MENU

Jumat, 17 Januari 2020

Akhirnya Memutuskan Ikutan Blogger Exclusive Gathering Ngopi Yuk Special Bareng Blibli.com



Akhirnya Memutuskan Ikutan Blogger Exclusive Gathering Ngopi Yuk Special Bareng Blibli.com - Pada Senin, 13 Januari 2019 lalu, sore-sore yang agak mendung saya mendapatkan email dari Mas Rudi Agustian Sentoso. Email tersebut mengabarkan bahwa, ada gathering blogger, "Ngopi Yuk, Special!" Yang mana acara ini masih masuk serangkaian, Blibli Seller Blog Competition.


belanja di blibli blibli promo blibli web blibli login blibli com cart blibli market daftar blibli blibli com order checkout


Masalahnya yang dapet undangan gathering ini, adalah mereka yang pernah ikutan blog competitionnya dari Blibli di bulan Juli - Desember 2019 dan saya ikut cuma sekali doang. Pas ngeliat flyer dan narsum yang bakalan sharing nanti, Mbak Rizka El yang sering wara-wiri menang lomba jadi mupeng. Apalagi kami sering blog walkingan di group, kapan lagi gitu nimba ilmu dan ada juga mas Nodi. Pokoknya mereka berdua sering langganan juara, kapan lagi coba dapet kesempatan ini.

Tantangan Live Blog Competition dengan Hadiah Jutaah Rupiah

Jumat, 10 Januari 2020

Cara Membuat Oseng Kerang Pedas



Cara Membuat Oseng Kerang Pedas - Pecinta kuliner seafood merapat yuk sini, hehehe ... kemarin saya baru masak tumis kerang kecap. Sebenarnya kecap sama cabainya kurang, kalau untuk saya. Tapi karena di rumah mertua nggak suka pedas, dan diabetes jadi bikinnya nggak terlalu kebanyakan kecap.

tumis kerang kecap cara membuat oseng kerang pedas resep membuat tumis kerang pedas resep tumis kerang cabe hijau resep tumis kerang kupas pedas resep kerang kupas goreng oseng kerang tempe cara masak kerang sederhana



Sebenarnya resep membuat tumis kerang pedas ini sama dengan, Resep Ikan Pindang Kuah Pedas. Hanya saya membedakannya, agak ditambah bumbu lain. Kerang adalah hewan air yang bertubuh lunak, jenis kerang pun banyak banget macamnya. Tapi yang sudah saya masak itu kerang kupas, yang kecil-kecil banget. Dipedagang yang biasa bawa ikan, nggak ada kerang yang masih ada cangkangnya. Yasudah dibeli aja, dan hasilnya seperti ada di gambar postingan tumis kupas kerang pedas.

Pilih Kerang Rebus atau Kerang dioseng?

Kamis, 09 Januari 2020

Review Film Thailand Friend Zone 2019 | Pilih Cinta atau Persahabatan?



Review Film Thailand Friend Zone 2019 | Pilih Cinta atau Persahabatan - Friend Zone termasuk tema film romantis, komedi yang dibalut dengan persahabatan. Kebanyakan anak muda pernah ngalamin pasti yang namanya Friend Zone. Saya juga pernah, hahaha ... endingnya dianggap cuman teman. Lha gimana nggak dianggap teman, saya nggak menyatakan perasaan soalnya #Nyenngir.

quotes film friend zone thailand friend zone 2019 fakta film friend zone nonton film friend zone 2019 sub indo download film friend zone thai sub indo download film friend zone 2019 sub indonesia lokasi syuting friendzone watch friend zone 2019 full movie



Dalam Film Thailand Friend Zone 2019, yang didapuk jadi pemeran utama prianya adalah Pimchanok Luevisadpaibul, tokoh utama wanita yakni Naphat Siangsomboon dan tokoh setengah baik setengah jahatnya adalah Jason Young. Keduanya sudah tidak asing lagi dalam dunia perfilman Thailand, sering wara-wiri sebagai pemeran utama.

Sinopsis singkatnya bercerita tentang Gink tokoh utama wanita, bersahabat dengan Palm. Palm terjebak dalam zona pertemanan, dengan sahabatnya sendiri selama 10 tahun! Wow, kan? Masih kuat nahan banget si Palm ini. Karena kedua tokoh ini sama-sama cantik dan ganteng, makanya pacarnya banyak banget. Saat Palm putus curhatnya ya sama Gink, kalo Gink berantem ya siapa lagi yang dicari selain Palm. Meskipun Gink berada di negara lain, seperti Hongkong, Malaysia, Mnyanmar dan negara lainnya Gink meminta Palm untuk datang dengan tunjangan profesinya sebagai pramugara.

Film Thailand Friend Zone 2019 Bikin Gemes dan Baper

Tiba-Tiba Muncul Garis Hitam di Kuku, Apa Sih Penyebabnya?



Tiba-Tiba Muncul Garis Hitam di Kuku, Apa Sih Penyebabnya? – Kuku adalah bagian dari salah satu tubuh kita, yang sering kali tumbuh padahal sudah di potong. Seperti rambut, dia tumbuh lagi bahkan semakin lebat. Masalahnya kuku seringkali diabaikan oleh kita, entah itu kepanjangan, kurang dirawat, bahkan nyebapin kehitaman. Hanya berawal dari kuku saja, kesehatanmu bisa tercermin lho, gengs. Tanda-tanda gangguan pada kuku bisa menjadi gejala gangguan kesehatan tertentu, termasuk kemunculan garis hitam di kuku.


tanda garis hitam di kuku jempol kaki garis hitam di kuku jempol tangan kiri garis hitam di kuku jempol kanan ada garis hitam tipis di kuku garis hitam samar di kuku jempol garis hitam samar di kuku ibu jari kuku bergaris hitam samar cara mengobati kuku hitam


Masalah serius yang lebih parah lagi, kalau muncul garis hitam di kukumu. Hayo ketar-ketirkan kok bisa? Ini dia penyebabnya:


Perdarahan di Bawah Kuku


Warna hitam pada kuku dapat terjadi karena perdarahan pada jaringan bawah kuku. Darah tersebut kemudian mengendap dan menyebabkan timbulnya garis hitam di kuku. Kondisi ini sebenarnya tidak terlalu serius karena tubuh biasanya akan langsung bertindak menangani perdarahan agar lekas mengering dan tidak menimbulkan infeksi yang lebih parah.


Cedera Kuku yang Belum Sembuh

Rabu, 08 Januari 2020

Review Film Thailand May Who 2015 | Murid Populer Vs Murid Biasa Saja



Review Film Thailand May Who 2015 | Murid Populer Vs Murid Biasa Saja - Yang suka nonton film pasti tau perbedaan film Thailand, dengan film negara lainnya. Mereka cenderung unik, romantis, lucu dan tidak membosankan. Paling sering aku tonton adalah komedi romantis, selain bikin baper tapi juga bikin ketawa ngakak.


may who full movie film may who 2 may who sinopsis download film may who full movie subtitle indonesia kelebihan dan kekurangan film may who may who indoxxi may who cast download film may who sub indo drakorindo


Film May Who sendiri memiliki genre remaja, tokohnya seperti biasa ganteng plus cantik dan kebetulan rilisnya sudah 5 tahun lalu. Kemana saja saya baru nonton sekarang, hehehe ... tapi nggak nyesel juga sih karena baru nonton. Apalagi genrenya yang saya sukai, kisah anak sekolah yang lagi kena virus merah jambu. Saling memendam perasaan suka dan takut mengungkapkannya, soalnya yang satu famous yang satu biasa saja jadi jompleng kan kalo mau bilang suka.

Sinopsis May Who Full Movie

May Who film dari Thailand ini disutradarai oleh Chayanop Boonprakob, dia sutradara yang sering kali membuat film populer jadi tidak herah May Who jadi sebegitu kerennya ini. Dapet film ini masih dari sahabat blogger dari Jepara; Jiah. Tapi saya nggak tahu dia download film may who full movie di mana, hehehe ...

Mendem Durian Sampai Bau Mulut pun Buah Durian



Mendem Durian Sampai Bau Mulut pun Buah Durian - Keluarga saya semuanya pecinta durian, kalau musim durian hasrat untuk membeli selalu membuncah tapi tertahan karena harga durian yang nggak pernah turun. Emang nggak bakalan turun harga durian, sampai tahun berapa pun. Durian memang termasuk buah istimewa dan mahal. Sampai-sampai transportasi kereta api tidak membolehkan penumpang untuk membawa durian. Kenapa? Hahaha ... baunya bikin mabuk, gengs!


durian wikipedia durian berasal dari khasiat durian harga durian durian montong pohon durian jenis durian durian bawor
Duriannya gendut-gendut


Tidak di Indonesia tidak di Hongkong, durian selalu menempati urutan buah yang termasuk harga tinggi. Tapi sepadanlah sama rasanya kalau benar-benar bisa milih, dan dapet yang manis. Aduh, berasa melayang menikmati keindahan surga. Karena teman saya bilang, "Durian itu buah surga". Tapi bagi yang nggak suka pasti akan menutup hidung, dan mual-mual seperti kakak ipar saya, hahaha ... tapi apalah daya syukurlah dia menerima kecintaan keluarga kami terhadap durian.

Adek Borong Durian sampai Mabuk Kepayang


Saya belum menuliskan cerita tentang adik saya yang cuti dari kerjanya, di Korea. Tapi saya sudah membuat postingan video di chanel Youtube saya, dengan judul 'Pulang dari Korea Wajah Adikku Berubah', boleh kepoin di akun Nyi Penengah Dewanti. Eits ... ceritanya promosi.

Selasa, 07 Januari 2020

Mengenal 8 Jenis Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi



Mengenal 8 Jenis Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi – Hadist dari HR Ath-Thabrani bilang, "Jika sakit seorang hamba hingga tiga hari, maka keluar dari dosa-dosanya sebagaimana keadaanya ketika baru lahir dari kandungan ibunya". Jadi jangan menganggap penyakit adalah akhir dari segalanya ya gengs. Nah, kali ini mau sharing soal makanan yang sehat buat yang mengalami darah tinggi. Saat ini, banyak pula makanan sehat untuk penderita darah tinggiyang membuatmu tak perlu tersiksa menjalani diet ketat. Penyakit darah tinggi tidak mengharuskanmu untuk menjauhi aneka makanan favorit.


makanan penurun darah tinggi dengan cepat minuman penurun darah tinggi makanan pantangan darah tinggi penurun darah tinggi alami paling cepat makanan penyebab darah tinggi menu makanan untuk penderita darah tinggi cara menurunkan darah tinggi di usia muda cara menurunkan darah tinggi dengan cepat dan alami



Mau tahu tentang aneka makanan sehat untuk penderita darah tinggi? Yuk, simak dulu ulasannya. Pahami bahwa kamu masih bisa mengonsumsi makanan sehat tanpa mengabaikan selera makan, tapi tetep dong kudu waspada iya nggak?


Tempe Adalah Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi


Siapa sih yang tak kenal dengan bahan makanan yang satu ini. Tempe termasuk salah satu makanan sehat untuk penderita darah tinggi. Kandungan probiotik pada tempe tidak hanya efektif menjaga sistem pencernaan, tetapi juga baik untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Selain itu, tempe juga kaya kandungan protein yang baik untuk mendukung metabolisme tubuh.


Kiwi

Senin, 06 Januari 2020

Resep Ikan Pindang Kuah Pedas



Resep Ikan Pindang Kuah Pedas - Siapa yang lagi pusing-pusing mau masak apa? Hehehe ... ngeblogasik.com mau berbagi resep sederhana memasak ikan pindang nih! Siapa tahu mau dipraktekin cara memasak ikan pindang kuah pedas, ini di rumah sobat blogger.


resep ikan pindang kuah pedas resep ikan pindang kuah kuning olahan pindang kuah santan cara memasak ikan pindang kuah pedas cara memasak ikan pindang bumbu pedas resep ikan kuah santan sederhana masak pindang resep pindang santan belimbing wuluh



Masalahnya mas suami nggak suka yang amis-amis, jadi gimana dong buat mengatasinya? Tenang ada cara menghilangkan bau amis pada ikan kok. Selain menggunakan jeruk nipis atau jeruk lemon, kita bisa menggunakan cara yang lain. Seperti :

  • Menggunakan jahe yang diparut untuk dibalurkan ke ikan terlebih dulu sebelum dimasak 

  • Menggunakan garam. Setiap rumah pasti memiliki bumu dapur yang satu ini, ya kan? Sebelum mencuci bersih ikan atau setelah dicuci baluri dengan ikan 

  • Menggunakan air cuka. Rendam ikan sebelum dibersihkan, di dalam air larutan cuka. Masih ada lagi, bisa menggunakan mentimun bisa juga dengan asam Jawa. Banyak cara ya kan?

Setelah tahu bagaimana menghilangkan cara amis pada ikan, saatnya kita membahas cara memasak ikan pindang bumbu pedas, Yuk!


Bahan - bahan membuat ikan pindang:

Minggu, 05 Januari 2020

Kiat Ampuh Agar Gaji Pekerjaan Lulusan Ilmu Politik Semakin Besar



Kiat Ampuh Agar Gaji Pekerjaan Lulusan Ilmu Politik Semakin Besar – Apakah saat ini kamu termasuk pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi? Nah, kalau bingung mau pilih jurusan apa. Ilmu politik termasuk jurusan yang bisa kamu pilih, karena prospek ke depannya sangat bagus. Atau kamu termasuk lulusan ilmu politik, kamu patut berbangga hati dan optimis. Karena prospek gaji pekerjaan lulusan ilmu politikterbilang potensial dan tak kalah dengan lulusan lainnya. Bahkan, peluang gaji pekerjaan lulusan ilmu politik yang besar bisa diperoleh sejak awal karier. Gaji besar dan karier mapan tentu termasuk salah satu life goal kamu, kan?


lowongan pekerjaan sarjana ilmu politik tokoh lulusan ilmu politik fakta jurusan ilmu politik prospek kerja ilmu politik lowongan kerja ilmu politik 2019 ilmu pemerintahan susah cari kerja prospek kerja ilmu pemerintahan prospek kerja ilmu hukum


Jika kamu melakukan beberapa kiat ampuh berikut ini, niscaya gajimu sebagai lulusan ilmu politik akan semakin besar seiring dengan berjalannya waktu. Nggak percaya? Baca ulasan berikut Kuy!


Melanjutkan Pendidikan ke Jenjang S2


Pendidikan adalah salah satu kunci utama meningkatkan pendapatan. Jika kamu melanjutkan pendidikan S2 ke atau jenjang selanjutnya yang lebih tinggi, kemungkinan besar gajimu juga akan naik. Karena pendidikan tersebut membuat pengetahuanmu semakin luas dan memadai untuk menempati jabatan strategis. Jadi, kalau kamu memiliki bujet yang cukup untuk melanjutkan pendidikan, tak ada salahnya bila kamu langsung mewujudkan keinginan tersebut.


Menekuni Karier Sebagai Konsultan Politik

Sabtu, 04 Januari 2020

Oleh-oleh Cokelat dari Korea



Oleh-oleh Cokelat dari Korea - Mau plesiran ke luar kota atau ke luar negeri, selalu ada buah tangan yang biasanya dibawa pulang. Kebetulan adikku yang bontot, pulang cuti dari kerjanya di Korea sana. Nah, dia bawa oleh-oleh yang lumayan banyak kali ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, udah mikir kali hahaha ... udah nambah dewasa pengen nyenengin orang rumah.


coklat atau cokelat jenis jenis coklat kandungan coklat sejarah cokelat di indonesia lagu cokelat tipe tipe coklat manfaat coklat coklat batangan


Ada beberapa cokelat bawannya, yang lupa aku review dan sudah abis sekarang hehehe ... soalnya dia udah sebulan di rumah. Aslinya mayan banget ya kan, buat konten blog dan youtube. Sayangnya waktunya yang nggak pas, dan kadang males.


Milk Chocolate Made in Belgium


Cokelat yang dibawa dia dari Korea, ternyata dilabelnya ini Made in Belgium, nah lho? Beligum atau Belgia ini termasuk negara di Eropa gengs, yang berbatasan dengan Belanda.  Berarti ini oleh-oleh import dong, hahaha ... Untuk rasanaya sih manis, enak dan ada cruncynya gitu. Tapi entah kenapa aku lebih demenan silverqueen daripada ini, hahaah ... apa karena sudah terbiasa dengan rasa cokelat Indonesia. Yang katanya cokelatnya cuma sekian persen doang, lebih banyak gulanya.

Crazy Deal KFC 5pcs Chiken Cuma 49.545



Crazy Deal KFC 5pcs Chiken Cuma 49.545 - Selamat pagi menjelang siang, sobat Ngeblogasik.com. Kali ini saya mau membuktikan Crazy Deal KFC, apakah benar 5 pcs cuma seharga Rp.49.545,- belum pajak lho ya! Kalau makan di mall gini nih, ada tambahan sekian persen untuk pajak, ya kan? Pernah ngalamin juga? Nggak apa-apa itu artinya kita warga negara yang baik, taat membayar pajak.

kfc online kfc delivery kfc indonesia pesan kfc sejarah kfc kfc terdekat kfc karir kfc promo


Saya termasuk salah satu penyuka makanan cepat saji, KFC. Mengapa karena beda aja rasanya dari yang lain, tapi saya nggak sering-sering kok. Karena sudah sadar nggak boleh makan, makanan cepat saji terlalu banyak. Lagian nanti boros, ya kan? Hehehe ...


KFC Pekalongan Square

Karena perjalanan dari Kendal saya belum makan, sesampai di Pekalongan setelah dhuhur kalau nggak salah. Mampir lah saya dan Paksu ke KFC, sekalian merayakan Crazydealnya. Kapan lagi dapet harga murah dari KFC ya kan? Hahaha ...

Jumat, 03 Januari 2020

7 Manfaat Sarang Burung Walet Bagi Kesehatan yang Bikin Kamu Ketagihan



7 Manfaat Sarang Burung Walet Bagi Kesehatan yang Bikin Kamu Ketagihan – banyak yang orang ketahui jika sarang burung walet itu mahal, dikarenakan harga cara mengolah sarang burung walet tidaklah mudah. Atau pernahkah kamu menyantap makanan berbahan dasar sarang burung walet? Kalau saya sendiri pernah minum, minuman sarang burung walet itupun pas silaturahmi ke Om Arif, pengusaha sarang burung walet yang ada di Kabupaten Kendal. Sarang burung walet merupakan salah satu super food yang kaya kandungan gizi. Segudang manfaat sarang burung walet sangat baik untuk mendukung kesehatanmu. Tak mengherankan deh bila manfaat tersebut membuat bahan makanan yang satu ini diburu banyak orang. Sarang burung walet tak hanya sehat, tetapi juga memiliki cita rasa istimewa.


cara membuat sarang burung walet harga sarang burung walet 2019 minuman sarang burung walet cara mengolah sarang burung walet gedung sarang burung walet rumah sarang burung walet resiko bisnis sarang burung walet harga sarang burung walet 2018


Nah, gengs jika ingin tahu lebih banyak tentang manfaat sarang burung walet? Yuk, intip ulasan selengkapnya di bawah ini:


Sumber Asupan Asam Amino Bagi Tubuh

Sarang burung walet ternyata mengandung banyak asam amino yang penting untuk memenuhi kebutuhan gizi harian tubuh. Beberapa jenis asam amino yang terkandung dalam sarang burung walet antara lain asam aspartat, prolin, tirosin, glukosamin, sisten, dan fenilalanin. Asupan asam amino penting untuk menstabilkan proses metabolisme tubuh. Sehingga tubuhmu senantiasa sehat meskipun kamu sibuk beraktivitas di tengah perubahan cuaca ekstrem.

Sumber Antioksidan yang Menangkal Radikal

Kunci Sukses Merawat Rumah Sarang Burung Walet dari Om Arief Konsultan Walet Asia Tenggara



Kunci Sukses Merawat Rumah Sarang Burung Walet dari Om Arief Konsultan Walet Asia Tenggara  - Sarang burung walet adalah liur yang dihasilkan oleh burung walet. Burung unik yang tidak bisa bertengger, karena memiliki kaki pendek. Tapi harga sarang burung walet selangit, itulah mengapa resiko bisnis sarang burung walet tidak bisa dianggap main-main.


rumah sarang walet cara membuat sarang burung walet video sarang walet cara membuat sarang walet di rumah rumah yang disukai walet cara membuat sarang walet sederhana biaya pembuatan rumah walet membuat rumah walet murah



Meski begitu nyatanya banyak yang ingin memili dan sudah punya usaha peternakan sarang burung walet. Salah satu pengusaha sukses yang ada di Kabupaten Kendal, adalah Om Arief, yang mempunyai nama lengkap Drs. Arief Budiman. Selain pengusaha, beliau juga konsultan Walet Asia Tenggara lho gengs, keren nggak?

Menurut Om Arief, investasi dalam berbisnis budidaya burung walet hal yang harus dilakukan pertama kali adalah membangun rumah sarang burung waletnya. Rumah bisa gedung juga boleh.

Kerennya lagi burung walet ini mandiri gengs, jadi nggak perlu memberikan makan. Dia biasanya mencarimakan di alam bebas, seperti dari pesawahan, hutan dan perkebunan. Wadaw ... ngirit dong ya?

4 Alasan Harga Sarang Burung Walet Selangit



4 Alasan Harga Sarang Burung Walet Selangit - Setelah tahu sarang burung walet adalah apa dan 7 manfaat sarang burung walet bagi kesehatan yang bikin kamuketagihan. Saatnya untuk tahu Alasan Harga Sarang Burung Walet Selangit.

cara membuat sarang burung walet harga sarang burung walet 2019 rumah sarang burung walet cara mengolah sarang burung walet minuman sarang burung walet gedung sarang burung walet video sarang walet resiko bisnis sarang burung walet



Harga sarang burung walet yang dibandrol dalam 1 kg di marketplace, bisa mencapai Rp 15.250.000 bahkan lebih tergantung pedagang yang jualan. Mengapa bisa semahal itu ya kan? Selain burung walet itu sangat dikenal dengan burung yang unik, burung walet mudah dikenali dengan ekor dan sayap runcing bak bulan sabit.

Apalagi kehebatan burung walet dalam membuat sarang, hanya dengan menggunakan air liurnya. Sarang burung walet inilah, yang kaya akan manfaat bagi manusia. Makanya hargnya bisa mencapai jutaan. Yuk ulik mengapa bisa harganya selangit dan alasannya?

1. Mempunyai nilai gizi yang tinggi

Kamis, 02 Januari 2020

Sarang Burung Walet Adalah



Sarang Burung Walet Adalah - Sebelum mengenal sarang burung walet, terlebih dahulu kita mengenal burung waletnya. Karena sarang burung walet, atau sering dikenal dengan Edible bird's nest dibuatnya dari air liur sang burung walet itu sendiri. Yang mana tidak ada campuran dari bahan dari luar tubuhnya, disinyalir dari wikipedia.


cara membuat sarang burung walet harga sarang burung walet 2019 minuman sarang burung walet cara mengolah sarang burung walet gedung sarang burung walet rumah sarang burung walet resiko bisnis sarang burung walet harga sarang burung walet 2018



Collocalia vestita adalah nama latin burung walet, burung yang memiliki sayap runcing, ekornya panjang dengan warna hitam dan bagian bawah tubuhnya mempunyai warna coklat. Kalau melihat dari jauh burung walet, saya sering beberapa kali tapi kalo secara dekat belum pernah hehehe ...

Mengenal Lebih Dekat Burung Walet


Biasanya burung walet ini hidupnya di daerah pemukiman, pantai, gua, ruang besar kayak bubungan kosong. Habitatnya bisa kita jumpai di Indonesia, Vietnam, Malaysia, Laos, Thailand, Fliphina dan Kamboja. Kebetulan saya kenal dengan pengusaha burung walet yang ada di Kendal, beliau bahkan dari sarang burung walet ini memroduksi minyak urut, teh dan kopi. Saya pernah dikasih minyak urutnya dan merasakan kelezatan tehnya. Sungguh berbeda dari yang lainnya. Selain itu beliau juga memiliki peternakan sarang burung walet, jangan tanya omsetnya hahaha ... sukses banget.

Inilah yang Dilakukan Freeport Indonesia untuk Papua Surga Kecil yang Jatuh ke Bumi


Inilah yang Dilakukan Freeport Indonesia untuk Papua Surga Kecil yang Jatuh ke Bumi - Selain Freeport Indonesia yang terkenal ada di Papua, yang ada dalam benak bahwa Papua itu bagi saya; jauh. Sejauh seseorang yang pernah ada dalam hati pergi, dia mengemban amanah tugas ke Papua. Tidak ada lagi tatap mata yang meneduhkan, yang bisa kupandangi diam-diam. Meski saya tahu, bukanlah saya yang ditatapnya saat itu. Tetapi begitulah seseorang yang dijatuhi cinta, ikhlas menerima untuk memeluk tubuhnya sendiri. Walaupun dia sudah jauh dari pandang, tetapi tentangnya akan selalu terkenang. Toh dekat di peta ini, ya kan? Hehehe ...


alamat pt freeport indonesia freeport indonesia karir kasus pt freeport indonesia gaji karyawan pt.freeport indonesia pt. freeport indonesia kabupaten mimika, papua sejarah singkat pt freeport indonesia pt. freeport indonesia tembagapura papua lowongan kerja pt freeport indonesia 2019 Navigasi Halaman



Saya dan dia pernah menjadi sekumpulan mimpi yang membentuk pelangi, tapi apalah daya impian yang ditata terbengkalai sudah dengan kepergiannya. Walaupun baginya itu sudah selesai, tapi bagi saya tak pernah benar-benar bisa menyelesaikannya sendiri. Ternyata tidak melulu bahagia, di antara cinta dan perasaan. Selalu ada luka bagi orang-orang yang ditinggal oleh kepergian dan tidak ada yang pernah benar-benar pulang setelah dibuang. Weist ... kenapa jadi curhat begini yak! Hahaha ... sedikit intermezo lah ya ceritanya.


Orang-orang Papua adalah Anak Sulung Indonesia


Seorang arkeolog dari Balai arkeolog Jogja, Harry Widianto pernah bilang, "Jika orang-orang Papua adalah anak sulungnya Indonesia," ucapnya ketika menjadi narasumber sebuah acara diskusi Jejak Manusia Nusantara di Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019), "mereka adalah manusia modern pertama yang menjejakkan kaki di Nusantara," lanjutnya lagi dengan tegas.

Rabu, 01 Januari 2020

Menang Giveway Senilai 500 Ribu dari Maybelline



Menang Giveway Senilai 500 Ribu dari Maybelline - Pernah nggak sih kalian mengikuti giveaway, kuis atau lomba kemudian melupakannya? Terus nggak nyangka kalian dikabarin kalo menang? Saya pernah beberapa kali merasakan demikian, karena awalnya ikutan giveaway ini tuh tanggungjawab ikutan list instagram walking. Jadi setelah komentar dan memenuhi tanggungjawab, lupa gitu aja. Tapi bukan berarti ngerjainnya asal-asalan hehehe ... jadi serius tapi dibawa santai gitu.





Giveawaynya yang diadakan kosmetik pula,  bukan dunia saya banget istilahnya. Malah jawaban sederhana saya, bikin menang. Waktu itu ada produk senilai 2 juta 500 ribu dibagikan, untuk lima orang dan saya salah satu yang terpilih. Senang dong, nggak perlu beli perlengkapan make up iya. Eit ... tapi masalahnya yang aku dapetin makeupnya setelah unboxing, nggak pernah aku pake semua hahaha ... Jadi PR banget kan buat belajar dandan beneran.

Terima kasih kak Elliza Efina sudah memberikan kesempatan, buat dapetin hadiah giveaway senilai 500 ribunya dari Maybelline. Mungkin ini salah satu cara agar saya mau belajar dandan, hehehe ... soalnya beneran nggak bisa dandan. Padahal ya tutorial banyak gitu bersliweran di youtube, tapi dasarnya emang nggak bisaan dan malah jadi kayak badut wakakak ... Masa iya harus kursus dulu sih.


4 Produk dari Maybelline