MENU

Senin, 15 Juli 2019

Review Buku Hijrah Asmara | Ketika Cinta Menemukan Muaranya



Review Buku Hijrah Asmara | Ketika Cinta Menemukan Muaranya - Hijrah, mempunyai arti perpindahan. Perpindahan dalam segala sesuatu, misalnya penampilan yang awalnya serba wah, menjadi lebih sederhana. Misalnya perkataan kita yang sering meledak-ledak, menjadi lebih kalem. Ngomong yang belagak ketinggian dan segala hal yang kita lebih-lebihkan menjadi lebih direm. Hidup akan berubah lebih baik, jika kita bersedia untuk mengubah diri lebih dahulu. Iya nggak sih?


loka media loka media penerbit loka media gmbh loka citra media kirim naskah moka media penerbit buku lokomedia


Setelah sekian lama jarang namatin baca buku, Hijrah Asmara menjadi santapan pertama yang membuat saya kembali bercengkerama dengan buku. Bacaan yang ringan dengan konflik yang sederhana tapi dibalut dengan tulisan yang istimewa.

Selamat untuk penulisnya Madun Anwar dan Sukma El-Qatrunanada, sebuah kolaborasi yang asik pastinya. Menyatukan sebuah cerita dengan dua kepala berbeda merupakan sebuah tantangan dan kalian berhasil menaklukannya.

Sinopsis Buku Hijrah Asmara

Minggu, 14 Juli 2019

Menyaksikan Keistimewaan Masjid Istiqlal



Menyaksikan Keistimewaan Masjid Istiqlal - Tuhan selalu punya rencana-rencana rahasia yang kadang mengejutkan, buat hambanya. Karena tidak ada yang kebetulan di muka bumi ini, sekalipun kebetulah yang amat kebetulan semua tidak lepas dari rencana dari-Nya.


arsitektur masjid istiqlal gambar masjid istiqlal jakarta denah masjid istiqlal alamat masjid istiqlal kegiatan masjid istiqlal keistimewaan masjid istiqlal masjid istiqlal penjelasan masjid istiqlal tempat ibadah umat


Setelah selesai menjalankan Workshop Writerpreneur Accelerate di Bogor, saya  harus kembali transit menuju Jakarta. Karena ngepasin weekend, saya yakin semua kereta pastilah penuh. Saya harus bersabar untuk mendapatkan kereta, atau satu-satunya pilihan adalah mendapatkan kereta dengan harga dua kali lipat. Kalau pas keberangkatan saya mendapatkan harga Rp 130.000,- sampai Jakarta, berbeda pulangnya. Saya harus mengeluarkan budget Rp 250.000,- nambah sepuluh ribu lagi, udah bisa buat beli dua tiket keberangkatan ya kan?

Seperti yang saya bilang, Tuhan selalu punya rencana, di luar dugaan kita. Yang harus kita lakukan adalah selalu berprasangka baik kepadanya. Karena saya dapetnya kereta malam, akhirnya sepanjang siang saya melakukan kunjungan di beberapa tempat yang awalnya nggak mungkin saya datangi mengingat waktu yang terbatas. Tapi Allah jauh lebih memberikan saya bonus, dari apa yang saya rencanakan. Saya bisa berkunjung ke Monas, ke Perpusnas dan terakhir ke Masjid Istiqlal. Masjid yang merupakan simbol kemerdekaan Indonesia.

Senin, 08 Juli 2019

Gagal Memanjakan diri dengan Kursi Pijat di Stasiun Gambir



Gagal Memanjakan diri dengan Kursi Pijat di Stasiun Gambir - Kereta yang membawa kami pulang ke kampung halaman, diberangkatkan pada malam hari. Sembari menunggu malam, saya dan teman seperjalanan saya bunda Triana memutuskan untuk menitipkan barang di Stasiun Gambir atas informasi seorang sahabat menulis kami. Nggak lucu kan, muter-muter Jakarta bawa barang segambreng. Nggak bisa bebas dong ntar kalo mau pepotoan, hahaha ... dasar blogger apa-apa selalu mau dijadikan konten.



denah stasiun gambir no telp stasiun gambir fasilitas stasiun gambir pintu masuk stasiun gambir peta stasiun gambir stasiun gambir malam hari denah ruangan stasiun gambir restoran di stasiun gambir



Berkesempatan memiliki teman seperjalanan, sungguh sangat membahagiakan. Meski perjalanan ini sudah berlangsung seminggu berlalu, mengingatnya kembali dan menuliskan ceritanya selalu membuat mulut ini mengumbar senyuman. Kalo Sanie B. Kuncoro bilang, "Kita akan mengenali seseorang saat orang itu menjadi teman seperjalanan dalam perjalanan panjang".

Beribu terima kasih untuk bunda Triana, telah menjadi teman seperjalanan hebatku. Meski kita harus membagi-bagi waktu dengan siapa kita jalan, tapi kita tetap satu tujuan. Terima kasih untuk kesabarannya, untuk pengalaman berharganya dan menjadi guide baik hati tanpa bayaran hahaha ... #nyengir.


Kursi pijat di stasiun Gambir

Selasa, 02 Juli 2019

Mencicipi Bakso Boboho Kuliner di Kota Bogor



Mencicipi Bakso Boboho Kuliner di Kota Bogor - Bertandang ke suatu kota, nggak afdol kalau tidak mencicipi kuliner yang hits di daerahnya. Kebetulan kota yang saya singgahi adalah kota hujan Bogor. Beruntunglah punya kenalan di Bogor, dan mau mengajak jalan-jalan selepas acara.


bakso seuseupan bakso pmi bakso lava bogor bakso sumsum bogor bakso iga di bogor bakso malang enak di bogor bakso isi cabe di bogor bakso boedjangan bogor


Namanya kak Eka, penyiar dan dosen yang memiliki jam terbang tinggi. Berkah banget bisa kenal beliau dalam satu acara, dan dengan senang hati beliau ngajak jalan kami (Saya, Delisa dan Olip).

Rencana awal kami akan ke Kebun Raya Bogor, sebelum kembali ke kota masing-masing. Tetapi kemudian satu persatu dari kami sudah punya acara sendiri, akhirnya tersisa saya, Delisa dan Olip. Tidak apalah, langsung aja cus kami jalan cari makan dulu dong.

Kak Eka mengajak kami bertiga mampir ke Bakso Boboho, alasannya sih karena bakso Boboho termasuk bakso yang udah legend dan tahunan berdiri di kota Bogor. Bakso Boboho termasuk bakso jawara di kota hujan ini.



Beberapa hal yang unik dari Bakso Boboho

Sabtu, 29 Juni 2019

Pengalaman Menginap di OYO Townhouse Salemba Jakarta



Pengalaman Menginap di OYO Townhouse Salemba Jakarta - Memilih penginapan, jauh-jauh hari harus sudah dipersiapkan jika kamu akan melakukan perjalanan panjang, meskipun itu cuma transit. Walau begitu pilihan penginapan, juga harus memudahkan kita menuju akses transportasi perjalanan selanjutnya, seperti yang kami lakukan. Saya dan teman seperjalanan saya menuju kota Bogor, memutuskan untuk menginap di OYO Townhouse Salemba, selain karena pusat kota.


hotel atlantic salemba hotel di salemba jakarta pusat oyo townhouse 1 hotel salemba oyo salemba atlantic hotel bandung


Alhamdulillah menjadi local guide, menjadi berkah buat kami. Karena menjadi local guide membawa kami mendapatkan, beberapa voucher penginapan dan pada saat yang tepat voucher penginapan ini sangat membantu. Thanks Google #Love.

Pertama kali menginap di OYO

Ini pengalaman saya nginep make OYO, tetapi teman saya sudah ke beberapa kalinya. Entah mengapa, kami diminta untuk menambah pembayaran yakni Rp 40.000,- dan kami bayar setelah sampai di lokasi penginapannya. Karena sebelumnya saya reuni lebih dahulu di KFC Sarinah bersama teman-teman blogger traveling Jember Sueger.

Rabu, 26 Juni 2019

Pernah Menulis Mimpi Singgah ke Kota Bogor


Pernah Menulis Mimpi Singgah Ke Kota Bogor - Setelah tahu rasanya naik commuterline, akhirnya kaki saya menginjakan diri di stasiun KA Commuter Line Kota Bogor. Alhamdulillah setelah menginap semalam di OYO Town Hotel, tiba juga di kota Bogor untuk mengikuti acara Workshop Writerpreneur Accelerate, yang diadakan oleh Bekraf.


sejarah singkat kota bogor kecamatan di kota bogor peta kota bogor pemerintah kota bogor luas kota bogor bisa kota bogor topografi kota bogor e-menanduk kota bogor


Perjalanan hidup seseorang sulit ditebak ternyata, tapi semua atas izin-Nya. Pernah suatu sore saya blogwalking di tempat temen blogger, pas dia mengulas kota Bogor. Pengen juga ih suatu hari ke sana, maka saya menyematkan keinginan dalam komentar blogwalking semoga ada rejeki bisa sampai ke sana dan Allah mengabulkannya.



Seni menulis mimpi

Ada yang suka bermimpi sama kayak saya? Setiap dari kita pasti memiliki mimpi, bukan mimpi dari bunga tidur yang saya maksud di sini, tetapi mimpi yang berarti harapan.

Jumat, 07 Juni 2019

Tidak Ada Salahnya Membangun Blog dengan Cara Sendiri



Tidak Ada Salahnya Membangun Blog dengan Cara Sendiri - Bergelut di dunia blog, sungguh membutuhkan proses yang panjang. Menulis postingan tidak bisa langsung menuju page one, kecuali anda memang mumpuni dibidang teknik SEO. Kalau anda seperti saya, yang masih pemula sebaiknya mulailah dengan menikmati prosesnya. Karena tidak semua blogger sukses, menggunakan teknik SEO.


belajar ngeblog belajar ngeblog dari nol belajar ngeblog yang menghasilkan uang belajar ngeblog di wordpress belajar ngeblog bagi pemula cara belajar ngeblog


Mengembangkan sebuah blog, tidak bisa menggunakan cara yang sama, karena setiap orang mempunyai teknik yang berbeda. Cara yang dilakukan blogger A mungkin sukses, belum tentu dengan blogger B dan begitu seterusnya. Sebaiknya kembangkan metode, anda sendiri untuk membangun blog yang anda kelola.

Beda orang beda karakter blognya

Menulis blog yang baik, adalah blog yang memiliki satu niche saja. Misalnya kesehatan, ya isinya kesehatan semuanya. Teknik ini saya dapat setelah 4 tahun ngeblog. Barulah tahun kelima, saya mencoba membuat blog dengan satu niche, 'traveling'.

Sabtu, 25 Mei 2019

Rasa Unik Lontong Tahu Comal



Rasa Unik Lontong Tahu Comal - Ada makanan unik yang bisa anda nikmati, ketika berkunjung ke Comal. Salah satu Kecamatan yang ada di Pemalang, ialah lontong tahu. Sekilas penamakannya mirip dengan lontong campur yang ada di tempat tinggal saya, Kendal. Tapi pas dinikmati ada beberapa bahan, yang berbeda.


Lontong tahu lontong tahu telur lontong tahu bojonegoro lontong tahu surabaya lontong tahu blora lontong tahu campur lontong tahu telur madiun lontong tahu kediri lontong tahu gimbal lontong tahu terdekat lontong tahu blitar lontong tahu bumbu kacang lontong tahu rembang lontong tahu khas blora lontong tahu sumedang lontong tahu pekalongan lontong tahu kudus lontong tahu resep lontong tahu tulungagung lontong tahu semarang lontong tahu blora di jakarta tahu lontong asli jember tahu lontong anis lontong tahu mas aris lontong tahu blora mas aris lontong tahu blora mas aris harga


Dalam seporsi lontong tahu yang saya nikmati ini, ada potongan lontong yang besar-besar, tahu, kubis, kecambah yang disiram dengan bumbu kacang. Bumbu kacangnya sendiri diuleg oleh ibu penjual, di atas cobekan batu. Tentunnya ada campuran garam dan cabai, karena saya merasakan ada pedas yang pas di mulut saya ketika menikmati.

Jika lontong campur kuahnya agak sedikit encer, lontong tahu sangat kental. Kuahnya yang berwarna kemerahan campuran kacang dan gula jawa, ketika diseruput enak sekali.

Senin, 20 Mei 2019

Ramadhan Food Car Layanan Buka Puasa Gratis dari Paxel untuk Masyarakat Prasejahtera di Jakarta



Ramadhan Food Car Layanan Buka Puasa Gratis dari Paxel untuk Masyarakat Prasejahtera di Jakarta - Alhamdulillah memasuki pekan kedua bulan Ramadhan 1440 H, sudah berapa banyak amalan yang kita lakukan? Hayo ... nambah nggak ibadahnya nih, dari tahun sebelumnya? Semoga lebih baik ya sahabat blogger, aamiin.


paxel paxel surabaya paxel adalah paxel malang pexels paxel depok paxel home malang paxel apk pyxel.co paxel indonesia paxel ekspedisi paxel bekasi paxel phone token paxel jogja paxel driver paxel paket paxel home jogja paxel home cikokol paxel bogor paxel terdekat paxel perusahaan apa paxel app paxel algorita unggul paxel antar kota paxel adalah perusahaan paxel aplikasi paxel alamat paxel area paxel apps paxel apa ya pixel art paxel app store aplikasi paxel adalah alamat paxel bandung alamat paxel jatinegara alamat paxel malang alamat paxel rawamangun alamat paxel depok admin paxel


Kabar menggembirakan datang dari Paxel nih. Sudah tahu Paxel belum teman-teman? Kalau ada yang belum baca postinganku sebelumnya, aku sedikit bagi informasi soal Paxel. Paxel adalah startup logistik yang berbasis teknologi pertama di Indonesia ini.  Intinya, kalau kita kirim paketan buat seseorang, pas hari ini juga bisa sampai langsung. Jadi nggak perlu menunggu terlalu lama, layanan same day deliverynya ini bikin bahagia. Biasanya kalau kita pesen apa gitu online, pengennya kan cepet sampe? Nah, Paxel melakukannya dengan cepat, dan dikirimkan oleh Happines Hero (kurir).

Ramadhan Food Car dari Paxel


Ada kalimat berbunyi begini, "Tidak harus menjadi orang pintar untuk berbuat baik dan tidak harus sukses untuk menjadi baik. Karena banyak orang pintar dan sukses yang sombong dan berperilaku buruk. Jadilah pemberi contoh kebaikan meskipun orang biasa".

Minggu, 05 Mei 2019

Ramadhan Day 1 : Buka Bersama saat Ramadhan dengan Keluarga



Buka Bersama saat Ramadhan dengan Keluarga - Ada yang selalu berbeda jika bulan puasa tiba, adalah seringnya waktu buka puasa bersama. Kalau hari biasa, memiliki kebiasaan sendiri-sendiri. Seperti masku yang tiap jam 8  pagi, sudah pergi ke bengkel dan nggak terbiasa sarapan pagi.


Buka Bersama buka bersama saat ramadhan buka bersama di hotel bandung buka bersama bahasa inggris buka bersama dan santunan anak yatim buka bersama poster buka bersama vector buka bersama di masjid istiqlal buka bersama di fave hotel buka bersama di hyatt jogja buka bersama bahasa arab buka bersama banner tema buka bersama bulan ramadhan buka rekening bersama bca buka bersama saat bulan ramadhan undangan buka bersama bahasa inggris buka puasa bersama dalam bahasa inggris buka bersama di hotel bumi surabaya tema buka bersama yang bagus brosur buka bersama background buka bersama syarat buka rekening bersama bca buka bersama cuma wacana forever buka bersama chairul tanjung buka bersama cuma wacana forever iklan buka bersama cuma wacana forever ichi ocha banner buka bersama cdr spanduk buka bersama cdr poster buka bersama cdr undangan buka bersama cdr pamflet buka bersama cdr desain buka bersama cdr template buka bersama cdr meme buka bersama cuma wacana forever undangan buka bersama contoh background buka bersama cdr


Pada bulan puasa, jadi berbeda karena pas buka sebisa mungkin anggota keluarga berada di rumah dan melakukan buka bersama. Hal yang paling menyenangkan adalah berkumpul seperti ini, menambah saling memepererat tali silaturahmi lagi.

Kebetulan pas puasa hari pertama itu ibuk ulang tahun, alhamdulillah bisa jadi alasan balik ke Kendal hahaha ... untuk syukuran bersama. Sekalian kami buka puasa bersama dan sahur juga bersama, nikmat banget rasanya. Bukan berarti di rumah mertua nggak nikmat, karena mertua sudah pada sepuh beliau tidak puasa. Makanya lebih sering sama mas suami berdua aja. Nah di Kendal, alhamdulillah bisa ngumpul dengan ibuk dan masku, serta mas suami juga. Menyenangkan rasanya, jadi ingat jaman pas waktu kecil dan belum nikah kalau mudik ke rumah sendiri begini.


Manfaat buka bersama di rumah

Minggu, 21 April 2019

Harga Toyota Alphard di indonesia


Harga toyota alphard di indonesia  - saat ini cukup signifikan meningkatnya harga toyota alphard di indonesia dan  Banyak Pilihan serta variasi color yang dimiliki alphard serta harga mobil toyota di indonesia dan tidak akan mengecewakan penggemar brand toyota alphard di indonesia . Pilihan toyota Alphard sertakan kepuasan anda saat mengetahui bahwa harga toyota alphard di indonesia sudah tidak lagi  melambung tinggi.

alpahrd alphard alphard 2019 alphard 2009 alphard 2004 alphard 2014 alphard 2013 alphard 2010 alphard 2005 alphard 2015 alphard 2008 alphard interior alphard second alphard 2012 alphard 2011 alphard price alphard 2017 alphard 2016 alphard putih alphard 2007 alphard 2006 alphard atta alphard alphard alphard a3 alphard asg alphard adalah alphard angkot alphard ambulance alphard asg 2006 alphard artis alphard atpm alphard all new alphard anti peluru alphard ah20 alphard atau elgrand alphard anh20 alphard atta halilintar alphard atpm vs cbu alphard artinya alphard atau vellfire alphard audioless maksudnya


Siapa sih yang tak kenal mobil alphard? Toyota Alphard merupakan raja MPV mewah Indonesia. Tak salah kalau menyebut Alphard begitu, lantaran angka penjualannya cukup tinggi untuk mobil mewah ini. Tahun lalu saja, harga Toyota Alphard indonesia dan alphard Vellfire menyumbang penjualan total 4.126 unit. Tidak heran jika dalam 10 tahun kehidupannya di Indonesia sudah lebih dari 15 ribu unit Toyota Alphard berhasil dipindahtangankan ke konsumen.

Seperti sudah ramai dibicarakan bahwa harga toyota alphard indonesia sebelumnya, pada 2018 Alphard beserta Vellfire mendapat penyegaran atau facelift. Fokusnya pada ubahan penampilan dengan sedikit dukungan fitur ekstra. Eksterior bisa terlihat bedanya dengan rilisan sebelumnya. Apalagi pada bagian wajah. Interior juga dipermanis dan ditingkatkan kadar mewahnya. Sedangkan  fitur baru membantu meningkatkan keselamatan serta kenyamanan pada toyota alphard itu sendiri yang membuat para konsumen mengidam-idamkan memiliki toyota alphard dengan harga yang cukup terjangkau dengan fasilitas yang mereka dapati sebanding dengan budget yang mereka keluarkan.

Performa Toyota Alphard Yang Mumpuni dan Tampilan Mewah

Sabtu, 20 April 2019

Cumi-cumi Hitam Pedas Favorit di Pasar Comal



Cumi-cumi Hitam Pedas Favorit di Pasar Comal - Olahan seafood yang saya suka salah satunya adalah cumi-cumi. Sebenarnya diolah apa saja cumi-cumi sebagai makanan saya suka. Baik cumi-cumi bakar, cumi-cumi goreng, cumi-cumi asam manis dan masakan lainnya suka semuanya. Karena cumi-cumi itu enak!


cumi-cumi cumi-cumi raksasa cumi-cumi cumi-cumi cumi-cumi sebagai makanan cumi-cumi men's health & executive spa cumi-cumi beradaptasi dengan cumi-cumi tts cumi-cumi bakar cumi-cumi dan gurita termasuk ke dalam ordo cumi-cumi terbesar cumi-cumi berkembang biak dengan cara cumi-cumi goreng cumi-cumi sotong cumi-cumi beradaptasi dengan cara cumi-cumi merupakan hewan yang gemerlap karena cumi-cumi asam manis cumi-cumi memancarkan cahaya cumi-cumi audio cumi-cumi pedas cumi-cumi hitam cumi-cumi bernapas dengan cumi-cumi adalah cumi-cumi audio sound cumi-cumi audio sound system cumi cumi asam manis pedas cumi cumi asam pedas cumi cumi asin cumi cumi apakah mengandung kolesterol cumi cumi adaptasi cumi cumi asam manis resep cumi cumi anatomi tangan cumi cumi atau gurita cumi cumi dimasak apa cumi cumi telur asin cumi cumi cara adaptasi harga cumi cumi asin cumi-cumi bahasa inggris cumi-cumi balakutak cumi-cumi bergerak dengan cumi-cumi bahasa inggrisnya cumi-cumi bandung cumi-cumi bergerak menggunakan cumi-cumi bhs inggris nya cumi-cumi bahasa inggrisnya apa ya cumi-cumi boleh untuk ibu hamil cumi-cumi bahasa inggrisnya adalah


Tetapi dalam memasak cumi-cumi ada yang kadang ketika di makan itu alot, dimakannya jadi susah apalagi yang nggak punya gigi buat orang yang sepuh. Atau juga dalam mengolahnya ketika dinikmati berbau amis. Sebelum diolah ada tips yang harus dilakukan, agar cumi-cumi tidak alot dan amis ketika dinikmati.

Adalah asam jawa dan garam, yang dilumurkan pada cumi-cumi yang telah dibersihkan. Penggunaan asam jawa ini untuk menghilangkan amis, katanya sih asam jawa ini lebih manjur ketimbang melumurkan cuka atau jeruk nipis.

Selain itu agar tekstur dagingnya pas, jangan memasak cumi-cumi terlalu lama. Karena daging cumi-cumi itu kan empuk, mudah dimasaknya.

Jumat, 19 April 2019

Tradisi Nyekar Sebelum Bulan Puasa




Tradisi Nyekar Sebelum Bulan Puasa - Tradisi ziarah ke makam, atau yang biasa kami sebut dengan nyekar menjadi salah satu tradisi yang biasa keluarga kami lakukan. Apalagi menjelang bulan Ramadhan, mumpung kebetulan kemarin mudik saya dan ibu melakukan ziarah ke makam embah buyut, embah, om dan keluarga kami yang telah berpulang lebih dulu.

Nyekar nyekar nyaeta nyekar di ancol nyekar adalah nyekar makam nyekar tegese nyekar mayit nyekar kuburan nyekar sebelum puasa nyekar sebelum bulan puasa nyekar kbbi nyekar sebelum ramadhan nyekar di laut nyekar dalam bahasa indonesia nyekar artinya nyekar di kuburan nyekar hari jumat nyekar mayit reverbnation nyekar ke makam nyekar oleh hamsad rangkuti nyekar makam menurut islam nyekar adalah sebutan lain dari nyekar artinya apa nyekar apa nyekar atau nyadran nyekar artinya adalah apa artinya nyekar nyekar anak arti nyekar dalam bahasa jawa adab nyekar ke makam arti nyekar dalam bahasa sunda apakah nyekar itu wajib aturan nyekar habis nyekar cara nyekar adat jawa mimpi nyekar artinya doa nyekar agama hindu mantra nyekar agama hindu


Nyekar selain menjelang bulan Ramadhan, biasanya kami lakukan juga pada malam Jum'at kliwon. Hal yang kami lakukan ketika nyekar, sama dengan keluarga lainnya pastinya untuk mendoakan keluarga yang telah tiada. Kami juga melakukan pembersihan makam, dari debu dan dedaunan kering yang biasanya memenuhi area makam keluarga.

Saudara jauh yang lain biasanya akan melakukan hal demikian, kebetulan kemarin juga bertemu dengan bulik dan kerabat yang lainnya di pemakaman. Alhamdulillah nyekar kadang membuat kami justru bersilaturahmi, karena kunjungan di makam begitu meningkat dibanding hari biasa sebelum bulan puasa.

Rasanya perasaan kalau sudah nyekar ke makam lega, walapun nggak bisa setiap hari karena jarak tempuh yang jauh. Alhamdulillah ibuk dan saya mewakili keluarga, sempat nyekar dan membersihkan sarean. Biasanya ada sapu lidi di sana, tetapi entah dipinjam siapa akhirnya membersihkan makam dengan menggunakan sapu seadanya.

Kamis, 18 April 2019

Langkah Sederhana Menghilangkan Komentar Spam di Blog



Langkah Sederhana Menghilangkan Komentar Spam di Blog - Menurut Wikipedia, SPAM adalah penggunaan perangkat elektrtuonik untuk mengirimkan pesan secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya. Nah, orangnya bisa kita sebut dengan spammer.


spam blog spam blogger spam blog comment spam blog posts wordpress spam blog wordpress spam blog followers spam blog example spam blog traffic spam blocking blogspot spam report blogger spam report blog spam bot pengertian spam blog comment spam blogger contoh blog spam adanya blog spam blog dice spam bloglovin spam blog spam wordpress plugin spam blog adalah anti spam blog wordpress blog anti-spam plugin blog spam de autor



Beberapa hari ini saya sebal karena, banyak komentar SPAM yang memenuhi kolom blog milik saya (nyipenengah.com). Yang paling bikin tidak suka, adalah ketika mereka berusaha meninggalkan link-link websitenya di komentar blog. Maksudnya ingin promosi kali, tapi caranya bikin yang punya blog nggak nyaman. Bahkan jadi bikin pemilik blog jengkel, performa blognya jadi menurun dan bisa jadi membuat spamscore naik. Kan nggak faedah banget ya? Bikin merugi seseorang, yang akhirnya bikin usahanya nggak berkah. Semoga spammer yang kebetulan lewat blog ini, baca!


Bagaimana kita menyikapi komentar SPAM?

Selasa, 16 April 2019

Inilah Alasan Mengapa Honda Beat ESP CBS Punya Banyak Penggemar di Indonesia?


Inilah Alasan Mengapa Honda Beat ESP CBS Punya Banyak Penggemar di Indonesia – Selamat pagi! Halo sobat ngeblog asik, aku mau sharing nih soal kendaraan yang saya gunakan sehari-hari. Tidak dipungkiri di Indonesia ini, banyak sekali masyarakat yang memiliki kendaraan. Bahkan satu keluarga tidak hanya memiliki satu motor, bahkan bisa lebih karena setiap orang punya satu. Kelebihan memiliki kendaraan, kita bisa menembus kemacetan di tengah kota. Penggunaan kendaraan juga, sangat mudah sehingga bisa digunakan baik oleh para pria, wanita, orang dewasa, mau pun remaja. Jenis motor yang belakangan ini memang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah Honda Beat ESP CBS yang sudah disertai dengan teknologi paling baru, desain yang lebih canggih, serta lebih unggul dibandingkan jenis-jenis motor Beat lainnya yang sudah dikeluarkan sebelumnya.


Honda Beat ESP CBS honda beat esp cbs iss honda beat esp cbs iss 2019 honda beat esp cbs 2019 honda beat esp cbs iss fusion magenta black honda beat esp cbs iss warna hitam honda beat esp cbs iss keluaran tahun berapa honda beat esp cbs iss 2017 honda beat esp cbs 2017 honda beat esp cbs plus honda beat esp cbs iss plus honda beat esp cbs iss 2015 honda beat esp cbs iss modif honda beat esp cbs hitam honda beat esp cbs iss soul red white honda beat esp cbs iss terbaru honda beat esp cbs iss electro blue white honda beat esp cbs 2016 honda beat esp cbs iss magenta honda beat esp cbs iss warna merah honda beat esp cbs funk red white aksesoris honda beat esp cbs iss angsuran honda beat esp cbs iss aksesoris honda beat esp cbs all new honda beat esp cbs iss all new honda beat esp cbs all new honda beat esp cbs iss 2018 all new honda beat esp cbs iss 2016 all new honda beat esp cbs iss modifikasi all new honda beat esp cbs iss black warna all new honda beat esp cbs iss harga all new honda beat esp cbs-iss gambar all new honda beat esp cbs iss harga all new honda beat esp cbs kelebihan all new honda beat esp cbs iss perbedaan all new honda beat esp cbs iss keunggulan all new honda beat esp cbs iss warna all new honda beat esp cbs all new honda beat pop esp cbs iss all new honda beat street esp cbs iss all new honda beat pop esp cbs honda beat esp cbs garage black honda beat esp cbs iss baru harga honda beat esp cbs baru honda beat esp cbs iss black honda beat esp cbs iss magenta black harga honda beat esp cbs iss bekas beda honda beat esp cbs dan iss harga honda beat esp cbs garage black konsumsi bahan bakar honda beat esp cbs iss

Ada begitu banyak hal yang mendorong para masyarakat Indonesia untuk menggunakan jenis motor ini, misalnya saja motor ini memiliki kelebihan yang cukup banyak dan menarik perhatian para penggunanya. Berikut inilah beberapa kelebihan yang menjadi pendorong dari penggunaan motor Beat tersebut:

1.           Harga Terjangkau

Banyak sekali dari masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan pribadi untuk dapat memenuhi keinginan mau pun kebutuhan mereka sehari-hari. Maka motor menjadi jenis yang paling tepat untuk digunakan, karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan jenis lainnya. Tentunya, motor Beat yang satu ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau, terutama jika Anda mencarinya di Moladin, situs belanja motor yang bisa memudahkan Anda mendapatkan kendaraan impian dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

2.           Desain Menarik

Senin, 15 April 2019

Jam Berapa Waktu Posting Terbaik di Media Sosial



Jam Berapa Waktu Posting Terbaik di Media Sosial - Sebagai penggiat media sosial, terlebih siapapun yang bergerak dalam bidang digital marketing pasti membutuhkan waktu yang tepat untuk merilis, atau mempublish sebuah postingan. Apalagi waktu adalah uang, tidak bisa berjalan lagi mundur yang ada hanya mengalir berjalan terus ke depan. Jangan samai usaha yang dirintis sia-sia karena salah strategi, ya kan?

waktu posting waktu posting yang tepat waktu posting di facebook waktu postingan di instagram waktu posting bca waktu posting dari jurnal ke buku besar waktu terbaik posting di sosial media waktu terbaik posting di facebook 2018



Penting dalam mengelola media sosial, apalagi pengaruh posting waktu yang tepat itu kapan? Maka buat kalian yang memanfaatkan media sosial untuk bekerja ataupun jualan, wajib memerhatikan audiens yang disasar. Simak, Jam Berapa Waktu Posting Terbaik di Media Sosial:

Media sosial facebook

Waktu yang tepat untuk melakukan promosi di facebook adalah, dari pukul 09.00 pagi sampai pukul 15.00 sore, sobat! Pengguna facebook biasanya melemah pada pukul 4 sore, menurut analisis SocialBarel.

Sementara waktu terbaik untuk melakukan posting, rentang waktu 20.00 malam sampai 08.00 pagi hari. Pengguna Indonesia sendiri, lebih banyak jelang tengah malam. Untuk harinya sendiri yang paling ramai, pada hari Senin sampai Rabu.


waktu posting waktu posting yang tepat waktu posting di facebook waktu postingan di instagram waktu posting bca waktu posting dari jurnal ke buku besar waktu terbaik posting di sosial media waktu terbaik posting di facebook 2018


Media sosial twitter

3 Kesalahan dalam Menggunakan Twitter yang Sering Terjadi



3 Kesalahan dalam Menggunakan Twitter yang Sering Terjadi - Twitter termasuk media sosial yang masih digunakan, dan ramai pengunjungnya. Twitter juga sering digunakan, untuk mereka yang memiliki usaha dan digunakan sebagai media berpromosi.




Saya sendiri juga masih sering berinteraksi menggunakan twitter, entah itu untuk bekerja atau untuk kepo-kepo artis idola heheeh ... Kali ini saya mau sharing, soal 3 Kesalahan dalam Menggunakan Twitter yang Sering Terjadi. Harapannya setelah membaca ini, sobat ngeblog asik yang masih punya twitter jangan lupa untuk dirawat hehehe ...



1. Pentingnya deskripsi profil

Biasanya seseorang akan memfollow kita, karena melihat biodata yang ditampilkan. Siapa anda dan biasanya anda melakukan kegiatan apa. Saya sendiri mengisi profil, sebagai blogger dan reviewer. Karena memang demen ngeblog dan suka mereview sesuatu. Seperti sebuah kartu nama, demikian halnya dengan profil. Jadi segera edit gih, kalau profil kamu belum diisi sama sekali

2. Minimnya interaksi

Setelah membuat twitter, anda tinggalkan begitu saja. Tidak ada interaksi dengan followers atau yang anda ikuti. Kalau begini buat apa menggunakan twitter hehehe ... apalagi yang ingin bisnisnya dikenal via twitter. Minimal sehari lah ya, bikin status atau lakukan interaksi dengan teman yang lainnya.

3. Gunakan hastags

Befungky Photo Editor | Free Online Photo Editing



Befungky Photo Editor | Free Online Photo Editing - Siapa sobat ngeblog asik yang demen banget utak-atik foto? Atau bikin desain untuk menunjang kebutuhan ngeblog? Cung! Udah kenal belum dengan situs 'befungky' poto editor?


befungky befunky befunky photo editor apk befunky apk befunky apkpure befunky apk download befunky add cell befunky apk for pc befunky app for pc befunky application befunky app download for pc befunky api befunky apk pro befunky avatar befunky apk mod befunky apk full befunky android befunky alternative befunky apk descargar befunky account free befunky account password befunky account befunky apk premium befunky brochure maker befunky blur befunky banner maker befunky blur background befunky black and white befunky bf befunky background remover befunky background editor befunky back cover befunky blemish fix befunky batch processing befunky br befunky blur photo editor befunky bokeh befunky blog befunky background change befunky borrar foto befunky befunky photo effects befunky bildbearbeitung befunky baixar



Biasanya kita males tuh pajang foto pribadi ya kan? Sukanya make avatar, biar membuat penasaran siapa saya yang jadi follower kita. Akhirnya mereka kepo-kepo deh ke blog kita, hehehe ... Pernah bikin sendiri editan foto gitu?

Ada beberapa website yang menyediakan dan bisa digunakan dengan gratis, untuk kita yang demen utak-atik foto ataupun gambar. Selain canva, saya juga suka bikin editan foto di 'befungky' soalnya pemakaiannya mudah. Kita juga nggak perlu sign in, tinggal bikin aja.

befungky befunky befunky photo editor apk befunky apk befunky apkpure befunky apk download befunky add cell befunky apk for pc befunky app for pc befunky application befunky app download for pc befunky api befunky apk pro befunky avatar befunky apk mod befunky apk full befunky android befunky alternative befunky apk descargar befunky account free befunky account password befunky account befunky apk premium befunky brochure maker befunky blur befunky banner maker befunky blur background befunky black and white befunky bf befunky background remover befunky background editor befunky back cover befunky blemish fix befunky batch processing befunky br befunky blur photo editor befunky bokeh befunky blog befunky background change befunky borrar foto befunky befunky photo effects befunky bildbearbeitung befunky baixar


Editing foto dengan cepat

Ini Dia Macam-Macam Casing Handphone Yang Cocok Untuk Handphone Anda


Ini dia macam-macam casing handphone yang cocok untuk handphone anda - Semakin berkembangnya dunia teknologi menjadikan masyarakat tidak bisa hidup tanpa gadget mulai dari anak kecil hingga manula dan hal ini menyebabkan meningkatnya permintaan handphone pada akhir-akhir dekade ini. Permintaan handphone yang cukup tinggi ditambah dengan material body handphone yang mudah lecet dan tergores menjadikan permintaan casing handphone pun meningkat pesat. Sekarang dipasarkan semakin banyak bermunculan jenis-jenis casing handphone yang bermacam-macam mulai dari bahan, bentuk, warna, hingga hiasannya. Inilah macam-macam casing handphone yang perlu anda ketahui:

1.       Silicon case

Dari namanya saja sudah tergambar bahwa casing ini berbahan dasar silicon. Silicon yang digunakan adalah silicon dengan code Si. Dari tampilan fisik silicon case ini tergolong paling ramping, lembut, dan juga tipis. Selain itu casing ini juga lentur sehingga akan menempel pada body handphone saat digunakan. Sayangnya dalam hal proteksi case jenis ini kurang bagus. Karena bentuknya yang lentur lama kelamaan akan menjadi longgar. Selain itu jenis casing handphone yang satu ini juga tidak bisa menghantarkan panas, warna cepat pudah, dan mudah sobek karena bentuknya yang tipis.


casing handphone casing handphone termahal di dunia casing handphone samsung casing handphone bling bling casing handphone custom casing handphone terbaik casing handphone unicorn casing handphone samsung j2 prime casing handphone dari stik es krim casing handphone blackpink casing handphone murah casing handphone asus zenfone 5 casing handphone murah malaysia casing handphone unik casing handphone lucu casing handphone oppo a37 casing handphone jokowi casing handphone nokia x5 casing handphone xiaomi casing handphone oppo casing handphone advan casing handphone anime casing handphone asus


2.       Soft case

Rabu, 03 April 2019

Paxel Dorong UMKM Gratiskan Pengiriman Sebulan



Paxel Dorong UMKM Gratiskan Pengiriman Sebulan - Paxel, jasa pengiriman barang sameday delivery yang sedang digandrungi masyarakat ini melakukan inovasi hebat untuk UMKM Indonesia. Yakni NGEBUT KIRIM, dimana program ini adalah program pengiriman paket gratis selama sebulan. Daebak!


paxel depok paxel bekasi paxel karir paxel bogor paxel adalah paxel bandung pyxel.co pexels paxel home bekasi paxel home panjang paxel urbanhire paxel home lebak bulus paxel jakarta selatan paxel home depok paxel instagram paxel lebak bulus paxel jatinegara paxel rawamangun paxel apk paxel app paxel area


Pada siaran pers dari PAXEL, Jakarta 25 Maret 2019 lalu,  Paxel sengaja mendorong UMKM Indonesia untuk memaksimalkan pelayanannya kepada pelanggan. Dimulai dari kapan NGEBUT KIRIM ini mulai dilaksanakan? Adalah 26 Maret 2019 sampai 25 April 2019. Bahkan kuota yang telah disiapkan 1000 pengiriman gratis per hatinya, masyaaAllah.
             
"Mayoritas pelanggan (user) Paxel adalah pelaku UMKM," ungkap Bapak Bryant Christanto, CEO Paxel.co, "melalui program NGEBUT KIRIM, Paxel akan mendukung UMKM terus tumbuh dan berkembang di Indonesia," lanjut bapak Bryant kembali.

Program NGEBUT KIRIM gratis sebulan

Buat pelaku UMKM, seperti saya juga ini yang jualan souvenir online sangat terbantukan dengan adanya program NGEBUT KIRIM dari Paxel. Biasanya pelanggan kan mintanya cepet, mereka kepengen barang yang mereka pesan lekas sampai di tempat. Dengan adanya program dari Paxel, otomatis membuat performa pelayanan pelaku UMKM jadi semakin baik.

Paxel sendiri memberikan ketentuan program NGEBUT KIRIM, berlaku untuk paket-paket dengan ukuran sebagai berikut:

Jumat, 22 Maret 2019

Memilih Sesuai Hati Nurani itu Penting



Memilih Sesuai Hati Nurani itu Penting - Siapa yang suka nguji keberuntungan dengan ikutan giveaway? Bulan lalu saya sempat ikutan giveaway yang diadakan oleh, Juara Community dan nggak nyangka saya menang! Alhamdulillah, hadiahnya apa sih? Diajak jalan-jalan sama Bapak Juliari Batubara, melihat beliau terjun ke masyarakat dan belajar bagaimana melakukan publik speaking yang benar. Tentu saja saya nggak melewatkan kesempatan tersebut, ya kan? Menuntut ilmu ternyata bisa dimana saja.




Indonesia harus jadi lebih baik

Meski hujan lebat turun dengan derasnya, tapi di Kota Kendal, tepatnya di lapangan futsal Patebon masyarakat berkumpul dengan sangat padat. Mereka menantikan idola mereka datang, bapak Juliari Batubara menyambut antusias warga dengan hangat. Beliau juga bercerita perjalanannya dari Surabaya, yang hanya ditempuh dengan waktu 3 jam saja. Beliau salut atas kecanggihan teknologi masa kini, jauh bukan lagi hambatan.

Hari itu bapak Juliari mengenakan stelan jeans dan baju berkerah warna hitam. Tampak memuda dari usianya, beliau dikenal sebagai bapak milenial. Selain pengusaha beliau juga anggota DPR RI yang merangkul anak-anak muda untuk terus mengembangkan diri menjadi berprestasi.

"Memilihlah sesuai hati nurani itu penting, memilih yang terbaik juga perlu," ungkap beliau menggebu-gebu di tengah gempuran derasnya hujan. Suara beliau yang lantang bahkan mengalahkan suara kerasnya hujan yang jatuh.

Seringkali beliau mendengarkan keluhan kesejahteraan masyarakatnya, maka beliau berpesan untuk PEMILU 2019 yang sebentar lagi datang agar memilih anggota dewan atau caleg yang bisa mensejahterakan masyarakat bukan yang memperkaya dirinya saja.