Cara Jualan di Instagram Bagi Pemula

8 komentar

 

Cara Jualan di Instagram Bagi Pemula - Lebih baik jualan di instagram atau marketplace? Keduanya menawarkan cara yang berbeda dan tantangan berbeda pula.


ide jualan di instagram cara jualan di instagram 2020 lebih baik jualan di instagram atau marketplace materi jualan di instagram
cara jualan di instagram untuk pemula


Banyak yang sudah sukses berjualan di instagram, karena media sosial yang satu ini banyak sekali penggunanya dan menyukai sesuatu yang berbau visual maupun video. Tidak ada salahnya kamu mencoba untuk menggunakan instagram dalam berjualan. Meski demikian kita membutuhkan teknik dan strategi untuk menjaring calong pelanggan. Bagaimana caranya?

 

Cara Jualan di Instagram untuk Pemula

 

 

Membuat Akun Khusus Jualan

Bedakan akun instagram personal dengan akun instagram ualan. Beri nama akun jualanmu dengan nama brand atau produk yang dijual.

 

Membuat Konten yang Menarik

Potret yang bagus saja tidak cukup, lakukan pengeditan seperti penambahan teks agar terlihat menarik pun perlu. Video juga dibuat harus menarik dan memancing calon pelanggan.

 

Memperbanyak Followers

Salah satu cara menarik hati calon konsumen adalah akun bisnis kita memiliki banyak follower. Tapi kita tidak bisa membuat follower seketika melonjak, harus dilakukan secara bertahap. Pilihlah akun-akun yang kamu targetkan. Misalnya jualannya pakaian bayi, berarti ibu-ibu yang memiliki anak rentang usia 0-4 bulan dan sebagainya.

 

Menggunakan Hestek yang Tepat Sasaran

Cara menjaring banyak konsumen di instagram, melalui penggunaan hashtag atau tagar. Gunakan hashtag yang tepat, sesuai dengan produk jualan. Misalnya jualannya booksleeve maka gunakan hashtag tersesebut, atau misalnya dompet koin maka gunakan hashtag #dompetkoin dan lain sebagainya.

 

Memberikan Diskon atau Promo

Setelah melakukan survey harga di instagram, pasang hargamu lebih murah. Misalnya ketika mencantumkan harga, awalnya harga sekian lalu coret menjadi harga promo. Hal tersebut membuat calon pelanggan sayang untuk melewatkannya.

 

Lengkapi Data Pada Profil

Pada bagian profil, ingat untuk mencantumkan kontak bagaimana calon konsumen menghubungimu. Misalnya ada nomor handphone, WhatsApp, website, dan lain sebagainya.

 

Koneksikan Akun Instagram dengan Akun Olshop yang lain

Biasanya kita jualan menyebar ye kan? Misalnya awalnya jualan di facebook, atau twitter, maka koneksikan akun instagrammu dengan keduanya. Agar sekali posting gambar di instagram, yang lainnya ikut terbagikan otomatis.

 

Bagaimana? Cara jualan di instagram 2020 dengan sekarang pasti berbeda, karena instagram juga terus mengupgrade aplikasinya. Misalnya sekarang ramai dengan fitur terbaru reels di instagram, sebagai pebisnis kita pun harus mengikuti perkembangan juga. Buat reels yang menarik terkait produk atau brand, dan lihat seberapa tertarik calon pelangganmu.

 

Terima kasih sudah membaca Cara Jualan di Instagram Bagi Pemula, semoga dapat membantu. Salam.

Related Posts

8 komentar

  1. Begitu, ya. Setelah semua sudah dilakukan, tinggal konsistensi dan kesabaran, ya. Kadang kayak udah usahain semua tapi harus nunggu momen yang pas sampai akhirnya laris manis.

    BalasHapus
  2. Nah, tips mantab seperti ini kudu di-share ke banyak temen mba
    supaya bisa langsung mengaplikasikan ya.
    makasii makasiii

    BalasHapus
  3. Keren kak,
    Instagram memang Bagus untuk jualan dan bisa jadi lahan empuk untuk dapatin cuan dengan jualan 😎

    BalasHapus
  4. tips bagus nih

    izin share ke sepupu yang sedang merintis usaha kuliner dan ingin promo di IG

    kalo hanya ucapan saya, mereka hanya bilang iya iya :D

    BalasHapus
  5. Instagram memang memiliki daya tarik buat berjualan tapi setelah saya coba praktekkan ternyata banyak sekali ilmu yang harus dipelajari dan kita harus fokus. Semangaat.

    BalasHapus
  6. iya,sekarang ini Instagram menjadi media promosi yg potensial
    makasih banget tipsnya mbak, mau aku share ke adikku yg juga jualan online

    BalasHapus
  7. Jualan ini meman g gak mudah yaa..
    Karena branding dari sebuah produk juga.. Kaya "Kalo mau buku, belinya ke si A."

    Dengan optimasi ke media sosial tanpa lelah, semoga jalan rejeki semakin terbuka lebar.

    BalasHapus
  8. selain lewat marketplace memang instagram bisa jadi pilihan juga buat jadi wadah jualan kita. tentunya juga harus dibarengi dengan kemampuan digital marketing yang oke

    BalasHapus

Posting Komentar