Review Buku Anak The Blue Dove at The Balcony, Merpati Biru di Balkon

7 komentar


Review Buku Anak The Blue Dove at The Balcony, Merpati Biru di Balkon - Sudah beberapa bulan nggak baca buku anak, pas buka aplikasi Gramedia Digital eh banyak bermunculan buku anak yang ditulis mbak Arleen. Jadilah langsung download buat membacanya.



buku anak pdf buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online buku untuk anak sd
Buku Anak The Blue Dove at The Balcony, Merpati Biru di Balkon



 

Kali ini pesan moralnya, sungguh halus. Premisnya seorang tokoh 'Aku' yang memiliki banyak teman. Tetapi ia mulai kehilangan teman ketika sering mendapatkan surat, dari seorang merpati yang hinggal di balkon rumahnya. 

 

 

Detail Buku The Blue Dove at The Balcony, Merpati Biru di Balkon

 

 

Judul                : The Blue Dove at The Balcony, Merpati Biru di Balkon

Penulis             : Arleen A

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 02 Agustus 2021

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 24 Halaman

Harga              : Rp25.000

 


Sinopsis Buku The Blue Dove at The Balcony, Merpati Biru di Balkon

 

 

Lambungkan Imajinasimu dengan cerita menarik dalam buku ini! Melalui buku ini anak-anak akan disuguhkan cerita imajinatif yang kaya akan pesan moral mendalam tentang pengembangan karakter. Dengan ilustrasi menarik dan keren karya ilustrator Indonesia, anak pasti suka membaca atau dibacakan ceritanya.

 

 

Review The Blue Dove at The Balcony, Merpati Biru di Balkon


 

Siapa yang tidak suka memiliki banyak teman? Pasti semua anak yang sedang bertumbuh sangat senang, mempunyai banyak teman yang sangat perhatian. Apalagi bisa diajak berbagi senang dan sedih. Teman kerap kali bisa menjadi sahabat sejati yang kita sayangi. Demikian di dalam buku Review The Blue Dove at The Balcony, Merpati Biru di Balkon. Tokoh 'aku', mempunyai banyak sekali teman.

 

Sebut saja nama tokoh aku di buku cerita anak Merpati Biru di Balkon bernama Intan.

 

Aku memang suka berteman dan aku punya banyak teman. Au berteman dengan tetanggaku dan teman-teman sekolahku. Ada juga teman dari les balet dan teman di les berenang. (Halaman 2-3)

 

Suatu hari di Intan melihat pemandangan dari kamarnya, dan ia mendapati seekor merpati biru hinggap di balkonnya. Ada segulung kertas kecil terikat pada kakinya. Surat/pesan dari siapakah itu?

 

Ternyata sebuah pesan istimewa dari seorang putri dari kerajaan yang jauh. Sungguh tersanjung Intan. Ada seroang putri yang ingin berteman dengan dirinya. Di mana putri tersebut tidak boleh berteman dengan rakyat biasa, namun ingin menjadi teman rahasia Intan.

 

Intan sangat senang, temannya bertambah. Ia pun membalas pesan tersebut dan mengaitkan di kaki merpati biru. Keesokan harinya pesannya di balas dengan sebuah cincin. Cincin yang menjadi tanda persahabatan. Intan memamerkan cincin tersebut kepada eman-temannya. Mereka terpesona dan cincin itu tidak pernah lepas dari jemarinya.

 

Semuanya berjalan lancar, hari demi hari Intan juga mengirimkan benda-benda kecil. Namun masalah mulai terjadi. Pertemanan Intan dengan teman-teman di sekitarnya justru merenggang, karena ia sibuk menunggu surat dari perpati di balkon.

 

Intan tidak pergi ke museum untuk mengerjakan tugas tambahan, Intan tidak pergi memancing ketika diajak tetangga. Intan tidak pergi berenang, dan tidak sempat lagi pergi ke les balet. Tidak disangka Intan akhirnya sakit. Ibu mengajaknya ke rumah sakit, tetapi Intan tidak mau karena menunggu pesan dari merpati biru. Ibu pun memaksa Intan, demi kebaikannya. Apa yang terjadi ketika Intan di rawat di rumah sakit?


buku anak pdf buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online buku untuk anak sd
Cover belakang buku Buku Anak The Blue Dove at The Balcony, Merpati Biru di Balkon



 

Teman-teman tidak melupakannya, mereka terus berdatangan menjenguk Intan. Ada yang memeragakan gerakan baru dari les balet, ada yang meberikan buku catatan sekolah agar tidak tertingga dan lain sebagainya.

 

Intan lantas mulai menyadari. Meski teman-temannya bukan seorang putri dari istana kerajaan, mereka sangat menyayangi dirinya. Apakah setelah ini Intan akan menantikan surat dari merpati biru lagi? Apakah Intan akan kembali bersama teman-temannya, menghabiskan waktu untuk berkegiatan? Jawabannya ada dalam buku Review The Blue Dove at The Balcony, Merpati Biru di Balkon.

 

 

Pelajaran yang Dapat Diambil dari Buku The Blue Dove at The Balcony, Merpati Biru di Balkon


  • Intan belajar mengenali teman-temannya dengan lebih baik lagi. Siapa yang selalu ada untuknya, siapa yang selalu di dekatnya
  • Intan belajar memahami, kalau sakit ya harus pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri
  • Intan sekarang tahu, tidak boleh mementingkan dirinya sendiri dan masih banyak pesan moral yang lainnya.

Masih ada review buku anak yang lain di blog ini ya, selamat membaca dan terima kasih sudah mampir. Semangat membaca buku!

 

Related Posts

7 komentar

  1. Waaah ceritanya bagus utk mengajarkan anak ttg persahabatan dan etika berteman . Aku suka buku2 anak yg simple, ga terlalu banyak halaman tp isi ceritanya berbobot. Dan buku begini bisa JD alat anakku ngelancarin skill membacanya

    BalasHapus

  2. Masyaallah, pesan moralnya luar biasa ya.
    Sangat halus.
    Kok saya merasa tertampar ya..
    Kadang-kadang kita asyik bercengkrama dengan teman di dunia maya dan melupakan orang sekitar di dunia nyata.

    BalasHapus
  3. Pesan dari Merpati biru meninggalkan banyaks kesan Dan pelajaran ya. Bacaan yang bermutu nih Nyi

    BalasHapus
  4. Resensi yang cukup menarik nih, bisa ngerangkum isi buku yang buat aku pengen baca bukunya juga 🙈🙈🙈

    Lalu keingetan buku di lemari masih bungkusan 😁

    BalasHapus
  5. Ngebayangin anak dulu berteman masih menggunakan surat-suratan yang disebut sahabat pena. Anak sekarang menunggu wa mungkin yaah..
    Hehhee..

    Aku suka cerita anak. Selalu memberikan insight baru yang mudah dipahami.

    BalasHapus
  6. Mantap reviewx. Ceritanya bagus, sarat dengan pesan moral. Jgn melupakan sahabat lama dalam kesuksesanmu saat ini apalagi jika dia turut andil dalam proses hidupmu dimasa lalu.

    BalasHapus
  7. Saya malah jadi penasaran ini ending bukunya seperti apa ya, apa si putri akhirnya menampakkan diri di depan Intan? Kepo jadinya wkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar