Review Nonton Film The Whispering

16 komentar

Review Nonton Film The Whispering - Annyeong! Sudah menonton film horor Korea The Whispering kah? Film horor yang lumayan menegangkan, penuh dengan berbagai macam penampakan hantu. Film horor ini persembahan dari stasiun tvN Movie yang sudah rilis sejak  13 Juli 2018, tetapi baru masuk di aplikasi Viu.  

the whispering sinopsis the whispering sub indo nonton the whispering the whispering asianwiki
Nonton Film The Whispering


Kalau nontoon melalui Viu Apk, bisa didownload dahulu atau streaming langsung. Kalau saya biasanya lebih sering streaming cepet soalnya.


Premis film The Whispering, menceritakan kisah seorang siswi bernama Yeo Eun-ha yang dihantui mimpi buruk setelah kematian sahabatnya yang misterius. Ia diajak untuk melakukan petualangan, agar tidak stres tapi dari petualangan itu justru teman sekolahnya menghilang satu persatu. 


The Whispering Sinopsis


Setelah mengikuti ujian masuk perguruan tinggi, 6 siswa-siswi sekolah menengah tersebut berencana menikmati perjalanan sebelum akhirnya harus melanjutkan pendidikan. Mereka yang awalnya ingin pergi ke pantai, justru salah jalan dan menemukan tempat hiburan terlantar. 


Mereka melihat rumah hantu di taman hiburan, dan memutuskan untuk masuk lantas membuat video yang disiarkan secara langsung. Keenam siswa tersebut mulai mendengar suara-suara bisikan, dan mereka mulai menghilang satu persatu. 


Pemain The Whispering


  • So Ju-yeon berperan sebagai Yeo Eun-ha tokoh utama wanita.
  • Kim Min-kyu berperan sebagai Kang Min-woo, tokoh utama pria.
  • Choi Hee-jin berperan sebagai Choi Jung-yoon
  • Kim Young berperan sebagai Jo Woo-sung
  • Kim Tae Min berperan sebagai JOng Dong-II
  • Park Jin berperan sebagai Park Hae-guk


Detail Film The Whispering


Judul : The Whispering

Rilis : 13 Juli 2018

Waktu tayang : 91 menit

Genre : Teen-Horror

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Director : Choi Sang-hun

Writer : Kim Joon-hyun, Choi Sang-hun

Produser : Kwak Dong-hak, Choi Sang-hun

Cinematographer : Pask Seung-in



Review The Whispering Full Movie sub Indo


the whispering sinopsis the whispering sub indo nonton the whispering
 Film The Whispering


Film horor The Whispering mengisahkan Yeo Eun-ha peraih nilai tertinggi, tetapi pada ujian masuk perguruan tinggi justru mendapatkan nilai rendah. Bukan karena ia tidak pintar, tetapi ia tidak fokus dalam belajar karena sering mendengar bisikan-bisikan dari sahabatnya yang sudah meninggal. 


Beberapa teman sekelasnya yang lain memutuskan untuk melakukan liburan ke pantai, sebelum kembali beraktivitas dalam belajar. Siswa populer Kang Min-woo yang menjadi sahabatnya ikut serta dalam acara tersebut. Mau nggak mau akhirnya dia ikutan. 


Dalam perjalanan berwisata tersebut, Jong Doo-II yang mengemudi lupa akan jalan yang dilaluinya. Sementara kelima temannya yang lain tidur. AKhirnya ia memilih jalan yang salah, yang mengarah ke jalan pegunungan. Mereka justru tiba disebuah taman hiburan. Awalnya mereka menikmati tempat tersebut, tetapi ada nenek-nenek yang mengingatkan untuk tidak pergi ke tempat tersebut dan segera pulang.


"Kalian tidak mengambil apapun kan?" Ucap nenek tersebut mengingatkan. Mereka menurut dan pergi dari sana. 


Eh di perjalanan salah satu teman mereka menonton di channel video, bahwa tempat tersebut dulunya milik seorang pengusaha yang memaksakan diri membangun taman hiburan di sana. Padahal sudah diingatkan oleh Shaman (Dukun), tidak boleh  mendirikan taman hiburan karena akan berbahaya. Benar saja, banyak memakan korban jiwa setelah taman hiburan tersebut didirikan dan pengusaha tersebut bangkrut. Tidak terima kebangkrutan tersebut, justru anak dan istrinya dibunuh juga di taman bermain, tempatnya di rumah hantu agar hantu betulan muncul. 


Jadi mereka putar balik lagi, dan melakukan uji nyali di sana. Awalnya hanya untuk membantu video temannya, mereka melakukan siaran video langsung. Bermula dari pura-pura melihat hantu, sampai akhirnya mereka terbunuh satu persatu. Bagaumana kelanjutan kisahnya? Dan siapakah yang akhirnya akan selamat?



Hikmah Nonton The Whispering



the whispering sinopsis the whispering sub indo nonton the whispering
Review Nonton Film The Whispering



  • Ingat pesan orangtua ya, kalau sudah diingatkan jangan membantah. Karena omongan orangtua manjur
  • Bersenang-senang boleh, tapi harus atas izin orangtua. Demikian juga dalam bepergian
  • Tidak semua yang kita mau harus terpenuhi, ada kalahnya kita harus bersabar
  • Jangan menyalahkan dirimu, karena semua yang terjadi bukan sepenuhnya kesalahanmu. Ada campur tangan Tuhan di dalamnya.


Selamat menonton film horor Korea The Whispering, ada juga film horor yang lain dengan judul Whispering Corridor The Humming 2021 yang tidak kalah menengangkannya.


Related Posts

16 komentar

  1. 13 Juli 208 kurang 1 nya ini kak, diparagraf paling atas, hehehe btw terimakasih rekomendasi film horornya, bakalan aku tonton kalo udah horor.. suka kalipun

    BalasHapus
  2. Asyiik,, nambah lagi nih ref film hororku. Intinya memang harus denher kata ortu ya, mbak. Kalo nggak bisa kualat. Naudzubillah

    BalasHapus
  3. film nya kelihatan menarik sekali, seru buat ditonton bersama teman ketika lagi banyak waktu luang

    BalasHapus
  4. wah penasarannnn

    saya suka Yeo Eun-Ha dan Kang Min-Woo, wajah keduanya bikingemezzz

    nonton ah, saya juga lebih suka streaming, walau kadang kesel kalo tiba2 internet ngadat

    BalasHapus
  5. Setting cerita masa sekolah gini bikin cerita horor makin terasa "dekat", ya, soalnya biasanya di masa itu juga ada kegiatan menantang di luar sekolah ataupun sekadar urban legend di sekolah sendiri.

    BalasHapus
  6. Sebagai orang yang nggak suka nonton horor karena takut, aku milih 'nonton' Whispering di artikel ini aja deh, soalnya nggak berani hahahaha. Bakal rekomendasiin ke temen yang suka horor deh kak!

    BalasHapus
  7. waaah penasaran tapi kok serem yaa sepertinya hehe.. rekomendasi film keluarga dong mba hehe

    BalasHapus
  8. Aduh aku berani nonton ini nggak ya, aku coba deh nanti malam meluncur ke viu

    BalasHapus
  9. Duhh horor yaa kak wkwkw tapi penasaran tapi takut nah gimana tuh hahaha.
    Pngen nonton ah ntar weekend

    BalasHapus
  10. Dulu pernah nemenin temen nonton film ini, suka film horor tapi suka takut-takut gitu tapi penasaran pengen nonton heheheh termasuk film ini

    BalasHapus
  11. sejujurnya aku paling males kalau nonton film hantu. tapi, karena ini produksinya TVN kok aku jadi tertarik ya hahahaha aku akui semua film karyanya tvn pasti bagus sih. nanti di cek ah.

    BalasHapus
  12. Nggak berani kayaknya nonton ini. hahahaha. Tapi kadang memang kita harus dengar nasehat "orangtua' gituu, sebab mereka biasanya memiliki naluri yang lebih tajam dan pengalaman yang banyak.

    BalasHapus
  13. Ywah bagus kayaknya. Nanti cari dulu deh masuk list dulu buat selanjutnya ya

    BalasHapus
  14. Aduh aduh koq serem sendiri sih baca sinopsis ini. Gimana kalau saya nonton langsunh

    BalasHapus
  15. Kalau film horor, aku mlipir deh, wkwk. Bukan genreku.. mending nonton yang psikopat2 aku daripada horor... apalagi bisa nontonnya kalau malam saat yang lain udah tidur, duh bisa2 ngompol di celana ntar..

    BalasHapus
  16. Ceritanya bagosss tapi kalau nonton sendiri kayakny g berani, apalagi efek suaranya suka bikin kaget

    BalasHapus

Posting Komentar