Mengenal Manfaat Astra Life Syariah agar Hidup Makin Berkah

18 komentar


Mengenal Manfaat Astra Life Syariah agar Hidup Makin Berkah - Harapan semua orang pasti hidup berjalan dengan baik-baik saja. Tanpa halangan, tanpa cobaan, tanpa musibah, bahagia terus, dan di kelilingi orang yang menyayangi, betul? Tapi tidak ada yang bisa menolak kuasa Tuhan, ketika tiba-tiba Allah timpakan ujian. Bisa berupa sakit, ditinggalkan orang yang kita sayangi, dan harus menjadi tulang punggung keluarga.


cara cek saldo asuransi astra life asuransi kesehatan astra life produk astra life


 

Seperti yang terjadi hari Senin lalu, anak saya yang sudah dua kali saya bawa ke bidan, karena weekend dokter libur dinyatakan kena DB setelah di lab darahnya dan harus segera rawat inap. Rasanya bagai dunia runtuh, kok bisa?  Kena di mana? Kapan digigit nyamuknya? Tersebab apa? Ini bayi baru enam bulan lho? Astagfirullahaladzim, ucap saya dalam hati dan terus berusaha tenang.

 

Sesuatu yang buruk memang tidak bisa ditolak, sekalipun sudah sangat hati-hati dan disiasati dengan matang. Yang perlu kita lakukan hanya memersiapkan segala musibah tersebut, tidak berakhir dengan penderitaan berkelanjutan.

 

Di sinilah letak betapa pentingnya asuransi memainkan perannya, yakni mengurangi beban mereka yang terkena cobaan. Entah itu sakit, kematian, kebakaran, dan hal lainnya. Asuransi akan membuat beban yang memberat menjadi lebih ringan bagi mereka yang kesusahan agar bisa terus melanjutkan hidupnya.

 

Coba bayangkan apabila sudah divonis mendapatkan ujian berat, tidak memiliki asuransi atau perlindungan, risiko yang akan ditanggung betapa sungguh berat. Harta benda di rumah bisa ludes, padahal masih ada anak-anak dan pasangan yang harus terus dihidupi. Yang terjadi adalah penyesalan yang dalam, mengapa tidak membeli asuransi untuk berjaga-jaga. Sedia payung sebelum hujan, begitu pepatah mengatakan.

 

 

Siapa yang Membutuhkan Asuransi?

 

 

cara cek saldo asuransi astra life asuransi kesehatan astra life produk astra life


Semua orang!

Tidak peduli berapa saja usiamu, lha wong anak saya yang baru lahir Agustus kemarin ini setelah lahir juga langsung dibuatkan asuransi. Sepenting itu ya? Saya bilang iya, karena merupakan kebutuhan.

 

Banyak juga yang berpendapat bahwa ibu rumah tangga tidak perlu memiliki asuransi, lha padahal justru ibu rumah tangga penting sekali punya. Bayangkan jika tidak ada ibu? Rumah pasti tidak akan terawat dan seperti kapal pecah.

 

Bagaimana dengan lajang? Yang biasanya lebih memilih menikmati hidup dan bahkan boros identik dengan mereka, karena merasa tidak punya tanggungan. Justru karena masih lajang ini, sebaiknya punya asuransi agar kehidupannya lebih terjamin

 

Namun tidak hanya orang saja, harta juga memerlukan asuransi. Pikirkan saja rumah yang sudah susah payah dibangun, lenyap seketika karena kebakaran. Ini bukan mendoakan agar kebakaran, tetapi jika suatu saat tak terduga musibah akan terjadi. Gempa bumi dan tanah longsor juga tidak bisa diprediksi lho kedatangannya.

 

Pada faktanya tingkat kesadaran masyarakat Indonesia untuk memiliki asuransi masih tergolong karena terpaksa, bukan karena lebih ke-kebermanfaatannya. Barulah nanti kalau sudah kejadian, misalnya dirawat di rumah sakit habis banyak uang, rumah kebanjiran setinggi atap karena harta benda tidak diasuransikan, merasa menyesal.

 

Harus, ya punya asuransi?

Ah buang-buang uang

Ah prosesnya rumit, nggak nguntungin, males!

 

Sementara menurut data insuranceeurope.eu, orang-orang di Eropa sana, industri asuransinya punya pangsa pasar paling besar di bandingkan kawasan lain mencapai 33 persen di tahun 2012.

 

Orang Eropa rata-rata menghabiskan dana sekitar 29 juta untuk membayar premi asuransi dengan pembagian begini: 17 juta untuk premi asuransi jiwa, dan sisanya asuransi nonjiwa seperti asuransi kesehatan.

 

Lantas dari databoks.katadata.co.id mengatakan jika BPS (Badan Pusat Statistik) menunjukkan 68 dari 100 penduduk di Indonesia punya jaminan kesehatan di 2021. Untuk presentasenya mencapai 68,36% pada tahun lalu dan dari Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), baru 6,5 persen penduduk Indonesia terlindungi dengan asuransi jiwa.

 

Jadi sudah saatnya proteksi asuransi di masukan ke dalam perancanaan keuangan keluarga, yang kurang lebih sama posisinya dengan dana darurat, dana pendidikan, dana pensiun, serta warisan.

 

Karena dengan memiliki asuransi sama dengan membeli rasa aman, meski tidak terlihat di depan mata barangnyam namun bisa membuat merasa terlindungi dengan nyaman.

 


#LengkapiCintadanKebaikan dengan #AstraLifeSyariah Yuk!

 

cara cek saldo asuransi astra life asuransi kesehatan astra life produk astra life


 

Mari berkenalan dengan #AstraLife yang merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang telah berdiri dari tahun 2014 dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama, dan Koperasi Astra International. Yes! Astra Life sebagai bagian dari Grup Astra.

 

Astra Life membawa semangat #iGotYourBack dan berkomitmen membawa proteksi ke setiap keluarga Indonesia dengan produk asuransi lengkap, dari asuransi jiwa, kecelakaan, kesehatan, investasi unit link, asuransi jiwa syariah, dan lain sebagainya.

 

Filosofi Astralife berbeda dari yang lain, adalah memberikan perlindungan yang berfungsi seperti sebuah trompolin. Dimana kita bisa melompat tinggi dengan leluasa, tanpa takut terjatuh dan meraakan sakit.

 

Astra Life hadir membawa misi "Untuk membawa ketenangan pikiran dan membangun masa depan yang sejahtera ke jutaan masyarakat Indonesia" dan visi "Astra Life hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia".

 

Dan ... kini #AstraLife hadir dengan #AstraLifeSyariah dengan tujuan menghadirkan cinta dengan ketenteraman hati untuk keluarga. Jadi merujuk pada Fatwa Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Nomor 21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah; Asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong-menolong di antara sejumlah orang/pihak melalui investasi dalam bentuk aset dan / atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan syariah. MasyaAllah ya!

 

Sebagaimana dalam Al Quran, Al Maidah ayat 2 yang artinya: "Dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya."

 

Kegiatan asuransi syariah ini dalam konsep hukum Islam (syariah) termasuk dalam terminologi hubungan manusia dengan manusia (hablum minannas) dan lingkungan sekitarnya (hablum minal alam) yang bersifat terbuka.

 

Sistem asuransi syariah di Indonesia juga sudah dikeluarkan oleh pemerintah mengenai perundang-undangannya, adalah:

 

1. Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 426/KMK.06/2003 tentang Perizinan Usaha dan Kelmbagaan Perusahaan Asuransi dan Perusaan Reasuransi. Di dalam pasal 3 yang menyatakan: "Setiap pihak dapat melakukan usaha asuransi atau usaha reasuransi berdasarkan prinsip syariah..."

 

2. Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 424/KMK.06/2003 tentang Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi dan perusahaan Reasuransi. Ketentuan yang berkaitan dengan asuransi syariah tercantum dalam pasal 15-18 mengenai kekayaan yang diperkenankan harus dimiliki dan dikuasa oleh perusahaan asuransi dan perusahaan reasuransi dengan prinsip syariah.

 

3. Keputusan Direktur Jenderal Lembaga Keuangan Nomor Kep. 4499/LK/2000 tentang Jenis, Penilaian dan Pembatasan Investasi Perusaah Asuransi dan Perusahaan Rasuransi dengan Sistem Syariah.

 

Bagaimana? Jadi, aman ya teman-teman, tidak perlu khawatir soal #AstraLifeSyariah ini.

 

 

Ini Dia Landasan Teori Asuransi Syariah dan Definisi Asuransi Syariah

 

 

cara cek saldo asuransi astra life asuransi kesehatan astra life produk astra life


Dalam bahasa Arab asuransi disebut At'ta'min, dari kata amanah yang memiliki makna perlindungan, ketenangan, rasa aman serta bebas dari rasa takut.

 

Dalam buku Insurance and Islamic Law oleh Muhammad Muslehuddin, mengadopsi dari Encyclopedia Britanica pengertian asuransi sebagai suatu persediaan yang disiapkan oleh sekelompok orang yang tertimpa kerugian. Yang mana berguna dalam menghadapi kejadian yang tidak bisa diramalkan. Jadi bila terjadi kerugian salah satu diantara mereka, beban kerugian itu disebarkan ke seluruh kelompok.  

 

Oleh Fatwa Dewan Syariah Nasional, Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Nomor 21/DSN-MUI/X/2001, asuransi lebih dikenal dengan ta'min, takaful, atau tadhlamun yakni usaha saling melindungi dan tolong menolong di antara sejumlah orang atau pihak melalui investasi dalam bentuk aset dan atau tabarru yang akadnya sesuai syariah.

 

Untuk landasan teori Asuransi Syariah merujuk kepada hal ini:

 

Aqila, adalah beban saling memikul atau bertanggungjawab untuk keluarganya

 

Muwalat, adalah pernjanjian jaminan, di mana seorang penjamin menjamin seseorang yang tidak memiliki waris dan tidak diketahui ahli warisnya. Apabila orang yang dijamin meninggal, maka penjamin boleh mewarisi hartanya sepanjang tidak ada ahli warisnya.

 

Tanahud, merupakan dua orang atau lebih yang berserikat membiayai suatu 'kebutuhan' dengan saham sama.

 

Dengan demikian asuransi syariah pesertanya sejak awal bermaksud dan punya tujuan saling menolong dan melindungi dengan yang lain dengan menyisihkan dananya sebagai iuran kebajikan (tabarru), yang menggunakan sistem pengalihan risiko (transfer of risk) di mana tertanggung harus membayar premi, tapi lebih pembagian risiko (sharing of risk) yakni peserta saling menangung.

 

Pun akad yang digunakan juga terhidar nih dari riba, gharar (ketidakjelasan dana) dan maisir (gambling), yang mana investasi dana halal thoyibah. Inilah mengapa Astra Life Syariah Suransi Syariah yang Bikin Tenteram hati.

 

 

 

Asuransi Berbeda dengan Tabungan, ya!

 

 

cara cek saldo asuransi astra life asuransi kesehatan astra life produk astra life


"Saya sudah punya tabungan kok, jadi nggak perlu beli asuransi."

"Tabungan saya ratusan juta, kayaknya nggak butuh lagi deh beli asuransi!"

 

Seringkali kita mendengar jawaban demikian di sekitar kita, jika berbicara soal asuransi. Merasa tabungannya sudah banyak, jadi mengapa harus punya asuransi. Nyatanya asuransi memang produk proteksi yang beda fungsi dengan tabungan. Tapi kedua produk keuangan tersebut akan saling melengkapi dan punya kegunaan masing-masing.

 

Tabungan punya fungsi untuk mencapai keuangan jangka pendek, misalnya untuk persiapan kebutuhan dalam waktu setahun ke depan, dan mudah untuk menarik dana kapan saja.

 

Sementara asuransi punya fungsi  mengutamakan perlindungan. Hanya saja perlu menyisihkan uang setiap bulan untuk membayar premi dan premi yang dibayarkan tidak akan kembali layaknya tabungan tapi bisa memastikan bawa keluarga yang akan ditinggalkan mendapatkan proteksi cukup agar bisa melanjutkan kehidupan.

 

 

3 Produk Asuransi Astra Life Syariah

 

cara cek saldo asuransi astra life asuransi kesehatan astra life produk astra life
3 Produk Asuransi Astra Life Syariah


 

Banyak yang berasumsi bahwa asuransi adalah produk yang rumit dan sulit dipahami. Mengapa? Karena produknya beragam dan hitung-hitungannya bikin sakit kepala. Harusnya orang mau belajar mengerti, bukan menghindari. Di lapangan sering terjadi demikian.

 

Maka penting dari itu untuk memelajari produk asuransi yang akan dibeli. Bekali pengetahuan sebanyak-banyaknya sebelum membeli dan memilih produk yang cocok. Tinggal gooling gampang kan? Atau minta buku dari agen asuransi supaya benar-benar memahami alur kerja proteksi asuransi agar ke depannya tidak merasa kecewa atau dirugikan.

 

Ada yang salah kaprah juga dalam membeli produk asuransi, membeli tapi sebenarnya bukan produk yang dibutuhkannya, membeli tapi akhirnya kewalahan dalam membayar premi. Padahal yang ideal dalam membeli produk asuransi ini, kita harus mengenali diri kita sendiri apa yang diperlukan, apa yang dibutuhkan produknya, dan preminya seberapa kuat dalam membayar setiap bulannya.

 

Yuk, kenalan dengan tiga produk Asuransi Astra Life Syariah yang bisa jadi pilihan perlindungan buat keluarga. Ada: Flexi Life Syariah, ASLI Asya Proteksi Syariah, dan AVA iFamily Protection Syariah, untuk detailnya baca di bawah ini ya beserta manfaat yang dimiliki.

 

 

Flexi Life Syariah

 

Flexi Life Syariah
Flexi Life Syariah



Flexi Life Protection Syariah merupakan Produk Asuransi Jiwa Berjangka sesuai prinsip syariah yang menyediakan Manfaat Meninggal Dunia.

 

Artinya asuransi Flexi life syariah ini memersiapkan dana untuk orang yang ada di sekitar kita bila terjadi risiko meninggal dunia. Misalnya nih saya punya mertua, suami saya mendaftarkan asuransi flexi life syariah, ketika mertua saya meninggal penerima manfaat yang ada di polis akan menerima 100% santunan, jika tidak meninggal dunia karena kecelakaan. Tetapi kalau kecelakaan mendapatkan santunan 200%.

 



Kelebihannya dari Flexi life syariah ini adalah:

 

  • Dapat menentukan perlindungan jiwa sampai Rp 2 miliar dan tidak perlu Medical Check Up. Biasanya jika perlindungan yang diincar ini senilai 2 miliar, dibutuhkan pemeriksaan kesehatan lho! Tetapi di Flexi life syariah tidak diperlukan
  • Untuk perpanjangan bisa langsung setiap tahun otomatis, jadi tidak repot untuk registrasi ulang
  • Tidak perlu datang ke kantor, cukup dilakukan proses online dan melakukan pembayaran tepat waktu
  • Pengajuan klaim bisa diproses dengan online
  • Perlindungannya sudah sesuai prinsip syariah dan juga mencakup perlindungan atas Covid-19
  • Berapa lama harus membayar Flexi life syariah? Masa asuransinya 1 tahun dengan perpanjangan yang otomatis ya, bisa mencapai usia 85 tahun. Masa pembayaran kontribusinya akan mengikuti masa asuransi.
  • Nah untuk pembayaran kontribusi frekuensinya disesuaikan dengan kemampuan, mau semesteran, kuartalan, bulanan, atau tahunan. Kabar baiknya pembayaran tahunan lebih hemat 2 bulan, karena cukup bayar 10 bulan untuk perlindungan 12 bulan. Wadidaw ... mantep ya?

 

Mau ambil berapa kontribusinya, bisa langung simulasi di websitenya lho. Ini saya sudah mencoba dan hasilnya demikian. Dari 100 juta yang diinginkan, dan perbulan cukup membayar Rp29.000. Mau coba juga? Klik di sini: https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448

 

 

ASLI Asya Proteksi Syariah

 

ASLI Asya Proteksi Syariah
ASLI Asya Proteksi Syariah



ASLI Asya Proteksi Syariah adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi berdasar prinsip syariah dengan pembayaran kontribusi berkala, terjangkau, dan memberikan perlindungan terhadap perencanaan keuangan secara menyeluruh.

 

Tidak berbeda jauh dengan Flexi life syariah, ASLI Asya proteksi syariah memberikan 100% santunan asuransi dasar dan nilai dana akan dibayarkan jika peserta utama yang diasuransikan meninggal dunia.

 

Manfaat ASLI Asya Proteksi Syariah  yang lain adalah memberikan 100% santunan asuransi dasar dan nilai dana akan dibayarkan jika peserta utama yang diasuransikan dinyatakan Terminal IIIness, memberikan 100% santunan asuransi dasar dan nilai dana akan dibayarkan jika peserta utama yang diasuransikan cacat total dan tetap.

 

Di musim mudik lebaran akan ada tambahan manfaat 50% santunan asuransi dasar dan nilai dana akan dibayarkan jika peserta utama yang diasuransikan meninggal dunia dalam masa mudik lebaran dikarenakan kecelakaan dalam periode yang sama.

 

Bagaimana dengan syarat kepesertaan ASLI Asya Proteksi Syariah? Ini dia:

 

  • Usia masuk tertanggung minimal 18 tahun, sementara peserta utama yang diasuransikan 70 tahun
  • Kelengakapan dokumen yang diperlukan adalah surat permohonan Asuransi Jiwa Syariah (SPAJS) diisi dengan benar, lengkap oleh pemegang polis 
  • Pembayaran kontribusi dilakukan dengan tepat sesuai yang sudah diatur dalam polis miliknya.

 

Untuk keunggulan ASLI Asya Proteksi Syariah yang lain adalah:

 

  • Di bulan Ramadan mendekati mudik lebaran, akan ada perlindungan ketika mudik
  • Ada  bonus loyalitas
  • Ada booster investasi
  • Mendapat manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis
  • Bisa memilih berbagai jenis dana investasi dengan prinsip syariah sesuai dengan profil risiko
  • Ada potensi pembagian/distribusi surplus underwriting dana tabarru' kepada peserta
  • Dengan perlindungan satu produk tapi mendapatkan beragam manfaat asuransi dasar dan tambahan (rider) dengan kontribusi terjangkau

 

Buat yang mau mudik lebaran nih, bisa memanfaatkan asuransi ASLI Asya syariah proteksi dan selengkapnya bisa cek di sini: https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/

 

 

AVA iFamily Protection Syariah

 

AVA iFamily Protection Syariah
AVA iFamily Protection Syariah


 

AVA iFamily Protection Syariah adalah produk asuransi jiwa berjangka yang sesua prinsip syariah terhadap perlindungan asuransi meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, pengganti biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan, santuanan rawat inap, dan santunan rawat inap ICU.

 

Untuk syarat yang diberlakukan jika anda ingin memiliki AVA iFamily Protection Syariah, adalah:

 

Usia minimal 18 tahun sampai dengan 80 tahun bagi pemegang polis dan minimal 18 sampai 60 tahun bagi peserta utama yang diasuransikan.

 

Masa asuransi peserta utama yang diasuransikan atau peserta tambahan yang diasuransikan (pasangan) mencapai usia 70 tahun dan peserta tambahan yang diasuransikan (anak) mencapai usia 25 tahun atau telah menikah/ telah bekerja

 

Sudah mengisi dengan lengkap Pengajuan Pembiayaan dan Surat Permohonan Asuransi Jiwa Syariah (SPAJS) lewat pemegang polis

 

Ada ketentuan asuransi perlindungan yang berlaku apabila memenuhi ketentuan underwriting pengelola dan kontribusi  diterima oleh pengelola.


Untuk keunggulan dari AVA iFamily Protection Syariah adalah :

 

  • Pertanggungan sampai dengan 750 juta
  • Kontribusinya aman dan terjangkai dimulai Rp90.000 perbulan
  • Ada perlindungan mudik lebaran lho, saat menunaikan ibadah haji dan umrah, termasuk perlindungan asuransi meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, pengganti biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan, santuanan rawat inap, dan santunan rawat inap ICU.
  • Jika di dekat rumah ada cabang PermataBank, bisa juga didapatkan di sana asuransi AVA iFamily Protection Syariah ini.

 

Apapun produk asuransi yang dipilih yang penting sesuai dengan kebutuhan dan preminya sesuai kemampuan ya, teman-teman. Berikut ini ada tips buat pemula nih yang kepengen membeli asuransi di #AstraLife biar makin #LoveLife. 

Langsung ke sini untuk selengkapnya : https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/

 

Tips Membeli Asuransi Jiwa untuk Pemula


Tips Membeli Asuransi untuk Pemula
Tips Membeli Asuransi untuk Pemula


 

1. Pahami mengapa kita butuh produk asuransi

 

Membeli sesuatu belilah yang dibutuhkan, demikian juga dengan asuransi pilih yang benar-benar kita butuh bukan agen asuransi promosikan.

 

Jangan membeli karena terpaksa, 'nggak enak kalau nolak'. Tapi tanya ke diri sendiri, betapa pentingnya sebuah perlindungan dan lindungi juga orang-orang yang kita sayangi.

 

2. Menghitung dengan cermat kebutuhan proteksi

 

Di laman Astra Life Syariah, kita bisa mencoca kalkulator simulasi dalam pembelian asuransi lho! Jadi penting banget menimbang-nimbang berapa kontribusi yang harus dibayarkan tiap bulan.

 

Kalau malas ribet nggak apa-apa tanya ke agen asuransinya, minta bantuan dengan cermat

 

3. Pilih jeni asuransi yang tepat

 

Kalau sudah yakin dengan perhitungan yang harus dibayarkan, langkah selanjutnya adalah menentukan proteksi yang tepat. Konsultasikan juga dengan orang kepercayaanmu.

 

4. Mencari tahu perusahaan asuransi dengan detail

 

Di Indonesia perusahaan asuransi tak terhitung jumlahnya. Pun jenis yang dijual beragam, maka cari tahu tentang perusahaan asuransi tersebut sebelum memutuskan. Track recordnya kalau bahasa gaul bilang. Macam mau nembak gebetan, dicari tahu dulu dengan detail siapa dia dan bagaimana prilakunya.

 

5. Berkonsultasi dengan ahli keuangan

 

Perasaan ragu sering timbul ketika kita akan memilih sesuatu, apalagi ini menyangkut hidup yang panjang dengan asuransi. Tidak ada salahnya bertanya pada pakar keuangan, untuk menghitung kebutuhan proteksi dan cara mengatur keuangan dengan baik

 

6. Perlu memahami istilah asuransi

 

Istilah asuransi bagi kita yang tidak terbiasa bisa dibilang sangat rumit, maka tidak ada salahnya kita belajar membekali diri dengan istilah-istilah dan informasi mengenai asuransi.

 

Mari #LengkapiCintadanKebaikan dengan #AstraLifeSyariah. Buat yang ingin tahu lebih jelas lagi mending follow media sosialnya biar nggak ketinggalan informasinya:

 

  • Kalkulator Kontribusi: https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448
  • Instagram: @astralifeid & @ilovelife.co.id
  • Facebook: @AstraLifeID
  • Twitter: @AstraLifeID
  • Youtube: @AstraLifeID

 

Sumber referensi artikel

 

https://www.astralife.co.id/astra-life-syariah/
https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/
https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448
https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/
Buku Asuransi Konvensional dan Syariah
Buku Cerdas Asuransi
Gambar by Canva edit by ngeblogasik.com

Related Posts

18 komentar

  1. Kalau dipikir-pikir asuransi memang membantu sih, apalagi asuransi kesehatan karena masalah kesehatan paling sering dialami seseorang.

    BalasHapus
  2. Asuransi syariah ini yang dicari oleh umat muslim. Karena memang kalau kesehatan sudah terganggu, biayanya masyaallah deh. Sehat itu mahal ternyata

    BalasHapus
  3. Kebanyakan orang ikut karena latah, padahal belum benar-benar memahami apa itu asuransi. Misalnya soal berpikir kalau ini tabungan. Makanya kudu cari tahu ya

    BalasHapus
  4. Untuk jaman sekarang, asuransi kesehatan memang penting bgt, utk persiapan ke depannya


    Ada pula yg pake BPJS ◇◇◇◇◇◇◇◇

    BalasHapus
  5. Proteksi diri menjadi sangat penting sekarang dan tentu untuk memberikan rasa aman dan nyaman buat kita dan keluarga. Dengan syariah tentu sudah sesuai dengan hukum agama.

    BalasHapus
  6. Whuaah penjelasannya lengkap sekali qaqa.. Asuransi sekarang memang lagi ramai dengan nasabah yg kehilangan dana ya kak, makanya pertanyaan netizen ttg asuransi jadi makin banyak, jd sepertinya penjelasan kak nyi cukuo mewakili ya

    BalasHapus
  7. Bener2 harus melek asuransi nih. Secara memang nggak tahu kondisi kesehatan ke depannya seperti apa. Bagaimanapun juga, antisipasi dini menjadi salah satu hal penting ya mbak Nyi

    BalasHapus
  8. Aku setuju asuransi itu penting. Anak aku juga baru lahir langsung dibuatkan asuransi. Dan manfaatnya sangat terasa

    BalasHapus
  9. Asuransi memang sangat bermanfaat untuk ke depannya, terutama asuransi kesehatan. Namun dengan banyaknya tawaran asuransi saat ini, kita harus bisa memilih produk asuransi yg terpercaya dan sesuai syariah Islam.

    BalasHapus
  10. artikel bermanfaat ...
    thanks sudah menuliskannya

    salam semangat

    BalasHapus
  11. Wah.. terimakasih ya sudah menuliskan hal ini.. Jadi punya tambahan pengetahuan tentang asuransi syariah terutama yg satu ini. insyaAllah bermanfaat..

    BalasHapus
  12. Orang Eropa kesadaran membuat perlindungan jiwa cukup kuat. Bisa jadi 30% penghasilan bisa dialokasikan untuk bayar asuransi jiwa. Sementara di masyarakat kita kesadaran masih kurang, eh aku juga di rumah hanya suami yang punya asuransi jiwa.

    Nah setelah baca aku tertarik dengan Flexi Life, apalagi Bayat premi nya ringan banget ya Nyi

    BalasHapus
  13. Asuransi sangat bermanfaat yaa apalagi kalau sudah berkeluarga dan bahkan memiliki buah hati sudah saatnya untuk memilih asuransi

    BalasHapus
  14. Wah, terjangkau juga ya biaya preminya. Beberapa asuransi menarik premi yang cukup tinggi dan ini mungkin jadi salah satu alasan asuransi dianggap sebagai kebutuhan tersier, padahal manfaatnya sepenting itu

    BalasHapus
  15. Varian produk astra life syariah menarik nih. Paling menarik buatku yg iFamily, iuran bulanannya masih cukup terjangkau.

    BalasHapus
  16. Banyak juga pilihan di Astra Life Syariah yaaa... mulai dari yang paling simpel hingga yang mencakup beberapa orang tertanggung. Memang sudah waktunya kita memiliki proteksi seperti ini.

    BalasHapus
  17. Terimakasih Mbaa atas uraian artikel ttg asuransi syariah yg lengkap banget, aku lagi belajar juga nih ttg asuransi syariah itu gimana biar bisa memutuskan mau punya apa ngga

    BalasHapus
  18. Iya asuransi penting banget ya untuk keluarga apalagi saat butuh perawatan saat sakit, kita jadi lebih tenang juga menjalani hari karena ada asuransi yang melindungi kita

    BalasHapus

Posting Komentar