nonton juga aaaah

    BalasHapus
  15. wah film ini banyak yang merekomendasikan
    aku jadi semangat mau nonton juga nih mbak

    BalasHapus
  16. filmnya pasti bagus, bolhe juga nih aku nonton bersama keluarga ku apalagi tentang kehidupan

    BalasHapus
  17. Penasaran banget sama filmnya. Aku harus nonton nih karena banyak banget pelajaran hidup yang bisa diterapin.

    BalasHapus
  18. Udah lama gak nonton Kmovie. Berapa bulan ya🤔

    Tapi kalau lagi gabut nulis, suka nonton random sih. Kebetulan nih kak ada info film bagus. Jadi bisa ku masukin list buat ditonton nanti.

    Makasih ya kak

    BalasHapus
  19. Sepanjang film selalu ada bayi, bikin saya ngga mau ninggalin bayi sendiri yang juga makin cantik dan lucu.

    BalasHapus

Posting Komentar