MENU

Rabu, 26 Februari 2020

Mental Menulis yang Sehat harus Dibangun Sedini Mungkin



Mental Menulis yang Sehat harus Dibangun Sedini Mungkin - Pernah nggak sih kamu merasa tidak percaya diri dalam menulis? Seringnya rasa tidak percaya diri yang mengendap, membuat tulisan tidak berkembang. Bahkan tulisan yang hampir selesai, berhenti di tengah jalan. Sayang sekali bukan?

tujuan menulis materi menulis belajar menulis tips menulis cara menulis manfaat menulis pengertian menulis menurut kbbi teknik menulis


Sebut saja perasaan minder tersebut dengan mental menulis yang tidak sehat. Yang perlu kita lakukan adalah untuk mengubah perasaan itu, mindset yang sudah tertanam dalam benak yang tidak sehat harus dihilangkan. Misalnya, kita sering bilang kalau, 'Saya tidak bisa menulis', atau 'tulisanku jelek, nggak sebagus kamu'. Mental seperti itu harus dibuang, jangan biarkan mengakar dalam-dalam. Karena bisa melemahkan keinginan keinginan untuk menulis.

Nah, bagaimana caranya untuk mengubah mental yang tidak sehat? Bisa dengan cara membuat tabel antara mitos dengan realita, seperti di bawah ini :

Mitos :
Saya tidak punya waktu nih untuk menulis

Realita:
Saya punya waktu 24 jam, waktu yang sama dipunya setiap manusia. Saya akan menggunakan waktu senggang dengan menulis

Selasa, 25 Februari 2020

Mengawali Menulis dengan Membuat Cermin



Mengawali Menulis dengan Membuat Cermin - Cermin di sini bukan kaca ya, tetapi singkatan Cermin (Cerita Mini). Cara paling mudah untuk mengasah kita dalam membuat tulisan. Bagaimana cara membuat cerita mini sih?


tujuan menulis materi menulis belajar menulis tips menulis cara menulis manfaat menulis pengertian menulis menurut kbbi teknik menulis


Ambil sembarang, dua kata benda. Bisa kata yang kamu senangi, kata yang kamu benci dan bebas. Buatlah cerita mini, dari dua kata benda yang sudah dipilih.

Contohnya, gadis dan pena
Buat menjadi dua kalimat sederhana.

Gadis itu mengambil pena yang biasa digunakannya untuk menulis. Tapi kali ini dia tidak ingin menulis dengan pena, perlahan tapi pasti pena tersebut dihunuskannya menuju perutnya.


Tips Menggunakan dua kata untuk menulis

Senin, 24 Februari 2020

Termasuk Manakah Kamu dari 5 Karakter Pasangan Berdasarkan Pilihan Honeymoon di Bawah Ini



Termasuk Manakah Kamu dari 5 Karakter Pasangan Berdasarkan Pilihan Honeymoon di Bawah Ini - Persiapan sebelum sampai sesudah pernikahan, pasti sangat menguras waktu, ya kan? Buat yang sudah pernah pasti lagi mengenang nih, ecie ... hehehe. Untuk menghilangkan rasa lelah, setelah mengurus pernikahan ada baiknya sepasang calon pengantin jauh-jauh hari juga merancanakan bulan madu. Mau di kota mana pun, atau di negeri mana saja yang penting bersama dengan pasangan ya kan? Karena honeymoon bisa dijadikan sebagai ajang berkasih sayang berdua, bisa saling mengungkapkan keromantisan bareng pasangan. Kalo di rumah masih malu-malu, dalam perjalanan bulan madu pasti hal ini tidak akan ada lagi.


aktivitas bulan madu tujuan bulan madu arti bulan madu sebenarnya yang harus dipersiapkan saat bulan madu gambar bulan madu romantis ucapan bulan madu resort untuk bulan madu paket bulan madu murah meriah



Mempersiapkan pilihan bulan madu, masing-masing pasangan pasti mempunyai pilihan sendiri. Tapi paling seneng kalau mempunyai pasangan, yang sehobi dan seimpian tempat honeymoon bersama. Coba intip, kamu termasuk karakter yang mana dalam memilih tempat bulan madu.

Karakter Explorer

Adalah karakter yang suka menjelajah, tempat-tempat yang belum banyak diketahui orang banyak. Biasanya dilakukan di kota-kota terindah di dunia, dan explore kota-kota kecilnya. Agar menjadi orang pertama yang menjelajah.

Karakter Foodies

Honeymoon di OYO Hotels Kenapa Tidak?



Honeymoon di OYO Hotels Kenapa Tidak - Bulan madu alias honeymoon siapa bilang hanya untuk pasangan yang baru sah jadi pasutri? Honeymoon bisa dilakukan oleh siapa saja, oleh pasangan yang sudah menikah. Yang sudah punya anak ataupun belum. Kepengennya sih honeymoon ke luar negeri, yang memberikan pengalaman lebih berkesan seperti artis-artis papan atas. Iya nggak?


oyo indonesia oyo hotel jakarta pt oyo rooms indonesia oyo rooms indonesia office ultah oyo oyo terdekat oyo wikipedia investor oyo


Tapi honeymoon ke luar negeri nggak seperti yang dibayangkan, indah-indahnya aja. Kita butuh persiapan yang matang, dan biaya yang cukup besar. Belum lagi mengurus dokumen visa dan lain sebagainya. Yakin nggak kalo sudah sampai luar negeri kalian bisa berkesan beneran? Karena budget yang dibutuhkan tidak hanya buat perjalanan, belum makan, belum tinggalnya, belum destinasi wisatanya.  Aduh, ntar kalo memaksakan diri bisa berabe urusan. Pulang-pulang ke Indonesia bikin melongo, karena dompetnya melompong. Apalagi sampai ninggal utang, aduh... duh jangan sampai ya!

Jadi, bulan madu yang berkesan nggak harus ke luar negeri ya kan? Kamu bisa kok mengajak pasangan untuk mengexplore wisata yang ada di Indonesia, seperti Bali misalnya. Atau juga di kota terdekatmu, nggak harus jauh-jauh ya kan? Bahkan mungkin malah di negeri sendiri menjadi hanimun yang paling mengesankan. Nah, sebagai rekomendasi banyak destinasi yang tidak kalah indah dari luar negeri sepertia apa destinasinya? Intip yuk!


Pesona Sunset di Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Kamis, 20 Februari 2020

Harga Tiket Kereta Api Pekalongan Ke Semarang



Harga Tiket Kereta Api Pekalongan Ke Semarang - Perjalanan identik dengan transportasi apa yang kita gunakan, iya nggak? Nah, saya punya transportasi favorit. Kenapa? Soalnya bisa sampai dengan cepat, tanpa adanya macet. Mungkin karena dia memiliki transportasi tersendiri, coba tebak? Hehehe ... sesuai judul postingannya, 'kereta api'.

tiket kereta api tambahan cara pesan tiket kereta api tiket kereta api online indomaret daftar harga tiket kereta api cek harga tiket kereta api ekonomi harga tiket kereta api 2019 tiket kereta api lebaran 2019 lazada tiket kereta api



Kali ini saya naik kereta api mau ke Semarang, ada acara perjalanan wisata bareng Disporapar Jawa Tengah dengan tema, 'Live in Semarang'. Yang berlangsung selama dua hari satu malam di Kopeng, Kabupaten Semarang.

Harga tiket kereta api Pekalongan ke Semarang, dengan kereta api Kaligung, cukup murah teman. Kita cukup membayar Rp40.000, kurang lebih dengan waktu satu jam sudah bisa sampai ke stasiun Poncol / stasiun Tawang. Siapa tahu informasi Harga Tiket Kereta Api, ini bisa membantu teman-teman yang belum pernah naik kereta api dari Pekalongan ke Semarang. Apalagi sekarang sudah ada website dan aplikasinya, jadi bisa mengecek secara langsung nominal pembayaranya juga. Untuk memilih kursi pun bisa juga lho! Eranya serba digital, sungguh beruntung kita dengan semua kemudahan ini, ya kan?


Tips Cara Pesan Tiket Kereta Api dengan Mudah

Rabu, 19 Februari 2020

Poetra Comp Specialist Service Laptop di Surabaya Terekomendasi



Poetra Comp Specialist Service Laptop di Surabaya Terekomendasi - Sebagai pengguna laptop yang hampir dua puluh empat jam, hahaha ... pasti ada masanya laptop kita mengalami kelelahan. Apalagi laptop yang buat ngegaming ini warisan dari adekku, untunglah aku menggunakannya hanya untuk menulis. Mengedit video kadang kal, sehingga jarang mengalami kerusakan. Eh ... tapi pernah ding beberapa kali mengalami rusak yang nggak mau dimatiin, nggak mau konek jalan bahkan mati dan ngeblok. Mau nggak mau harus dong dibawa ke toko service laptop terdekat.

harga service laptop lenovo service laptop terdekat harga service laptop layar mati service laptop jakarta timur toko service laptop terdekat biaya service laptop asus mati total service laptop jogja service laptop bandung


Service laptop terdekat idola aku ini ada di Siwalankerto Timur, No. 168c-168d, Surabaya. Namanya POETRA COMP, utaranya Univ Petra Surabaya itu lho.Jasa service center laptop & PC desktop Poetra Comp ini nggak hanya melayani wilayah Surabaya saja, tapi menyeluruh. Ada yang dari Lamongan, Jember, Gresik, Madura, mereka ngejabanin sampai luar kota. Keren nggak? Jadi nggak terbatas hanya seputaran Surabaya doang. Asyik kan?


Pelayanan Service Laptop Poetra Comp di Surabaya

Senin, 17 Februari 2020

Tarif Penyeberangan Ketapang Gilimanuk 2020



Tarif Penyeberangan Ketapang Gilimanuk 2020 - Mudik ke kampung halaman Ibu di Bali, saya lakukan seminggu lalu. Banyak perubahan yang terjadi ketika selama tiga tahun tidak mudik, misalnya pada pelabuhan Ketapang ternyata sekarang sudah diberlakukan pembayaran menggunakan kartu E-money. Saya punya sebenarnya tapi nggak dibawa, karena nggak tahu. Terus gimana dong? Mau nggak mau kita harus beli kartunya plus ngisi saldo di dalamnya.


tarif penyeberangan gilimanuk tarif penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 harga tiket penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 kartu penyeberangan lama penyebrangan ketapang gilimanuk tarif penyeberangan ketapang gilimanuk 2020 jadwal penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 e money pelabuhan gilimanuk


Setelah diperiksa dan membayar tiket parkir, kami dibantu oleh petugas untuk pembelian E-money. Dapetnya Brizzi yang dikeluarkan oleh BRI dan dapetnya tuh udah nggak kinclong seperti baru. Tapi kayak udah sering dipake gitu lho, busem. Nggak tahu itu kartu baru atau lama, yang jelas tidak nampak seperti baru. Kami merogoh kocek Rp186.000, untuk biaya penyeberangan Ketapang Gilimanuk senilai Rp168.000 dan untuk kartunya Rp.20.000 dengan hasil kartu yang mengecewakan buat saya.


Pelabuhan Ketapang - Gilimanuk Memberlakukan Pembayaran Nontunai

4 Rekomendasi Tempat Makan Pagi dengan Menu Lezat di Bandung



4 Rekomendasi Tempat Makan Pagi dengan Menu Lezat di Bandung - Menikmati akhir pekan dengan liburan, pasti sangat dinantikan oleh setiap insan. Apalagi liburannya di kota yang menjadi idaman, makin semangat aja nih buat jalan-jalannya ya kan? Nah, jika kamu berkunjung ke kota Bunga alias Bandung jangan sampai untuk melewatkan kulinernya. Karena selain menjadi kota tujuan wisata, Bandung memiliki ragam kuliner yang wajib kamu coba. Tenang, mudah banget kok menemukan makan pagi di Bandung. Kalau nggak tahu tempatnya, kan tinggal searching, ada map ini jadi aman.

sarapan pagi di pasteur bandung sarapan di lembang bandung sarapan terdekat dari sini hotel di bandung dengan sarapan terbaik tempat sarapan pagi terdekat tempat sarapan terdekat minggu pagi di bandung enaknya kemana kuliner pagi terdekat


Jadi kuliner untuk makan pagi yang cocok di Bandung di mana sih? Ini dia yang layak dan wajib kamu coba ketika singgah di kota Kembang. 4 Kuliner untuk Makan Pagi di Bandung :

Cinnamon Pastry Boutique

Tubuh manusia memerlukan nutrisi setiap harinya. Apalagi setiap pagi, sebelum berangkat kerja atau memulai aktivitas, wajib banget yang namanya sarapan. Agar energi dalam tubuh tetap terjaga, jika kecukupan tersebut tidak dipenuhi tubuh akan menjadi lemas dan membawa pengaruh buruk yang gampang sakit.

Jumat, 14 Februari 2020

2 Langkah Mudah Mengurus Buku Tabungan yang Hilang



2 Langkah Mudah Mengurus Buku Tabungan yang Hilang - Selamat pagi sobat blogger di manapun berada! Selamat hari Jumat yang penuh berkah! Postingan kali ini saya akan sharing bagaimana cara mengurus buku tabungan yang hilang. Kamis, 13 Februari 2020 kemarin ini saya baru saja mengurus buku tabungan yang kesingsal entah di mana. Di rumah saya Kendal nggak ada, di rumah Comal juga nihil. Jadilah saya memutuskan untuk pergi ke kantor cabang, terdekat untuk mengurusnya.

atm diblokir buku tabungan hilang buku tabungan bri hilang 2018 buku tabungan mandiri hilang 2019 buku tabungan bri hilang 2019 buku tabungan bni hilang 2019 contoh surat kehilangan buku tabungan buku tabungan kjp hilang ganti buku tabungan bri


Awalnya maju mundur juga bisa atau tidak, soalnya KTP saya kan masih Kendal. Tapi buku tabungan saya sudah raib setahun, mau nggak mau harus diurus. Ceroboh banget saya, mentang-mentang buku tabungan nggak pernah dipake, soalnya kalo transaksi biasanya menggunakan internet banking. Pelajaran buat saya juga ini, untuk menjaga dengan baik buku tabungan. Semoga teman-teman demikian juga, coba cek buku tabungannya masih ada atau tidak. Simpanlah di tempat yang aman dan mudah diingat.


Syarat Mengganti Buku Tabungan yang Hilang