Review Drama Thailand Haunted Hair

23 komentar


Review Drama Thailand Haunted Hair - Drama Thailand disebut juga dengan Lakorn. Lakorn singkatan dari Lakhon Thorathat, dari bahasa Thailand sendiri yang memiliki arti drama televisi.



haunted hair thailand pemain haunted hair pemeran haunted hair sinopsis hunted 2020
lakorn thailand Haunted Hair



 

Lakorn sub Indo pertama kali yang saya tonton berjudul Haunted Hair, kisah horor yang bikin penasaran. Tentang hantu rambut. Ea ... yang takut horor melipir, tapi tenang. Horornya nggak sangar banget kok, masih dalam taraf wajar. Cuma efek riasan doang. Malah nggak bosan liat hantunya, soalnya cantik.

 

Premsinya sendiri bercerita tentang gadis model papan atas, dengan karir cemerlang yang meninggal jatuh dari apartemennya.

 

Sinopsis Haunted Hair

 

 

Seorang model rambut panjang halus, cantik, dan bintang iklan sampo (Ked), yang punya hubungan diam-diam dengan pebisnis rambut palsu (Kawin).

 

Setelah semalam sempat bertengkar, Ked ditemukan tewas bunuh diri dari apartemennya. Kepolisian belum tahu kebenaran hal tersebut, tapi Mintra sahabat Ked yakin kalau ini adalah ulah seseorang. Berhasilkah Ked mengungkap penyebab kematian sahabatnya?

 

Pemeran Haunted Hair

 


haunted hair thailand pemain haunted hair pemeran haunted hair sinopsis hunted 2020
Pemeran Haunted Hair




 

  • Namtarn Pichukkana Wongsarattanasin sebagai Gaysinee/Kesinee (Ked), model papan atas yang cantik
  • Masu Junyangdikul sebagai Kawin, pacar dari Ked, bisnisman
  • Pream Ranida sebagai Mintra, sahabat dari Ked yang baik
  • Namfon Patcharin sebagai Yoke (Yok), CEO tempat Ked bekerja
  • First Ekkaphong Jongkesakorn sebagai Pakorn, asisten CEO tempat Ked bekerja.
  • Mind Tarika Insuwan sebagai Treepetch, musuh Ked yang suka cari gara-gara.
  • Ploy Pattrakorn Tungsupakul sebagai Nisa

 

Detail Haunted Hair Drama Thailand Sub Indo

 

 

Judul : Haunted Hair

Judul asli : Pom Arthun

Media Tonton : Viu App

Genre : Horror, romance, drama, supernatural

Jadwal Tayang : 13 Januari 2020 - 2 Maret 2020

Total Episode : 15 episode

Bahasa : Thailand, ada Sub Indo

 

 

Review Nonton Viu Drama Thailand

 

 

 

Episode pertama penonton langsung disuguhi dengan adegan Ked, yang bunuh diri jatuh dari lantai apartemennya di atas mobil yang terparkir. Sahabatnya Mintra, yang bekerja menjadi sales mobil disebuah showroom terlambat bekerja dan mendapati telepon kalau Ked meninggal bunuh diri.

 


haunted hair thailand pemain haunted hair pemeran haunted hair sinopsis hunted 2020
Namtarn Pichukkana Wongsarattanasin sebagai Gaysinee/Kesinee (Ked)




Mintra langsung datang ke lokasi kejadian, menyaksikan sendiri Ked yang ditutupi kain putih lantas menangis. Ia langsung tahu siapa yang berada di balik pembunuhannya. Mintra mendatangi Kawin, pebisnis muda yang pacaran diam-diam dengan Ked.  Karena semalam mereka bertengkar hebat.

 

Mintra dan Kawin ini tidak akrab, mereka seperti kucing dan tikus setiap kali ketemu. Kawin melakukan pembelaan bahwa dia tidak bersalah, dan Mintra yakin penyebab Ked meninggal adalah kekasihnya.

 

Pemakaman Ked akan berlangsung, semua orang yang berkumpul termasuk Mintra dan Nid, adik Mintra yang sangat dekat dengan Ked ini dirasuki arwah Ked. Dari sini kunci siapa pembunuhnya sedikit terbuka.

 

Kisah haunted hair thailand ini latarnya maju mundur, jadi ketika nonton kita  harus sigap peristiwa apa yang terjadi sebelumnya. Ada satu penata rambut panggilan, yang dendam kepada Ked dan datang pada pemakaman Ked. Ia punya rencana jahat yang siap dijalankan, pada tengah malam. Dia membayar orang untuk menurunkan jenazah Ked, lantas mengambil rambut panjangnya yang indah. Ketika ia melotot saya jadi ingat sinetron-sinetron Indonesia dengan adegan ini.  Setelah pembuat wig ini memotong rambut Ked, ia pergi dan kedua orang yang mengangkat jenazah Ked berusaha menodai salah satunya. Edun! Hal itu nggak sempat terjadi sih, ia hanya menciumi aroma Ked yang wangi dan keduanya dibuat arwah penasaran Ked saling bunuh.

 

Ked meninggal dengan tidak wajar, dari sinilah mulai muncul konflik-konflik kecil yang merujuk ke pencarian siapa pembunuh Ked sebenarnya.

 

Ceritanya nggak bertele-tele sih tiap episodenya, tapi termasuk cerita yang panjang. Dari Ked meninggal, Kawin akhirnya berhubungan dengan sahabatnya Mintra karena permintaan Ked di episode sebelum dia meninggal. Sampai melahirkan juga dan anaknya usia 3 bulan. Jadi akhir kisah ini, maap spoiler berakhir bahagia. 


haunted hair thailand pemain haunted hair pemeran haunted hair sinopsis hunted 2020
Masu Junyangdikul sebagai Kawin, pacar dari Ked, bisnisman



 

Kita akan dibawa ke dunia permodelan, bagaimana menjadi model yang baik. Ini ulah Yok mantan CEO modeling tempat Ked bekerja, yang naksir ama Mintra karena cantik dan memiliki proporsi tubuh yang bohay. Ia punya rencana jahat dengan Pakorn, asistennya. Ada sedikit clue nih, bahwa Ked pernah dikasih minuman anggur yang isinya ada obat, sehingga dia mabuk. Jadi semacam agency model si Koy ini, menjual modelnya kepada pebisnis kelas atas dengan cara licik. Makanya ketika Ked akan membongkar, dia dibunuh lebih dulu.

 

 

Hikmah Menonton Drama Thailand Hunted Hair


 

Nonton Drama Thailand Haunted Hair, bikin saya harus berhati-hati dengan orang sekitar kita. Yang kadang di depan baik, nyatanya dia jahat, dan malah dendam kepada kita.

 

Dalam perbuatan atau perkataan harus hati-hati, jangan sampai menyakiti orang lain. Dan masih banyak hikmah lain yang bisa dipetik pelajarannya. Kalau ditanya rekomendasi lakorn thailand apa? Ya Haunted Hair lumayan, bening-bening aktor dan aktrisnya. Ada adegan komedinya juga sih, nggak melulu horor. Drama kekeluargaan antara Ked, dan Mintra sahabatnya memberikan contoh yang baik.

 

Selamat menonton lakorn Thailand, ada rekomendasi review film Thailand juga di blog ini lho, mampir yah, yah, yah! Terima kasih. 

Related Posts

23 komentar

  1. Film Thai tuh kalo serem, pasti sereeemmmm buangett mba
    aku dulu pernah sekali nonton apa yaaa judule, lupaa
    asliii serem banget, susah tidur nyenyak jadinya wkwkwk.

    BalasHapus
  2. Ulalaaaaa...ini kisah penata rambut yang memiliki dendam kesumat yach. Adegan pertamanya aja tentang bunuh diri. Udah pasti serem deh ceritanya hehehe. Bagusnya, masih ada lucu2nya alias komedi di film ini ya. Jadi ga melulu horor di sepanjang durasinya :) Bener mbak, kita harus semakin berhati2. Di balik paras ayu atau ganteng seseorang, ada kejahatan di baliknya hhhmm...

    BalasHapus
  3. Wah wah udah lama aku ga nonton film thailand mba. Dari dulu thailand memang terkenal ama film film horornya ya. Dari sinopsis film ini yang ku baca, memang aku ambil kesimpulan bahwa kita memang ga boleh gampang percaya ama orang, berhati hati dalam berkata dan berperilaku. Karna tidak semua orang berhati baik. Kita udah baik aja, tetep ada orang yang ga suka ama kita. Apalagi kalau kita kurang baik ama orang. Bisa bisa banyak orang yang akan dendam ama kita ya

    BalasHapus
  4. Whuaaaa, cantik sama ganteng pemainnya nih yaa..
    Baru juga pertama, udah disuguhin bunuh diri atulaah, keknya menegangkan nih drama. Langsung tutup mataaa , tutup telinga kalo pas nonton, soundnya kadang bikin horor yaa.

    Btw bener banget Nyi, pelajarannya relate banget dalam kehidupan kita sehari-hari ya.

    BalasHapus
  5. Salah satu genre film/drama yang paling aku hindari adalah horor, secakep apapun pemainnya haha. Karena aku penakut, tapi kepo. Aku baru tahu Lakorn itu sebutan untuk drama televisi di Thailand. Sekilas terbaca seperti pelakor hihi. Ada 1 drama Thailand yang aku suka judulnya Hello Stranger. Lucu, romantis, dan gemesin. Aku nonton tahun 2015, setelah itu belum pernah lagi nonton drama Thailand lainnya.

    BalasHapus
  6. Menarik nih, kayak nonton detective Conan ya, alurnya maju mundur

    yang keren, sih karena ini horor, jadi kita mikirnya "mengerikan" - padahal ini nyaris thriller sih buat aku

    BalasHapus
  7. Aku beberapa kali nonton Lakorn dan merasa rada aneh denger bahasanya karena biasa nonton drama korea hehehe. Tapi dulu lakorn yang Princess Hours berhasil ditamatkan sih

    Wah, asyik juga nih nyobain nonton lakorn horor walo aku anaknya rada cemen hehe

    BalasHapus
  8. katanya horor thailand lebih menegangkan ya mba..aku pernah nonton sekali mba yg movie tapi duuh meski ga ada kuntilanak kek gimana, beneran menegangkan. twist plot-nya juga ngagetin banget ...

    BalasHapus
  9. Lama nian udah gak nonton film ataupun drama Thailand. Bisa jadi referensi nih untuk tontonan horor. Lumayan buat refreshing supaya seger dan semangat ngeblog lagi.

    BalasHapus
  10. aduuh aku liat posternya aja udah deg-degan hahahaha. Kalau film asia yang horror tuh biasanya ngga tanggung - tanggung. Bikin pusiing karena sereeem bener

    BalasHapus
  11. Saya gak punya rekomendasi film atau drama Thailand. Kalau horror saya suka agak maju mundur nih nontonnya. Soalnya penakut hehehe

    BalasHapus
  12. Baca nama aktornya berkali2 mba aku..

    Namtarn Pichukkana Wongsarattanasin. Pas ngucap kata kedua auto ke pikachu. Eh gimana sih. XD

    Drama thailand emg nuansanya beda ya mba. Bbrp kali nonton drama thailand sampe film horornya mrk sll ada mengupas karakter munafik. Yg baik diluar tp jahat didalem. Uuugh gemessss

    BalasHapus
  13. Mpo takut nonton serem nanti gak bisa tidur. Apalagi hantu begitu

    BalasHapus
  14. Ked cakep banget. Cantik maksimal. Aku kenapa fokus ama nama aslinya panjang sekali πŸ˜ƒ. Nama khas Thailand ya. Kayaknya ini bisa jadi pilihan buat ditonton :)

    BalasHapus
  15. awal dibilang horor aku jiper..setelah tahu ada komedinya baiklah, bisa nih dinikmati hihihi...wah bagus lesson learned-nya, yang baik di sekitar, kelihatan baik tapi ternyata jahat , huh bener juga

    BalasHapus
  16. Baru mau melipir aku takut hihihi, eh aku lanjutin deh baca reviewnya. Btw aku kurang suka kalau pakai dubing gitu mending baa tekx.
    Nama orang Thailad di Lakorn suka unik-unik ya ini aja namanya Kawin hahaha pake bahasa Indoensia sih aku ngertiinnya.
    Aku cari temen nonton dulu deh

    BalasHapus
  17. Wah ngikutin drama Thailand juga ya mbak
    menarik ya ceritanya, ini berarti genrenya horor komedi ya
    jadi pengen coba nonton ah

    BalasHapus
  18. Aduuhh akugak bakalan nonton nyi klo ini..baca review nya Aja pelan2 takut🀦🀦.. Terus terang nih klo hbs nonton rada horor gak bisa tidur πŸ™

    BalasHapus
  19. Tadi kuira ini film mbak, ngebayangin oh hantunya 2-3 jam aja nih. Trus baca2 dan liat kalau epsnya banyak.. yah seremnya banyak banget πŸ˜‚

    Trus menurutku Thai horor tuh beneran horor ngerik gituuu.. soon aku tonton ama adekku deh

    BalasHapus
  20. Lakorn ini memang sering bikin ketagihan pas nontonnya yaa...Nyi.
    kecuali ada beberapa fakta kedang ada terselip "budaya" atau kebiasaan negara setempat.

    BalasHapus
  21. wkwkwkw baca judulnya langsung deh cepet2 bacanya.. untung aja gambar seremnya gak ada lagi selain yang diatas itu hehhe

    BalasHapus
  22. Ada gitu ya, orang di depan kelihatan baik, tapi di belakang jahat banget gitu. Gemes deh, siapa sih yang menjadi pembunuh Ked, Nyi.

    BalasHapus
  23. Film horor ini identik sama latar belakang pengalaman balas dendam yang jadi si hantunya.
    Jadi yang motong rambutnya Ked ini, apakah rambut mereka akan dipotong juga sama arwah penasarannya Ked?

    Membayangkan pasti endingnya kasus pembunuhan terungkap dan Kawin ditangkap polisi kan

    BalasHapus

Posting Komentar